Comscore Tracker

5 Karakter Anime dengan Kekuatan Serangga yang Mematikan

Kekuatan yang sangat unik dan langka #IDNTimesHype

Serangga merupakan salah satu hewan yang biasanya hidup secara berkelompok dengan kemampuan adaptasi yang tinggi. Hewan yang satu ini kerap kali ditakuti oleh manusia karena terbilang cukup berbahaya jika sampai tersengat.

Meski tak semua serangga adalah penyengat, namun hewan kecil yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia anime. Pasalnya, terdapat beberapa karakter anime yang ternyata memiliki kekuatan serangga, lho.

Nah, kali ini penulis telah merangkum lima karakter anime dengan kekuatan serangga yang mematikan baik dari segi manipulatif atau fisiologisnya yang mirip serangga. Penasaran siapa saja? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Tommyrod (Toriko)

5 Karakter Anime dengan Kekuatan Serangga yang Mematikankarakter Tommyrod (dok. Toei Animation/Toriko)

Tommyrod adalah salah satu karakter yang penampilannya mirip seperti serangga. Di bawah kulitnya, ia membudidayakan ribuan serangga parasit mematikan untuk persiapan di kala sedang bertarung. Hebatnya, ia merupakan orang pertama dari Gourment Corp yang melawan Toriko tanpa menggunakan GT Robo.

Tak hanya itu, ia terbilang karakter yang sangat berbahaya karena mampu menyimpan dan menetaskan serangga di dalam tubuhnya. Ia mampu menetaskan 10.000 telur parasit melalui kerongkongannya dan dikeluarkan lewat mulut. Dari sekian banyaknya serangga yang ia miliki, terdapat serangga terkuat di dalam tubuhnya bernama Parasite Emperor.

2. Ponzu (Hunter x Hunter)

5 Karakter Anime dengan Kekuatan Serangga yang Mematikankarakter Ponzu (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Gadis imut dengan topi kuning di kepalanya ini merupakan salah satu peserta ujian Hunter yang mampu melangkah masuk ke babak unggulan. Di balik kepribadiannya yang serius, ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan lebah yang bersarang di topinya.

Pasalnya, lebah tersebut akan keluar dan menyerang musuh di dekatnya jika Ponzu mengetuk topinya. Sengatan lebah tersebut sangat mematikan karena mengandung racun yang sangat berbahaya. Selain memiliki kemampuan mengendalikan lebah, ia juga pintar dalam membuat jebakan-jebakan dengan menggunakan bahan kimia. Sayangnya, Ponzu harus terbunuh oleh semut Chimera meski telah berusaha melarikan diri.

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

3. Aburame Shino (Naruto)

5 Karakter Anime dengan Kekuatan Serangga yang Mematikankarakter Aburame Shino (dok. Studio Pierrot/Naruto)

Karakter dari serial anime Naruto ini merupakan pengendali serangga yang begitu handal. Shino adalah salah satu ninja Konoha yang berasal dari klan Aburame. Ia terkenal karena kepribadiannya yang pendiam. Kiba dan Hinata adalah teman satu tim Shino yang sangat kompak dan solid.

Kemampuannya dalam mengendalikan serangga tak lepas dari klannya, Aburame. Sejak lahir ia sudah mampu untuk mengendalikan serangga yang jumlahnya sangat banyak. Tubuh Shino adalah tempat bersarang bagi serangga-serangga tersebut dan chakra milik Shino adalah makanannya. Hebatnya, kemampuan Shino tersebut sangat cocok dalam misi penyamaran yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi dan dapat melacak keberadaan musuh.

4. Friesia (Nanatsu no Taizai)

5 Karakter Anime dengan Kekuatan Serangga yang MematikanFriesia (dok. A-1 Pictures/Nanatsu no Taizai)

Friesa adalah karakter yang bisa berubah menjadi serangga. Ia juga termasuk dalam Weird Fangs yang sangat terkenal di Baste Dungeon. Dalam wujud serangga, ia menggunakan armor yang mirip seperti laba-laba dengan delapan kaki, delapan mata, dan sebuah mulut.

Hebatnya, ia juga memiliki kemampuan sihir di dalam tubuhnya sama seperti Holy Knight. Selain itu, Friesa mampu memanipulasi dan mengontrol serangga secara bebas dengan menggunakan cambuknya. Di sisi lain, ia juga mampu memanggil serangga terkuatnya yang sangat beracun bernama Rain Carpricio

5. Mosquito Girl (One Punch Man)

5 Karakter Anime dengan Kekuatan Serangga yang MematikanMosquito Girl (dok. Madhouse/One Punch Man)

Karakter perempuan ini merupakan mutan dari House of Evolution yang tak bisa disepelekan begitu saja. Mosquito memiliki rupa yang mirip seperti nyamuk. Ia juga kerap kali menjadi sosok ancaman yang sangat berbahaya. Kekuatannya dapat meningkat berkali-kali lipat jika ia berhasil bertransformasi. Bukti dari kehebatannya adalah ia mampu mengalahkan Genos yang terbilang cukup kuat.

Bentuk fisiologinya yang seperti nyamuk membuat Masquito memiliki kekuatan dalam menghisap darah. Hebatnya, ia dapat mengendalikan gerombolan nyamuk untuk menyerang musuh dan penduduk kota. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan regenerasi untuk menyembuhkan lukanya. Tapi tentu saja, kekuatannya masih tak sebanding dengan Saitama.

Itulah lima karakter anime dengan kekuatan serangga yang tak bisa disepelekan begitu saja. Menurutmu siapa karakter yang paling kuat?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya