Comscore Tracker

5 Film Horor Boneka Paling Menyeramkan yang Pernah Ada, Berani Nonton?

Jangan nonton sendirian, deh #IDNTimesHype

Boneka merupakan salah satu benda yang paling disukai oleh anak-anak. Tak sedikit juga dari kalangan remaja hingga dewasa menyukai benda yang satu ini. Bentuknya yang lucu dan karakternya yang unik membuat boneka jadi salah satu benda favorit untuk pajangan di rumah. Namun, apa jadinya jika boneka-boneka tersebut adalah boneka penebar teror yang seram dan menakutkan? 

Industri perfilman tak henti-hentinya memberikan sesuatu yang menarik. Salah satunya berani mengangkat kisah-kisah horor dengan pemeran utamanya adalah boneka. Berikut ini adalah lima film horor boneka penebar teror menakutkan yang seram dan menakutkan. Apa saja, ya? Check this out!

1. Child's Play (1988)

https://www.youtube.com/embed/BhU0cCXYqw0

Film karya sutradara Tom Holland ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Karen Barclay (Catherine Hicks) yang memberikan hadiah ulang tahun berupa boneka kepada anaknya yang bernama Andy Barclay (Alex Vincent). 

Namun, Karen tak pernah menyadari bahwa ternyata boneka tersebut telah dirasuki oleh arwah jahat seorang pembunuh berantai. Di sisi lain, boneka tersebut berusaha mempengaruhi anaknya agar terjerumus dalam kejahatan. 

Boneka tersebut bernama Chucky. Cerita Child's Play semakin berkembang hingga dibuatlah enam sekuel lanjutannya, dengan sekuel terakhirnya yang berjudul Cult of Chucky (2017).

2. Dolly Dearest (1991)

https://www.youtube.com/embed/N9Ni1kaIewg

Selain Chucky, boneka lain yang menyeramkan selanjutnya adalah Dolly. Boneka ini memiliki wajah yang seram dengan teror menakutkan.

Film garapan Maria Lease ini menceritakan tentang seorang bernama Elliot Wade (Sam Bottoms) yang pindah bersama keluarganya ke daerah di Meksiko setelah meraih kepemilikan sebuah pabrik boneka yang letaknya dekat dengan makam.

Suatu ketika, arkeolog datang ke makam tersebut dan tanpa sengaja membebaskan roh jahat di sana. Setelah kejadian itu, para arkeolog pun harus tewas dibunuh oleh roh jahat tersebut.

Tak hanya itu, roh jahat itu kemudian merasuki salah satu boneka di pabrik Elliot yang bernama Dolly yang kemudian menebar teror dan berupaya membunuh orang-orang yang ada di sekitar Elliot.

3. Dead Silence (2007)

https://www.youtube.com/embed/8b_HVtHmK30

Film garapan James Wan ini bercerita tentang pasangan muda bernama Jamie (Ryan Kwanten) dan Lisa Ashen (Laura Regan) yang mendapatkan sebuah paket boneka kayu, tetapi tak tahu siapa pengirimnya. Namun, mereka memutuskan untuk merawat dan menyimpan boneka tersebut.

Suatu saat, Jamie harus keluar rumah untuk membeli makanan dan meninggalkan Lisa bersama boneka kayu tersebut. Namun ketika Jamie pulang, ia melihat bercak darah dan mendengar teriakan Lisa dari dalam kamar. Sayang, Lisa harus terbunuh oleh boneka tersebut. Setelah kejadian tersebut, Jamie pun langsung mencari tahu penyebab kematian Lisa. 

Ternyata, boneka tersebut merupakan boneka kutukan buatan Mary Show bernama Billy yang berasal dari kampung halaman Jamie dan Lisa di Ravens Fair. Jamie yang menyadari hal itu kemudian mencari tahu tentang misteri boneka terkutuk itu.

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Bertema Roh Jahat yang Bikin Susah Tidur

4. Annabbelle (2014)

https://www.youtube.com/embed/paFgQNPGlsg

Film karya sutradara John R. Leonnetti ini bercerita tentang pasangan muda yang begitu harmonis bernama Mia (Annabelle Wallis) dan John Form (Ward Horton).

Rasa keharmonisan mereka pun bertambah saat datang kehamilan istrinya, Mia. Sebagai hadiah, John pun memberikan Mia sebuah boneka yang tanpa disadari membuat mereka mengalami banyak kejadian supranatural dan teror mengerikan.

Annabbelle merupakan Spin-off dari film The Conjuring yang semakin berkembang hingga dibuat sekuel lanjutannya, dengan sekuel terakhirnya yang berjudul Annabelle Comes Homes (2019).

5. The Boy (2016)

https://www.youtube.com/embed/X1U21VBSbSs

The Boy adalah film garapan William Brent Bell yang mampu mengangkat kisah boneka seram selanjutnya yang diberi nama Brahms.

Film ini bercerita tentang seorang wanita asal Amerika bernama Greta Evans (Lauren Cohan) yang pergi ke Inggris untuk menjadi seorang pengasuh di keluarga Heelshire. Namun, ia sedikit tak menyangka karena harus mengasuh sebuah boneka keramik bernama Brahms.

Semakin lama Greta pun semakin menikmati pekerjaanya dan tanpa disadari ia pun harus mengalami kejadian aneh yang selalu menghantui dan meneror di belakangnya.

Walaupun diperankan oleh sebuah boneka sebagai pemeran utama. Tak bisa dimungkiri bahwa film-film horor boneka di atas bisa menghadirkan kisah teror yang menakutkan dan menyeramkan. Bagaimana, kamu berani untuk menontonnya?

Baca Juga: 5 Film Horor Adaptasi Novel Ini Seramnya Hingga Tulang, Berani Nonton?

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya