Comscore Tracker

Pecah! Ini Dia BTS Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dari Para Cast

Sumpah, kalian wajib nonton

Film Srimulat sedang ramai diperbincangkan karena mendapat apresiasi dari banyak pihak. Di awal pengumuman rilis serta pengenalan pemerannya, film ini juga mendapat banyak sorotan. Pasti kamu makin tertarik buat nonton film ini kan?

Hal ini seperti yang dialami sutradara sekaligus Head of IDN Pictures, Fajar Nugros, ketika awal mendengar bahwa Srimulat akan difilmkan sebelum akhirnya ia ditunjuk menjadi sutradara dan penulis film ini. Fajar mengatakan hal itu penting karena Srimulat sudah seperti ‘mbahnya’ komedi di Indonesia. Srimulat, menurutnya seperti perusahaan pertama manajemen komedi atau pertunjukan di Indonesia.

Dari hasil kolaborasi antara IDN Pictures dan MNC Pictures, film "Srimulat: Hil yang Mustahal" ini diharapkan dapat memberikan tontonan terbaik yang menghibur masyarakat. Apalagi film ini direncanakan cukup lama sekitar 4 tahun dan dapat terwujud berkat kerja sama dan visi misi yang sama kedua rumah produksi itu. 

"Tiga atau empat tahun lalu datang seseorang ke saya untuk buat film Srimulat, akhirnya kita berunding, kebetulan saya punya hubungan historis dengan teman-teman Srimulat," ucap Titan Hermawan selaku Direktur Utama MNC Pictures dalam press conference film "Srimulat: Hil yang Mustahal" pada Senin (7/12/2021).

Lalu, seperti apa proses yang dilewati para pemain sehingga mereka bisa ikut serta mewujudkan karya lewat film "Srimulat: Hil yang Mustahal" ini? Berikut pemaparannya.

1. Para pemeran "Srimulat: Hil yang Mustahal" sangat antusias

Pecah! Ini Dia BTS Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dari Para CastHead of IDN Pictures Susanti Dewi dan Fajar Nugros. (Dok. IDN Pictures dan MNC Pictures)

Dalam prosesnya, Head of IDN Pictures, Susanti Dewi menceritakan bahwa saat mencari pemeran, ternyata para aktor dan aktris yang di-approach sangat antusias terlebih setelah mengetahui akan terlibat dalam film "Srimulat: Hil yang Mustahal".

"Pencarian pemeran tentu kita ada screen test, spesialnya di sini saya melihat antusiasme pemain agar terlibat di film ini. Mereka datang itu sudah mengerjakan PR mereka, riset Srimulat dari kacamata mereka," ucap Susanti.

Baca Juga: Morgan Oey Jadi Pelawak Legend di Film Srimulat? Cek 5 Faktanya

2. Persiapan yang sedetail itu

Pecah! Ini Dia BTS Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dari Para CastPara pemain “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Dok. IDN Media)

Memerankan dua sosok sekaligus, yakni Tessy dan Kabul, Erick Estrada mengatakan ia di-push dengan persiapan 4 bulan untuk film "Srimulat: Hil yang Mustahal"  dengan menonton banyak tayangan Srimulat, melakukan riset yang banyak, dan menguruskan badan.

“Beban yang terlalu berat di Sutradara. Saya terima kasih kepada Fajar Nugros. Luar biasa, apalagi berat badan Tessy dan Gepeng di zaman dulu tuh gak segitu. Jadi sedetail itu. Jadi berat badan saya 75 kg harus turun drastis di 60 kg. Dan ini persiapannya luar biasa sih 4 bulan. IDN Picture dan MNC Pictures juga memberikan fasilitas acting coaching dari Mas Rukman Rosadi, jadi benar-benar tidak main-main,” tutur Erick.

3. Bio One mesti lulus lebih dari banyak hal untuk karakter Gepeng

Pecah! Ini Dia BTS Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dari Para CastBio One memerankan Gepeng (Dok. MNC)

Setali tiga uang, Bio One yang memerankan Gepeng di film "Srimulat: Hil yang Mustahal" ini mengatakan banyak yang mereka lakukan dalam pembuatan film ini. Menurutnya, ia mesti lulus lebih dari banyak hal supaya bisa memerankan karakter Gepeng. Misalnya dari luar secara fisik maupun dari dalam dengan meriset melalui latar belakang kehidupannya untuk menjadi sosok legendaris ini.

“Salah satunya diet menurunkan berat badan. Karena kan fisik ya dari luar untuk mengikuti sosok legendaris ini butuhnya segini. Sampai gestur, cara jalan harus mengikuti sosok Gepeng. Kalau salah sedikit saja rasanya gak tepat. Kalau riset sendiri saya sampai ke Solo, ketemu istri dan anaknya, melihat lingkup kehidupan sosialnya seperti apa. Dan belajar bahasa juga,” tutur Bio One.

4. Tantangan tersendiri bagi para cast memerankan tokoh-tokoh Srimulat

Pecah! Ini Dia BTS Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dari Para CastPara pemain “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Allamsyah.com)

Ibnu Jamil yang memerankan Tarzan di film yang disponsori oleh Bank Neo Commerce ini mengatakan bahwa karakter yang mereka mainkan di film ini begitu kuat. Hal ini bisa dilihat juga dari generasi muda saat ini yang masih merasakan atmosfer Srimulat dari bercandaan ikoniknya. 

"Srimulat tuh frame-nya masih luas di Indonesia dan itu jadi tantangan tersendiri buat semua yang berperan di film ini. Semua 'menu' yang dikasih IDN dan MNC, mulai dari workshop, research, nonton penampilan Srimulat yang dulu-dulu. Intinya memperbanyak data tentang Srimulat karena pas awal dikontak Fajar Nugros, kita belum tahu bakal memerankan siapa." tutur Ibnu Jamil.

5. Tim percaya dengan proses di dalamnya

Pecah! Ini Dia BTS Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dari Para CastPara pemain film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Dok. IDN Pictures dan MNC Pictures)

Lain halnya pandangan dari Dimas Anggara yang memerankan Timbul di film ini. Ia mengatakan bahwa tim di film "Srimulat: Hil yang Mustahal" percaya dengan proses yang dilakukan di dalamnya.

Dimas menjelaskan mereka masuk ke satu karya dari benar-benar nol, kemudian pelan-pelan diisi sehingga bisa langsung diikuti prosesnya. Ia juga menjelaskan di sini punya metode yang mengarahkan ke tujuan. 

“Tokoh-tokoh itu di Indonesia kan kuat banget sosoknya dan sudah menanamkan image selama puluhan tahun, baik itu bentuk, suara, dan lain-lain itu terbayang bagi penonton. Dan tanggung jawab kita bagaimana mereka bisa terhibur sampai bagaimana mereka bilang kita adalah Srimulat. Justru tanggung jawab itulah didukung IDN. Dengan di IDN kita reading tiap hari. Itu memang gak ada celah buat kita gak hadir, ini kayaknya kita berasa prosesnya yang bagus banget,” tutur Dimas.

Nah, makin penasaran ‘kan sama film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ini? Dari BTS para pemainnya saja, sudah seru banget. Makanya yuk nonton "Srimulat: Hil yang Mustahal" di bioskop dari tanggal 19 Mei 2022. Saatnya kita ketawa bareng! (WEB)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

Baca Juga: [BREAKING] Dimas Anggara dkk Hadiri Nobar Film Srimulat di Bandar Lampung

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya