Comscore Tracker

Member Keluar, 5 Grup KPop Ini Comeback Perdana dengan Formasi Baru

Antara bikin senang dan sedih nih!

Comeback adalah momen di mana grup KPop kembali dengan karya baru dan biasanya akan lebih aktif tampil di berbagai acara. Tak mengherankan kalau momen ini selalu begitu disambut antusias oleh penggemar.

Selama bulan Februari ini, antrean comeback pun sudah berderet panjang, lho. Tapi comeback lima grup ini mungkin malah bikin perasaan fans campur aduk. Sebab, ini menjadi comeback perdana mereka setelah adanya member yang keluar.

1. iKON

Member Keluar, 5 Grup KPop Ini Comeback Perdana dengan Formasi BaruYoutube.com/iKON

Keberadaan B.I sebagai leader dan komposer lagu tak dipungkiri berperan besar dalam mengibarkan nama iKON. Hanya saja, Juni tahun lalu, ia meninggalkan grup dan YG Entertainment pasca Dispatch memberitakan soal dugaan dirinya mencoba membeli obat-obatan ilegal.

Mini album i DECIDE yang dirilis pada 6 Februari menjadi comeback pertama iKON dengan enam member. Meski begitu, album ini masih menyisakan jejak B.I lewat lagu-lagu yang sempat diproduksinya sebelum keluar dari iKON. Lagu berjudul Dive ciptaannya bahkan diusung sebagai title track.

2. The Boyz

Member Keluar, 5 Grup KPop Ini Comeback Perdana dengan Formasi BaruTwitter.com/Creker_THEBOYZ

Cedera kaki yang dialaminya sempat membuat Hwall tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan The Boyz untuk waktu yang cukup lama. Di tengah penantian kembalinya Hwall dari hiatus, fans malah harus menerima kabar soal mundurnya ia dari grup pada 23 Oktober 2019.

Kondisi kesehatan Hwall tak memungkinkannya untuk melanjutkan aktivitas grup, termasuk comeback dengan album Reveal pada 10 Februari. Reveal merupakan full album pertama The Boyz sekaligus album pertama yang mereka rilis sejak keluarnya Hwall.

3. Cherry Bullet

Member Keluar, 5 Grup KPop Ini Comeback Perdana dengan Formasi BaruTwitter.com/cherrybullet

Belum genap setahun debut, Cherry Bullet sudah harus melepas tiga member sekaligus. Menurut statement yang dikeluarkan FNC Entertainment pada 13 Desember 2019, agensi telah mengakhiri kontrak eksklusif Mirae, Kokoro dan LinLin atas kesepakatan bersama.

Cherry Bullet yang kini digawangi tujuh member tengah bersiap merilis single digital bertajuk Hands Up. Girl group satu ini tidak hanya akan tampil dengan formasi baru, tetapi juga perubahan konsep yang drastis untuk comeback mereka pada 11 Februari.

Baca Juga: Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPop

4. cignature

Member Keluar, 5 Grup KPop Ini Comeback Perdana dengan Formasi BaruTwitter.com/cignature_J9

Dunia KPop baru saja diramaikan oleh cignature yang debut dengan meluncurkan lagu Nun Nu Nan Na pada 4 Februari. Nah, cignature adalah jawaban atas penasaranmu soal bagaimana kelanjutan girl group Good Day yang tak kunjung comeback sejak debut pada 2017 lalu.

C9 Entertainment membentuk cignature dengan memasukkan lima dari sepuluh member Good Day dan dua tambahan member. Jadi, debut cignature bisa juga dibilang sebagai comeback-nya Jee Won, Chaesol, Sunn, Belle dan Ye Ah dengan grup dan formasi baru setelah terpisah dari Good Day.

5. SONAMOO

Member Keluar, 5 Grup KPop Ini Comeback Perdana dengan Formasi BaruSoompi.com

Siapa nih yang kangen SONAMOO? Sudah dua tahun girl group TS Entertainment ini tak comeback. Malahan, tahun lalu, Nahyun dan Sumin melayangkan gugatan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan agensi.

Belakangan berhembus kabar bahwa SONAMOO akan comeback dengan lima member tanpa Nahyun dan Sumin. Menurut media Star News, mereka berencana merilis sebuah single album pertengahan bulan ini. Nantikan saja ya konfirmasi dari agensi.

Keluarnya member memang bukan sesuatu yang diharapkan. Tapi kalau sampai terjadi, itu bukan akhir dari segalanya bagi suatu grup. Fighting buat iKON, The Boyz, Cherry Bullet, cignature dan SONAMOO.

Baca Juga: 7 Idol KPop Cewek Ini Dikenal Jago Dance, Ada Idolamu?

Faidah Rahim Photo Verified Writer Faidah Rahim

"My philosophy is that worrying means you suffer twice." - Newt Scamander -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya