Comscore Tracker

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!

Apakah salah satunya ada idolamu? #IDNTimesHype

Berkarya di dunia internasional, khususnya Hollywood merupakan impian setiap pekerja seni agar dapat mendongkrak popularitasnya.

Hollywood merupakan pusat industri hiburan terbesar yang sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia. Di samping itu, tak sedikit orang yang sudah mengenal deretan aktor dan aktris ternama dari berbagai negara yang berkarier di Hollywood.

Tak banyak disadari, ada beberapa artis Hollywood yang memiliki keturunan Indonesia, lho. Mereka tak merasa malu membagikan identitasnya yang berdarah Indonesia. Penasaran kan siapa saja? Check this out!

1. Tania Gunadi

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Tania Gunadi (instagram.com/suchgoodpeople)

Artis pertama keturunan Indonesia ini datang dari seorang perempuan kelahiran Bandung bernama Tania Gunadi. Namanya sangat dikenal lewat perannya di sejumlah serial televisi Disney. Ia memulai kariernya sebagai aktris di Amerika Serikat.

Tania sukses membintangi beberapa serial televisi, seperti Go Figure (2004), The Jetsons (2017), Snow Bride (2015), Such Good People (2014), Scooby Doo (2016) dan Pixel Perfect (2005). Selain itu, ia juga pernah menjadi dubber di film animasi Scooby Doo, lho.

2. Mark-Paul Gosselaar

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Mark-Paul Gosselaar (variety.com)

Laki-laki satu ini juga memiliki darah Indonesia, lho. Ibunya adalah orang Bali yang dulunya bekerja sebagai pramugari. Namun sayang, ayahnya harus meninggalkan Mark setelah bercerai dengan sang Ibu.

Aktor kelahiran California ini telah membintangi sejumlah film ternama, seperti Saved by the Bell (2020), NYPD Blue (1993) dan Franklin and Bash (2011).

3. Michelle Branch

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Michelle Branch (instagram.com/michellebranch)

Michelle Branch adalah seorang pencipta lagu dan penyanyi asal Amerika Serikat. Selain itu, ia memiliki kemampuan lebih dalam bermain gitar, lho. Ia mampu dikenal secara luas karena berhasil memenangkan ajang Grammy Awards pada tahun 2003 lalu.

Perempuan kelahiran tahun 1983 di Arizona ini terlahir dari keluarga etnis campuran. Ibunya berdarah Indonesia-Prancis-Belanda, sedangkan ayahnya berasal dari Irlandia.

Baca Juga: 10 Potret Artis Akur dengan Mertua, Ada Jadi Menantu Artis Hollywood!

4. Coco Lee

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Coco Lee (instagram.com/cocolee)

Coco Lee adalah seorang penari, produser rekaman, dan aktris Amerika kelahiran Hong Kong yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya.

Perempuan berusia 46 tahun ini cukup sering menyanyikan soundtrack untuk film-film box office maupun animasi Hollywood.

Selain itu, Lee adalah juga penyanyi yang menciptakan single terbarunya sendiri berjudul "Do You Want My Love". Saat ini lagunya tersebut telah memasuki tangga musik di Amerika Serikat.

5. Carmit Bachar

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Dina Van Minnen dan Carmit Bachar (instagram.com/therealcarmit)

Carmit Bahar adalah salah satu anggota grup musik Pussycat Dolls yang juga memiliki keturunan Indonesia. Ia lahir pada tahun 1974 di Los Angles, California, Amerika Serikat. Ayahnya keturunan Israel, sedangkan ibunya berdarah campuran Indonesia-Belanda-China.

Namun pada tahun 2008, ia memutuskan untuk keluar dari Pussycat Dolls. Carmit juga merupakan seorang penari, model, dan aktris berkebangsaan Amerika. Darah seniman sudah mengalir di dirinya karena pekerjaan orangtuanya di balik panggung.

6. Jodi Ann Paterson

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Michael Andretti dan Jodi Ann Paterson (zimbio.com)

Jodi Ann Peterson adalah salah satu model ternama Amerika yang lahir di Balikpapan pada tahun 1975. Ibunya adalah orang asli Indonesia, sedangkan ayahnya merupakan keturunan Amerika-Eropa.

Saat kecil, ia harus pindah ke Amerika bersama orangtuanya. Dibesarkan di negeri Paman Sam, Peterson berhasil membintangi film Hollywood berjudul Dude, Where's My Car? dan pernah menjadi model di salah majalah Playboy. 

Baca Juga: 5 Film Hollywood yang Turut Dibintangi Artis Indonesia, Makin Bangga!

7. Yoshi Sudarso

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Yoshi Sudarso (instagram.com/yoshi_sudarso)

Yoshi Sudarso merupakan model, aktor, dan pemeran pengganti asal Amerika Serikat. Laki-laki berusia 32 tahun ini lahir di Jakarta, Indonesia. Orangtuanya asli Indonesia, namun memiliki darah keturunan Tionghoa.

Dalam kariernya, Yoshi sudah pernah membintangi beberapa serial televisi Amerika, seperti One Lost Tomorrow (2007), Most Wanted (2011), The Maze Runner (2014), dan She Has a Boyfriend (2013).

8. Pierre Coffin

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Pierre Coffin (twitter.com/alec_behan)

Pierre Coffin adalah salah satu animator sekaligus sutradara film yang identik dengan karakter Minion. Pria berusia 53 tahun ini merupakan anak dari seorang penulis ternama asal Indonesia, Nh. Dini yang menikah dengan diplomat Prancis.

Film garapannya yang berjudul Despicable Me telah mengiringi kesuksesannya. Ia juga memiliki bakat menjadi dubber untuk beberapa tokoh figuran dan sukses membuat film animasi penguin berjudul Pings.

9. Lulu Antariksa

Berkarier di Hollywood, 9 Artis Ini Ternyata Berdarah Indonesia!Lulu Antariksa (instagram.com/luluantraiksa)

Salah satu selebriti dunia yang menapaki karier di dunia seni peran, Lulu Antariksa juga memiliki darah Indonesia. Ibunya merupakan keturunan Jerman, sedangkan sang ayah berasal dari Malang, Indonesia. Setelah menikah, orangtuanya memutuskan untuk tinggal di Amerika.

Lulu mulai dikenal setelah berperan dalam serial How to Rock sebagai Stevie Baskara yang tayang di Nickelodeon pada 2012 lalu. Selain berakting, Lulu juga merupakan seorang penyanyi, lho!

Berkarier di dunia seni adalah pilihan terbaik yang mereka jalani saat ini. Apalagi mereka membawa nama dan memiliki darah keturunan Indonesia.

Tentu, hal tersebut membawa kebanggaan tersendiri untuk negeri ini. Dari 9 artis di atas, adakah artis favorit kalian?

Baca Juga: Sukses di Usia Muda, 10 Artis Remaja Hollywood Terkaya 2021

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya