Comscore Tracker

Gak Kalah Keren, 7 Lagu B-Side NU'EST yang Wajib Kamu Dengar

Easy listening! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dikenal sebagai reversal group berkat popularitasnya semenjak mengikuti program Produce 101 Season 2, NU’EST telah menghasilkan banyak mini album dan satu full-album selama delapan tahun berkarya. Grup yang beranggotakan JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren ini melakukan comeback pada Mei 2020 lalu dengan mini album The Nocturne

Dengan image yang dewasa, grup yang menjadi kakak dari SEVENTEEN ini memiliki banyak lagu-lagu easy listening selain yang dijadikan sebagai title track mereka, lho. Seperti halnya tujuh b-side mereka di bawah ini yang wajib kamu dengar.

1. Shadow

https://www.youtube.com/embed/WaY20qcmqqU

Lagu yang awalnya hanya dinyanyikan berempat oleh sub-grup NU’EST W ini akhirnya memiliki versi yang dinyanyikan berlima dengan Minhyun. Koreografinya yang menggambarkan para anggota NU’EST dengan ‘bayangan’ masing-masing serta sinkronasi yang apik dari semua penari membuat penampilan Shadow terlihat megah dan menarik.  Dijamin kamu pasti ikut melantunkan lagi ini ketika mendengarkannya.

2. BASS

https://www.youtube.com/embed/vYPJ1GflWc8

BASS adalah salah satu lagu dari mini album Happily Ever After yang rilis tahun 2019 lalu.  Dipenuhi dengan jangkauan nada tinggi dan ciri khas suara para anggota dalam pembagian bagian bernyanyi, BASS juga dilengkapi dengan koreografi keren yang banyak bermain di gerakan tangan.

3. Talk About Love

https://www.youtube.com/embed/ScsqaLQamTE

Lagu dengan tempo lambat ini mungkin awalnya sedikit terdengar aneh bagimu, tapi begitu didengarkan pasti akan membuatmu ketagihan, deh. Arti liriknya yang benar-benar menceritakan tentang makna cinta pasti akan membuatmu meleleh.

NU’EST juga merilis video klip untuk lagu ini dalam rangka perayaan tercapainya sepuluh juta tayangan untuk music video title track mereka, "BET BET".

Baca Juga: Dulu Dipandang Sebelah Mata, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Nu'est

4. Look

https://www.youtube.com/embed/rKNL7eME7JY

B-Side dari album mini berjudul CANVAS ini berhasil meraih cinta dari warganet Korea Selatan karena lagu "Look" ini memiliki chill vibe yang cocok didengarkan di malam hari.  Tidak hanya lagu yang enak didengar, tarian yang halus namun energik dibawakan oleh para anggota NU’EST dengan lihai.

5. VVITH

https://www.youtube.com/embed/zME5B08qZSY

Lirik yang diulangi sepanjang lagu ini melengkapi lagu "VVITH" yang memiliki nada unik yang ringan.  Bercerita tentang seorang laki=laki yang memuji penampilan kekasihnya, lagu ini cocok banget didengarkan di hari kamu pergi kencan dengan kekasih tersayang.

6. Moon Dance

https://www.youtube.com/embed/Yo_A5CqGmz0

Ingin merasakan lagu yang mellow tapi masih memiliki vibe tenang khas malam? Mungkin "Moon Dance" adalah pilihan yang tepat untuk didengarkan. Suara para anggota NU’EST dan rap lembut milik JR dapat membuatmu tenang, seakan-akansedang menarikan waltz di atas bulan.

Berkat salah satu baris liriknya juga, Aron sampai mendapat julukan "Kwak Darling" karena terlihat keren dan karismatik ketika menyanyikan bagian ini, lho.

7. Call Me Back

https://www.youtube.com/embed/IO_YwP-uCSM

Kembali dengan suasana ceria, "Call Me Back" adalah lagu pengakuan cinta dari laki-laki dewasa.  Sebagai produser dari sebagian besar lagu dan album NU’EST, Baekho membuat lagu bergenre RnB ini agar cocok dengan warna suara setiap anggota NU’EST.  Keren banget!

Semua lagu b-side milik NU'EST di atas bisa kamu dengarkan dalam berbagai suasana. Liriknya yang bermakna dalam dan lagunya yang easy listening, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Nah, sembari menunggu perilisan album dan karya terbaru dari NU'EST, yuk dukung terus karier kelima member di industri musik KPop.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual hingga Formal ala Ren NU'EST, Bikin Jatuh Hati

Eunike Angga Photo Writer Eunike Angga

An ambidextrous ambivert writer. Currently majoring in Chinese Literature.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya