Comscore Tracker

Keren Banget! Ini 8 Alasan Ren NU'EST Cocok Jadi Idolamu

Maknae NU'EST ini bikin jatuh hati #WaktunyaKorea #HypeIDN

NU'EST adalah grup yang debut tahun 2012 silam, di bawah naungan Pledis Entertainment.  Sempat dianggap tidak sukses, empat dari lima anggotanya berpartisipasi dalam acara Produce 101 season 2, milik Mnet dan berhasil mencuri hati penggemar KPop di Korea Selatan. 

Sempat beraktivitas dengan empat orang di bawah nama NU'EST W, kini NU'EST kembali aktif sebagai grup beranggotakan lima orang setelah Minhyun selesai dengan kontraknya sebagai anggota Wanna One.  Baru saja melakukan comeback album Jepang berjudul DRIVE, yuk mengenal Ren lebih dalam lagi!

1. Dikenal sebagai idol yang ramah dan murah senyum

Keren Banget! Ini 8 Alasan Ren NU'EST Cocok Jadi IdolamuNaver x Dispatch via Kpopping

Dikenal sebagai pribadi ekstrover, pria bernama asli Choi Mingi ini termasuk mood maker di dalam NU'EST. Para anggota sering berkata bahwa Ren memiliki semangat yang tinggi dan dapat mencerahkan suasana di mana pun ia berada. 

Ia juga senang bertemu dengan orang-orang baru. Ren juga disebut-sebut sebagai orang yang sering mengadakan konser pribadi di dalam ruang tunggu acara musik!

2. Berani mencoba berbagai macam gaya rambut

Keren Banget! Ini 8 Alasan Ren NU'EST Cocok Jadi IdolamuNU'EST Official via Koreaboo

Sempat populer dengan rambut sebahu berwarna pirang, Ren dikenal berani mencoba gaya-gaya lain, lho! Yang paling fenomenal adalah hair extension hitam yang ia pakai selama masa promosi album Q.Is tahun 2016 silam. 

Dengan gaya rambut ini, banyak yang menyebutnya sebagai wajah androgini, yaitu wajah netral yang terlihat cocok dengan gaya feminin dan maskulin. Ia adalah satu-satunya idol yang berani memakai hair extension sepanjang itu, lho!

3. Memiliki suara yang indah dan pandai bernyanyi

https://www.youtube.com/embed/btmrn5fluYI

Memiliki posisi sebagai maknae (anggota termuda), visual, dan lead-vocal, membuat porsi bernyanyinya tidak sebanyak Baekho atau Minhyun.

Namun, Ren sangat jago bernyanyi, lho!  Videonya menyanyikan lagu Shallow milik Lady Gaga di acara Yoo Heeyeol's Sketchbook ini langsung menjadi trending topic di situs pencarian Korea begitu acara ini ditayangkan. Banyak yang memuji kemampuan Ren untuk mengontrol suaranya dan nada tingginya.

4. Berbakat dalam dunia peran

https://www.youtube.com/embed/oOPAldhJViU

Ketika aktif sebagai NU'EST M di Tiongkok, Ren sudah memiliki berbagai macam peran akting di video musik dan drama Tiongkok. Ia juga pernah membintangi sitkom di Korea bersama rekan grupnya Minhyun dan Yura Girl's Day. 

Baru-baru ini, Ren menyelesaikan debut aktingnya, di musikal berjudul Everybody's Talking About Jamie. Di sini, Ren berperan sebagai Jamie, murid sekolah berusia 17 tahun di London yang bercita-cita menjadi seorang drag queen.  

For your information, Ren mendaftar dan mengikuti audisi ini seorang diri atas kemauannya sendiri, lho!

5. Aktif menyuarakan kesetaraan gender

Memiliki reputasi 'wajah androgini', Ren menggunakan kesempatan ini untuk menyetarakan persamaan gender. Ia pernah menjadi model pakaian di Tiongkok dan mengenakan rok, setelahnya menulis di akun media sosialnya 'Am I a boy or a gir? I am a man. Fashion makes a person and its impression.'

Baru-baru ini, ia juga mengunggah foto-foto dirinya yang mengenakan gaun dalam musikal Jamie. Ia juga menyinggung penggemarnya, yang khawatir terhadap postingan tersebut dan berkata bahwa ia mengunggahnya karena bangga terhadap karier dan perannya dalam musikal.

6. Memiliki sense dalam variety show

Salah satu sifat yang membuat Ren menonjol dibandingkan empat anggota NU'EST lainnya adalah sifatnya yang kocak! Ren dikenal dapat memberikan reaksi dan jawaban yang bisa membuat orang tertawa, sehingga ia sering menjadi anggota kesayangan host dalam variety show

Salah satu tingkah kocak yang bisa kita lihat? Tengok aksi Ren yang berusaha menarik perhatian JR di video Instagramnya ini!

7. Membuat buku cerita anak dan melakukan donasi

Keren Banget! Ini 8 Alasan Ren NU'EST Cocok Jadi IdolamuKoreaboo.com

Tidak hanya ramah dan berbakat, Ren juga pernah membuat dua buku cerita anak-anak, lho. Buku cerita yang berisi fabel ini dibuat berdasarkan anggota NU'EST.

Ren menjual buku ini dalam rangka merayakan ulang tahunnya dan seluruh hasil penjualan buku ini, digunakan untuk berdonasi ke Korea Children Cancer Foundation.

8. Memiliki acara radio bersama Aron

Keren Banget! Ini 8 Alasan Ren NU'EST Cocok Jadi IdolamuNaver NOW via Maeil Ilbo

Yang terbaru, Ren kini memiliki acara radio rutin bernama To.Night, yang ia bawakan bersama Aron. Acara radio yang disiarkan oleh Naver Now ini, akan mengudara setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 9 malam setiap minggunya.

Memiliki konsep radio Amerika dengan bahasa Korea, Aron, dan Ren, akan menemani malammu membicarakan berbagai macam hal!

Bagaimana? Sudah jatuh dalam pesona seorang Ren NU'EST? Jangan lupa tonton video musik terbaru mereka, DRIVE di YouTube, ya!

Baca Juga: 10 Potret Keakraban "Duo Busan", Minhyun & Ren NU'EST

Baca Juga: Ultah ke-24, 10 Transformasi Ren Nu'est yang Makin Macho dan Gagah!

Eunike Angga Photo Writer Eunike Angga

An ambidextrous ambivert writer. Currently majoring in Chinese Literature.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya