Comscore Tracker

Solo Setelah 11 Tahun Debut, Ini 5 Fakta Unik Kwon Yuri

Selamat atas debut solonya Yuri!

Pada 4 Oktober 2018 lalu, salah satu member dari girlband papan atas Korea Selatan yaitu Yuri SNSD telah resmi melakukan debut solonya dengan merilis mini album bertajuk The First Scene yang berisi 6 buah lagu dengan title track Into You.

Debut solo Yuri merupakan sebuah penantian panjang bagi fansnya karena debut ini baru dilaksanakan setelah 11 tahun berkarir sejak debutnya bersama SNSD pada tahun 2007 silam.

Berikut disajikan fakta-fakta menarik dari Yuri SNSD. Biasnya siapa, nih?

1. Member yang penuh talenta

Solo Setelah 11 Tahun Debut, Ini 5 Fakta Unik Kwon Yuriasianfanfics.com

Selama 11 tahun berkarier Yuri telah banyak menunjukan keterampilannya di berbagai bidang, mulai dari mengisi OST, bermain peran di webdrama, drama dan film, MC, pengisi variety show, menulis lirik lagu SNSD, hingga menjadi mentor di program survival dance.

Pada Oktober ini Yuri tengah disibukkan dengan proyek drama MBC Dae Jang Geum is Watching yang akan mulai tayang pada 11 Oktober mendatang.

2. Dijuluki 'Black Pearl'

Solo Setelah 11 Tahun Debut, Ini 5 Fakta Unik Kwon Yurionehallyu.com

Julukan Yuri di SNSD adalah black pearl atau mutiara hitam. Julukan tersebut diberikan karena Yuri memiliki warna kulit yang lebih kecokelatan dibanding kulit orang Korea yang putih.

Namun banyak penggemar menganggap bahwa kulit Yuri yang lebih gelap tersebut justru membuat dia menjadi lebih seksi. Gak heran, itulah image yang disandangnya sebagai member SNSD.

Baca Juga: 11 Tahun Berkarya, 10 Potret Kebersamaan SNSD yang Bikin Haru

3. Suka guyon, Yuri jadi salah satu happy virusnya SNSD

Solo Setelah 11 Tahun Debut, Ini 5 Fakta Unik Kwon Yurikultscene.com

Sooyoung, Hyoyeon dan Yuri merupakan member SNSD yang paling suka ngelawak dan sangat lucu saat di variety show. Mereka bahkan membentuk sub unit tidak resmi SNSD dengan nama SHY yang merupakan gabungan dari nama depan mereka. Ya, ceritanya mau mirip seperti sub unit TTS (Taeyeon, Tiffany, Seohyun).

Meski tidak resmi, sub unit SHY sudah pernah tampil spesial lho di konser SNSD Phantasia dan SMTOWN di Jepang.

4. Member yang paling lentur

Solo Setelah 11 Tahun Debut, Ini 5 Fakta Unik Kwon Yuriwgsnsdfx.com

Seperti yang diketahui, Yuri memang sudah lama menenkuni yoga maka tidak heran kalau tubuhnya sangat lentur. Yuri bisa melakukan berbagai pose-pose yoga yang sulit dan memerlukan kelenturan tubuh.

5. Jago Renang

Solo Setelah 11 Tahun Debut, Ini 5 Fakta Unik Kwon Yuriwgsnsdfx.com

Dalam sebuah wawancara Yuri pernah mengatakan bahwa jika tidak menjadi member SNSD mungkin Yuri akan menjadi balerina, perenang atau penulis. Sejak kecil Yuri memang sudah latihan renang secara khusus dan ingin menjadi atlet professional, Yuri bahkan memiliki sertifikat scuba diving.

Baca Juga: Dibintangi Yuri SNSD, Intip 6 Fakta KDrama "Dae Jang Geum Is Watching"

Emha Photo Verified Writer Emha

Yes!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya