Comscore Tracker

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019

Tahun baru, webtoon baru!

Tahun 2019 belum genap dua bulan terlewati, tapi LINE Webtoon Indonesia sudah merilis seabrek webtoon baru nih. Banyak webtoon drama dan romantis yang berbalut unsur fantasi. Yang horor pun ada lho! Yuk, langsung aja ketahui sembilan webtoon yang baru terbit sepanjang Januari dan Februari ini.

1. SAVE ME

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Januari lalu, ARMY (fandom BTS) dihebohkan dengan kedatangan webtoon berjudul “SAVE ME”. Karakter utama webtoon garapan Big Hit Entertainment dan LICO ini tak lain adalah member BTS sendiri. Kisahnya yang diangkat dari Bangtan Universe tak pelak membuat fans giat menghubungkannya dengan teori-teori BTS.

Webtoon SAVE ME berkisah tentang Kim Seok Jin yang mengalami kejadian berulang di mana ia mendapati member-member BTS lainnya berada dalam situasi berbahaya. Ia ternyata punya kemampuan mengulang waktu yang digunakannya untuk memperbaiki situasi dan menyelamatkan teman-temannya.

2. Malaikat Maut Tampan

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Malaikat maut di webtoon karya Herelee dan Ssangpil ini tidak berjubah hitam dan membawa sabit, melainkan berwujud pemuda-pemuda berjas rapi dan bekerja dengan aplikasi. Tugas mereka adalah mengajak manusia yang sudah menemui ajalnya ke akhirat.

Seowon Jin adalah malaikat maut yang berkamuflase sebagai aktor. Berbekal ketampanan dan popularitas, ia bisa dengan mudah membujuk para wanita untuk bersedia pergi ke akhirat. Tapi tidak dengan Jian Han. Wanita satu ini mati-matian menolak meninggalkan dunia.

3. The Lost Harmony

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Jangankan bermain piano, mendengar melodi piano saja sudah membuat Ellie mual. Tapi, sebuah keanehan terjadi setelah ia mengalami kecelakaan. Ellie mendadak dengan sendirinya mampu bermain piano sehandal pianis profesional.

Masih ada keanehan lainnya. Ellie kini bisa melihat sesosok pemuda yang harusnya sudah tak berada lagi di dunia. Pemuda itu memiliki permintaan. Apa itu? Temukan jawabannya dalam webtoon drama karya Black Chiz Cake dan Kobebeef ini.

Baca Juga: Wajib Tonton! 7 Webtoon yang Diangkat ke Drama Korea Romantis

4. Curse of Tomorrow

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Polisi dikenal sebagai sosok yang siap menjaga keamanan dan menerima segala bantuan. Tapi lain halnya dengan polisi bernama Arus ini. Tak peduli seberapa darurat situasinya, ia selalu ogah menolong. Ia malah ikut berkomplot melakukan kejahatan.

Curse” berarti “kutukan”. Dalam deskripsinya, webtoon horor karya Thoma Prayoga ini menyebutkan, “Kutukan kematian akan datang karena kelalaiannya.” Arus sendiri sempat nyaris dibunuh oleh seorang anak kecil. Kutukan macam apakah yang sedang mengintainya?

5. Wendy the Florist

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Statusnya sebagai anak selir membuat Olivia Hazzlet diperlakukan tak menyenangkan di rumah. Sebuah konflik asmara bahkan membuatnya terusir. Tapi ini justru membuka kehidupan barunya. Setelah meninggalkan rumah, ia menggunakan identitas sebagai Wendy Waltz dan membuka sebuah toko bunga.

Wendy bukan gadis biasa. Ia bisa menumbuhkan tanaman dengan jarinya. Suatu ketika, ia memakai kemampuannya itu untuk menangkap seorang pencuri. Aksi pencurian itu mempertemukannya dengan ksatria Rad Schroeder. Inikah awal berseminya kisah romantis mereka di webtoon karya Bize dan Sizh ini?

6. Money and the Power

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Kisah yang dihadirkan webtoon hasil kolaborasi Dongwoo Han dan Dohee Lee ini terbilang tak biasa. Yakni, tentang perjudian yang “dilegalkan” di sebuah sekolah. Adalah Dan Gunwoo, putra seorang politisi yang diceritakan pindah ke sekolah tak lazim bernama SMA Swasta MIR itu.

Perjudian di SMA Swasta MIR digagas oleh putra seorang konglomerat, Oh Taegyeong. Ia bersama anak-anak dari kalangan elite lainnya bersatu menjadi pusat kekuatan di sekolah. Kedatangan Dan Gunwoo bukan hanya untuk membenahi sekolah, tetapi juga untuk menangkap Oh Taegyeong.

7. 2D Boyfriends

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Bersiaplah untuk berbaper ria melihat gentle-nya para cogan alias cowok ganteng di webtoon satu ini. “2D Boyfriends” menyuguhkan kisah para pasangan hits dari segala webtoon di episode demi episodenya.

Ada Nam Kijeong (“Spirit Fingers”), Lee Su Ho (“The Secret of Angel”) hingga Do Kyung Seok (“Gangnam Beauty”) yang bakal menunjukkan perlakuan sweet mereka ke gadis idaman masing-masing. Jangan kelewat halu ya bacanya!

8. SELEBGRAM

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/linewebtoon.id

Goldfinger adalah selebgram dengan 50 ribuan pengikut. Mendapat banyak like dan komentar berisi pujian sudah menjadi hal biasa baginya. Bahkan tanpa diduga, ia mendapat Direct Message dari seorang member idol group ternama.

Tapi, ada rahasia yang disembunyikan Goldfinger. Ia sebenarnya tak terlihat seperti foto-foto yang diunggahnya. Webtoon karya Jellyfish dan Dohin.e ini memperlihatkan dahsyatnya kekuatan editing foto.

9. Friends

Wajib Baca, 9 Webtoon Keren Terbaru yang Rilis di Awal 2019Instagram.com/leaf19

Klub musik yang diketuai Allo terancam dibubarkan oleh sekolah karena dinilai tak pernah menyumbang prestasi. Untuk bisa menyelamatkan klub, band yang digawangi Allo, Boem dan Lexy harus menunjukkan kemampuan mereka dengan tampil di festival seni sekolah.

Masalahnya, band Allo dkk kekurangan personel sementara klub mereka minim peminat. Tercetuslah ide Allo untuk mengajak Edro si tukang bolos sekolah bergabung sebagai bassist. Mampukah mereka mempertahankan klub musik? Ikuti perjuangan mereka di webtoon buatan Leaf19 ini.

Nah, sembilan webtoon di atas tinggal kamu baca secara gratis saja di aplikasi atau situs LINE Webtoon. Jangan lupa di-subscribe ya biar tak ketinggalan notifikasi episode-episode terbarunya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Webtoon Genre Slice Of Life yang Akan Menceriakan Harimu

Faidah Rahim Photo Community Writer Faidah Rahim

"My philosophy is that worrying means you suffer twice." - Newt Scamander -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You