Comscore Tracker

10 Lagu The Beatles Paling Bikin Baper, Wajib Masuk Playlist nih!

Yesterday, all my troubles seemed so far away...

Sudah nonton film Yesterday, belum? Itu, lho, film tentang satu-satunya pria di dunia yang tahu keberadaan The Beatles. Ada banyak lagu The Beatles yang disuguhkan dalam film ini. Lantas, manakah yang paling menyentuh hati? Berikut playlist lagu yang layak kamu dengarkan kembali!

1. "Hey Jude"

https://www.youtube.com/embed/A_MjCqQoLLA

Lirik lagu "Hey Jude" ditulis oleh Paul McCartney. Lagu ini terinspirasi dari Julian, anak John Lennon dengan Cynthia Lennon, istri pertama John. Namun, John mengira bahwa lagu tersebut bercerita tentang hubungannya dengan Yoko Ono.

2. "Let It Be"

https://www.youtube.com/embed/eOXDt1XvHgY

Lagu ini terinspirasi oleh gaya soul dalam musik Aretha Franklin. "Let It Be" direkam di akhir masa kejayaan band ini. Sebulan setelah lagu ini rilis, Paul McCartney mengumumkan The Beatles bubar.

3. "Here Comes the Sun"

https://www.youtube.com/embed/U_O1QKQCsGs

Lagu yang menyejukkan di pagi hari ini adalah salah satu ciptaan George Harrison. Bisa dibilang, lagu ini adalah yang terbaik dari George, selain "Something".

4. "Something"

https://www.youtube.com/embed/UelDrZ1aFeY

Lagu ini adalah lagu The Beatles yang paling banyak dinyanyikan ulang setelah "Yesterday". Ditulis oleh George Harrison, lagu ini disebut-sebut oleh John Lennon sebagai lagu terbaik mereka. Paul McCartney pun menyebutnya sebagai lagu George Harrison yang paling bagus.

4. "Come Together"

https://www.youtube.com/embed/45cYwDMibGo

Mulanya. lagu ini ditulis oleh John Lennon sebagai lagu untuk kampanye pemilihan gubernur sahabatnya pada 1970.Lalu, lagu ini menjadi lagu The Beatles terakhir yang direkam John, Paul, Ringo, dan George.

5. "I Want To Hold Your Hand"

https://www.youtube.com/embed/jenWdylTtzs

"I Want to Hold Your Hand" adalah lagu pertama The Beatles yang menjadi hits di Amerika Serikat. Lagu ini diciptakan oleh Paul Mccartney dan John Lennon saat berada di mobil.

Baca Juga: 10 Referensi Tersembunyi dalam Lagu The Beatles yang Perlu Kamu Tahu

6. "Yesterday"

https://www.youtube.com/embed/wXTJBr9tt8Q

"Yesterday" menjadi judul dari film besutan Universal Studio. Lagu ini adalah suatu keajaiban karena terinspirasi dari mimpi Paul McCartney.

7. "In My Life"

https://www.youtube.com/embed/ZqpysaAo4BQ

Lagu ini ditulis bersama-sama oleh John dan Paul. Di kemudian hari, keduanya berdebat tentang siapa yang menulisnya. Lagu ini berkisah tentang perasaan John Lennon akan pertemuan dan perpisahan dalam perjalanan hidupnya.

8. "She Loves You"

https://www.youtube.com/embed/x7prHYwxWPY

Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney. "She Loves You" direkam dan dirilis oleh The Beatles sebagai single pada 1963. Lagu ini merupakan single The Beatles dengan penjualan terbanyak di Britania Raya pada 1963.

9. "A Day In The Life"

https://www.youtube.com/embed/usNsCeOV4GM

Hasil kolaborasi Lennon-McCartney, lagu ini tidak pernah dianggap sebagai karya masterpiece sebelum tahun 1980-an. Lagu ini terinspirasi dari surat kabar dan perjalanan hidup John Lennon.

10. "While My Guitar Gently Weeps"

https://www.youtube.com/embed/VJDJs9dumZI

Lagu sedih berirama sedang ciptaan George Harrison ini tercipta saat ia secara acak memilih kata-kata gently weeps dari sebuah buku. Dengan bantuan Eric Clapton, lagu ini pun selesai dikerjakan.

Itulah beberapa lagu The Beatles yang paling enak didengar dan bikin baper. Mana yang jadi favoritmu, nih?

Baca Juga: 5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah Ada

Faris Ferdian Photo Writer Faris Ferdian

Movie Lovers and old fashion 80s style

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya