Comscore Tracker

5 Lagu Blink-182 yang Enak Didengar, Nostalgia Lagu Pop Punk!

Band legendaris dengan genre musik pop punk

Menjadi salah satu grup musik terkenal dengan genre pop punk, blink-182 telah aktif sejak tahun 1992 hingga sekarang. Tetapi, tahun 2015 silam, salah satu anggota blink-182, yakni Tom DeLonge, memutuskan untuk keluar dari blink-182.

Untuk mengisi kekosongan posisi gitar di blink-182, akhirnya Mark Hoppus dan Travis Barker mengajak Matt Skiba untuk bergabung dengan mereka. Meskipun sudah berganti anggota band, lagu-lagu yang dihasilkan oleh blink-182 tetap enak untuk didengarkan.

Hanya saja, jika anak generasi 90-an mendengarkan lagu blink-182 dari album lama, lagunya sering bikin nostalgia. Sebab, banyak anak generasi 90-an yang menghabiskan masa muda mereka dengan mendengarkan lagu-lagu keluaran blink-182. 

Nah, jika kamu ingin nostalgia atau baru mulai menyukai lagu blink-182, kamu bisa dengarkan 5 lagu yang akan dibahas dalam ulasan ini, baik dari album lama hingga album baru. Simak, ya!

1. Home is Such A Lonely Place

https://www.youtube.com/embed/czAKwUT-s_Q

Terdapat lagu yang dikeluarkan blink-182 pada tahun 2016 yang berjudul Home is Such A Lonely Place dalam album California yang akan membuat pendengarnya merasa pilu dan menyentuh hati. Lagu yang satu ini memiliki tempo lambat, sehingga sangat cocok untuk didengarkan saat kamu merasa sedih.

Seperti yang dijelaskan oleh Mark Hoppus, lagu Home is Such A Lonely Place menceritakan tentang perasaan sedih sebagai orang tua ketika melihat anak-anak mereka yang akan beranjak dewasa dan segera meninggalkan rumah untuk membangun kehidupan mereka sendiri.

Ia pun menambahkan bahwa orang tua akan senang akan kehidupan yang anak-anak mereka gapai, tetapi orang tua akan merasa sedih juga untuk merelakan anak mereka yang akan meninggalkan rumah. Jadi, ternyata Mark menggambarkan tentang perasaannya sendiri, ia sedih karena anaknya meninggalkan rumah untuk kuliah. Stay strong, Mark!

2. Wishing Well

https://www.youtube.com/embed/rQFQer6_Tg0

Berasal dari album terakhir bersama Tom DeLonge sebelum keluar dari blink-182, kamu bisa dengerin lagu Wishing Well yang berasal dari album Neighborhoods. Lagu yang terdengar memiliki genre alternative, metal, dan rock ini, sangat cocok untuk kamu yang suka lagu berisik.

Lagu yang dirilis tahun 2015 ini, ternyata ditulis oleh Tom saat mengantarkan anaknya ke sekolah. Nah, untuk lagu Wishing Well, terdapat kutipan yang menggambarkan lagu ini, yakni "tentang menjadi sedikit tersesat dan menemukan jalanmu sendiri". Lagu ini cocok untuk ditambahin ke playlist lagu pop punkmu!

3. Aliens Exist

https://www.youtube.com/embed/nExbQl8lEv4

Meskipun sudah dirilis sejak tahun 1999 dalam album Enema of the State, tetapi lagu Aliens Exist masih enak untuk didengarkan dengan menggunakan earphone. Pada saat melakukan tur sekitar tahun 2019, Mark Hoppus menyampaikan bahwa lagu Aliens Exist didedikasikan untuk Tom DeLonge.

Diketahui Tom DeLonge ini sangat tertarik dengan alien. Wah, para penggemar langsung teriak histeris dan bahagia akan momen tersebut. Selain itu, usut punya usut, ternyata lagu Aliens Exist ini memang menceritakan tentang Tom DeLonge yang mempercayai keberadaan alien di luar bumi.

Gimana menurutmu, guys? Apakah kamu sependapat dengan Tom DeLonge?

4. Feeling This

https://www.youtube.com/embed/4kMZ23T9VHE

Baca Juga: Mengenal Kanker Limfoma yang Diderita Mark Hoppus, Bassis Blink-182

Menjadi lagu kesukaan bassist blink-182, lagu Feeling This ini wajib banget kamu dengerin, ya! Mark menyampaikan bahwa lagu Feeling This merupakan lagu saat blink-182 berada dipuncak kesuksesan dan dianggap sebagai lagu yang inovatif.

Ternyata, lagu Feeling This menceritakan tentang pasangan yang sedang melakukan seks. Setiap bagian lagu memiliki makna yang berbeda. Bagian verse tentang sisi nafsu, bagian brige tentang sisi gairah, dan bagian chorus tentang sisi romantis. Kamu juga akan mendengar sinkronisasi antara suara Mark dan Tom. Keren banget!

5. Heaven

https://www.youtube.com/embed/NY0fKN0Q5H8

Terakhir, terdapat lagu yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu lagu Heaven. Lagu yang berasal dari album NINE yang dirilis pada tahun 2019 ini terinspirasi dari kejadian penembakan di Borderline Bar dan Grill di Thousand Oak yang membunuh 12 orang.

Lokasi kejadian ini dekat dengan rumah Travis Barker yang hanya berjarak 2 mil atau sekitar 3,22 km. Sangat menegangkan, ya!

Lalu, kedua anggota lainnya, Mark dan Matt, menambahkan bahwa betapa bahayanya di bar dan sekolah yang terletak di sekitar Amerika, serta betapa bahayanya masyarakat pada umumnya. Apakah kamu tetarik mendengarkan lagu Heaven?

Lagu-lagu blink-182, baik lagu terbaru ataupun lagu lama, tetap bagus dan enak untuk didengarkan. Bagi pecinta lagu yang cenderung terdengar berisik, lagunya blink-182 bisa menjadi pilihanmu. Nah, kamu mau mulai dengerin lagu yang mana nih?

Baca Juga: Mesra, 10 Fakta Cinta Tom DeLonge eks Blink-182 dan Istri Baru

Fajrina Annisa Photo Verified Writer Fajrina Annisa

I write what I like and what I see.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya