Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer Sekarang

#Throwback Ternyata dia sekarang gak cuma jadi aktor lho!

Tahun 2011, film bertema fiksi ilmiah berjudul ‘I Am Number Four’ dirilis ke layar lebar. Dilansir dari IMDb, film ini sukses meraih pendapatan sebesar $149,878,437 di seluruh dunia. Selain itu, film ini turut melambungkan nama aktor utamanya yakni Alex Pettyfer. Alex bahkan menjadi perbincangan anak muda di tahun tersebut dan digadang menjadi aktor muda yang akan sukses di masa mendatang.

Seiring berjalannya waktu, aktor kelahiran 10 April 1990 tersebut justru kian jarang tampil berakting, tidak seproduktif sebelumnya. Hal tersebut membuat sebagian penggemarnya merindukan Alex. Penasaran dengan kabar Alex Pettyfer sekarang? Berikut perjalanan karirnya dan kabar terkini dari Alex Pettyfer.

1. Memulai karier akting tahun 2005

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangTheskykid.com

Alex Pettyfer melakukan debut akting pada tahun 2005, melalui film televisi Inggris berjudul Tom Brown’s Schooldays dan langsung memperoleh peran utama. Setelah memperoleh peran tersebut, jalan Alex menjadi aktor profesional mulai terbuka lebar.

2. Peran penting di film ‘Stormbreaker’

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangPoltronanerd.com.br

Setelah memperoleh peran utama di Tom Brown’s Schooldays, Alex kembali memperoleh kesempatan tersebut di film ‘Stormbreaker’ di tahun 2006 arahan Geoffrey Sax. Alex berperan sebagai Alex Rider yang berprofesi sebagai seorang mata-mata.

3. Kariernya meroket sejak bermain di film ‘I Am Number Four’

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangImdb.com

Tahun 2011, Alex membintangi film bergenre fiksi ilmiah berjudul I Am Number Four, yang diproduseri oleh Michael Bay. Dilansir dari IMDb, film ini meraup pendapatan sebesar $149,878,437 di seluruh dunia. Di film ini sendiri, Alex berperan sebagai John/Number Four, seorang alien yang pergi ke Bumi untuk menghindari sebuah misi pembunuhan yang mengincarnya.

Selain Alex, film ini juga dibintangi oleh Timothy Olyphant dan Teresa Palmer. Berkat film ini, nama Alex kian dikenal sebagai aktor muda papan atas.

4. Berperan jadi ‘Si Buruk Rupa’ di film Beastly

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangMetro.co.uk

Masih di tahun yang sama, Alex bermain di film adaptasi cerita dongeng terkenal, Beauty and The Beast, yang dibuat versi modernnya dengan judul ‘Beastly’. Alex berperan sebagai  Kyle Kingson, seorang pemuda kaya yang sombong dan sering melakukan bullying. Hingga ketika Kyle dikutuk menjadi pria botak dan berwajah buruk rupa karena perilakunya tersebut.

Lawan main Alex di film ini adalah bintang serial ‘High School Musical’, Vanessa Hudgens, dan mantan artis cilik Mary-Kate Olsen.

5. Makin berjaya lewat ‘Magic Mike’

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangHollywoodreporter.com

Film ‘Magic Mike’ bisa dibilang sebagai salah satu pencapaian terbaik Alex selain I Am Number Four. Mengusung genre komedi, film ini turut dibintangi sederet aktor papan atas, antara lain Channing Tatum, Joe Manganiello, dan Matthew McConaughey. ‘Magic Mike’ bercerita mengenai kehidupan pria yang bekerja sebagai penari striptis di sebuah klub malam.

Alex sendiri berperan sebagai Adam, seorang penari debutan di tempat tersebut. Film ini dirilis pada 29 Juni 2012.

6. Setelah ‘Magic Mike’, Alex mulai jarang bermain film

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangImdb.com

Usai menuai kesuksesan di ‘Magic Mike’, Alex masih terlibat di beberapa film, meski tak sebanyak dulu. Film yang ia bintangi antara lain Elvis & Nixon (2016) dan The Strange Ones (2017).

7. Penampilannya semakin matang

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangVariety.com

Kini, Alex telah berubah image dari aktor muda menjadi aktor dewasa. Seiring pertambahan usianya, penampilannya juga kian matang.

8. Debut sebagai sutradara

Dulu Tenar Lewat ‘I Am Number Four’, Ini Kabar Alex Pettyfer SekarangHydeparkentertainment.com

Ada satu lagi alasan Alex tak lagi produktif bermain film, yakni dia mencoba sebagai orang di belakang layar sebagai sutradara. Mengawali debutnya, ia menyutradarai film berjudul ‘Back Roads’. Film tersebut akan tampil di Festival Film Tribeca dan rilis pada 20 April 2018.

 

Nah, itu tadi perjalanan karier Alex Pettyfer dari awal hingga sekarang. Aktor yang baru saja berulang tahun ke-28 tahun itu kini mencoba dunia baru dengan menjadi sutradara. Semoga dengan kiprah barunya tersebut, karier Alex dapat semakin baik. Sukses selalu, Alex Pettyfer!

Farid Mahya Photo Writer Farid Mahya

Stay Positive and Keep Learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya