Comscore Tracker

Masuk Chart Billboard Social 50, 5 Prestasi TREASURE Sebelum Debut

#TREASURE_DEBUT_DDAY Album terjual 150K hanya dalam dua hari

YG Entertainment terakhir kali mendebutkan sebuah grup pada 8 Agustus 2016 lalu yaitu formasi girl group populer BLACKPINK. Tepat sehari sebelum ulang tahun keempat debut BLACKPINK, YG Entertainment siap merilis talenta baru mereka yang bernama TREASURE. 

TREASURE merupakan grup yang berisikan 12 anggota. Mereka adalah Choi Hyun Suk, Mashiho, So Jung Hwan, Junkyu, Asahi, Park Jeong Woo, Bang Yedam, Haruto, Yoshi, Jihoon, Yoon Jae Hyuk, dan Doyoung. Kabar debut TREASURE memang mengalami pasang surut. Penggemar bahkan bersabar lebih dari satu tahun lamanya sejak pengumuman pembentukan grup hingga hari debut 7 Agustus 2020. 

Lama masa penantian fans ini ternyata memiliki dampak yang positif. Meski mengalami banyak perubahan jadwal dan pergantian nama dari TREASURE 13, fandom 12 remaja bertalenta ini telah terbentuk dengan cukup kuat. Hal ini membuat mereka berhasil meraih beberapa prestasi keren berikut ini sebelum tanggal debut diumumkan.

1. Channel YouTube mereka mendapatkan total performance viewers hingga 100 juta

https://www.youtube.com/embed/u01r0O5WsEo

Tak hadir dengan album, bukan berarti para personel TREASURE tak menghibur fans mereka selama setahun terakhir. Melalui channel YouTube yang telah mendapatkan pengikut lebih dari 1,3 juta tersebut, TREASURE secara rutin mengunggah video reality show, video cover, dan proses latihan menari.

Salah satu yang paling populer adalah video performance mereka untuk spesial pre-debut Going Crazy yang telah diputar lebih dari 25 juta dalam waktu enam bulan terakhir.

2. Grup rookie populer dengan pengikut sosial media jutaan orang

Masuk Chart Billboard Social 50, 5 Prestasi TREASURE Sebelum Debutinstagram.com/yg_treasure_official

Di akhir 2019 lalu, pihak YouTube sempat merilis akun channel dengan jumlah pencapaian pengikut hingga satu juta tercepat dan salah satunya adalah akun TREASURE. Saat ini TREASURE telah memiliki 1,38 juta subscribers. Sedangkan di Instagram dan Twitter, mereka tak kalah populer dengan pengikut masing-masing 1,6 juta dan 500 ribu.

Akun YouTube TREASURE juga menjadi yang teraktif mengunggah konten di kalangan grup Rookie. Setiap bulannya lebih dari 10 video diunggah di channel mereka. Misalnya pada Februari 2020 sebanyak 12 video dan Maret 2020 berkisar 13 video serta semakin banyak mendekati waktu debut.

Baca Juga: Debut, 12 Gaya Kasual dan Swag Member TREASURE yang Bisa Kamu Sontek

3. Nangkring di chart Billboard social 50

Masuk Chart Billboard Social 50, 5 Prestasi TREASURE Sebelum Debutbillboard.com

Rasa penasaran penggemar internasional terhadap TREASURE sangat tinggi, terbukti dari posisi mereka yang menjanjikan di chart Billboard 50 sebelum debut. Mereka berada di posisi 18 dan masuk dalam chart selama 19 minggu. Hal ini memecahkan rekor yang sebelumnya pernah diraih oleh X1 dan SuperM.

4. Aktivitas solo para member sebelum debut

https://www.youtube.com/embed/k-U9YOXG4Qg

Cukup berbeda dengan beberapa grup baru, YG Entertainment justru mendebutkan beberapa member TREASURE secara solo sebelum mereka debut sebagai bagian dari tim.

Misalnya saja Bang Yedam dengan lagu WAYO yang meraih sambutan hangat hingga 11 juta viewers di YouTube. Tak hanya Yedam, ada pula leader TREASURE, Hyun Suk, yang sempat berkolaborasi di lagu 1,2 . Salah satu lagu dari album Lee Hi yang rilis 30 Mei 2019 silam.

Melihat talenta penampilan solo personel yang berhasil, maka tak berlebihan jika fans menaruh ekspektasi tinggi untuk debut mereka di TREASURE.

5. Pre-order album mencapai 150 ribu keping hanya dalam waktu 2 hari

Masuk Chart Billboard Social 50, 5 Prestasi TREASURE Sebelum Debutinstagram.com/yg_treasure_official

Antusias menyambut debut yang lebih dari satu tahun dinantikan diperlihatkan dengan luar biasa oleh penggemar TREASURE. Hal ini dapat terlihat jelas dari angka pemesan awal yang mencapai 150 ribu dalam waktu dua hari. Hal ini juga menjadikan album The First Step: Chapter One menjadi album debut terlaris tahun ini dan bahkan menjadi penjualan tercepat yang pernah diraih YG Entertainmet untuk album debut.

Kamu sudah nonton performa mereka di lagu BOY? Bagaimana menurutmu? Tulis dong di kolom komentar.

https://www.youtube.com/embed/JSAfPh1A25E

Baca Juga: Fakta dan Lirik Lagu Debut TREASURE, BOY

Estrella de Mar Photo Verified Writer Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya