Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor Tayang Juli 2022, Catat Judulnya!

Ada film dari Indonesia, lho!

Film horor menjadi salah satu tontonan yang banyak diminati. Pasalnya, genre ini mampu menghadirkan sensasi yang seru, seram dan menegangkan. Pada bulan Juli mendatang, akan ada banyak film horor yang tayang, nih. 

Mulai dari horor barat dan Indonesia, berikut rekomendasi film horor tayang Juli 2022. Semuanya bagus, pencinta film horor wajib simak!

1. Ivanna (14 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/O29hLG_37qI

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati. Ivanna menjadi film spin-off dari film Danur 2: Maddah yang rilis pada tahun 2018.

Dalam sinopsisnya, film ini akan mengisahkan tentang seorang bernama Ambar yang mengalami disabilitas pada penglihatannya. Namun, suatu hari keanehan muncul pada dirinya, dimana ia dapat melihat sesuatu yang seram dan menakutkan serta kerap meneror dirinya. 

Dengan menghadirkan sensasi yang menegangkan. Film ini menjadi tayangan yang ditunggu-tunggu oleh banyak penonton. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan, ya!

2. Where the Crawdads Sing (15 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/PY3808Iq0Tg

Film garapan sutradara Olivia Newman ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Selia Owens. Film ini akan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Taylor John Smith dan Daisy Edgar-Jones.

Menurut sinopsisnya, film ini akan bercerita tentang seorang gadis bernama Kya, ia berjuang sendirian di hutan setelah ditinggalkan oleh keluarganya. Suatu ketika, ia harus menjadi tersangka atas teror pembunuhan yang menyangkut pria yang pernah berhubungan dengan dirinya.

3. Ghost Writer 2 (21 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/dp4CbkPXzug

Film karya sutradara Nonny Boenawan dan Muhadkly Acho merupakan sekuel dari film pertamanya Ghost Writer yang dirilis pada tahun 2019. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris terkenal seperti Tatjana Saphira, Endy Arfian, Deva Mahendra dan Widyawati Sophian.

Dalam sinopsisnya, film ini akan menceritakan seorang novelis bernama Naya yang pindah ke rumah baru bersama adiknya karena reputasinya dimata masyarakat sekitar yang cap sebagai cenayang. Namun, kepindahan mereka justru melahirkan tantangan dan teror hantu yang lebih besar dan menakutkan.

Baca Juga: 10 Film Horor tentang Ritual Pengusiran Setan, Seram Bukan Main!

4. Nope (22 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/In8fuzj3gck

Film yang disutradarai oleh Jordan Peele ini diadaptasi dari fiksi ilmiah Amerika terbaru persembahan dari Universal pictures. Film ini akan dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer dan deretan aktor lainnya.

Pada trailer film ini disuguhkan tayangan kemunculan awan misterius yang menyebabkan keadaan semakin menakutkan. Kemunculan awan tersebut menjadi malapetaka bagi penduduk di desa tersebut. Suasana horor dan mencekam akan semakin terasa pada film ini karena hadirnya benda misterius yang bersembunyi dibalik kejadian tersebut.

5. The Sacred Riana 2: Bloody Mary (28 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/FbwFrv_6ER0

Film karya sutradara Billy Chistian ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul The Scared Riana: Beginning. Film yang mengusung tema horor ini akan dibintangi oleh sederet aktris dan aktor terkemuka tanah air seperti Riana Antoinette, Aura Kasih, Prabu Revolusi, Jessiana Marriera Pariston, Citra Prima dan Brooklyn Alif Rea.

The Sacred Riana 2: Bloody Mary akan melanjutkan kisah dari film sebelumnya yang akan menceritakan Riana semasa kecil yang kehilangan spirit-doll bernama Riani. Film ini akan membawamu pada nuansa teror yang seram dan menegangkan. 

Rekomendasi Film Horor tayang juli 2022

Pilih salah satu dari rekomendasi film horor tayang Juli 2022 di atas sebagai tontonan yang kamu incar. Kalau gak berani nonton sendiri, jangan lupa ajak teman, ya! Catat judul dan tanggal mainnya agar gak ketinggalan. 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Horor Blumhouse Productions, Ada The Black Phone

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya