Comscore Tracker

Selain Alita: Battle Angel, Rosa Salazar Sudah Membintangi 6 Film

Muda dan berbakat banget lho!

Rosa Salazar menjadi salah satu artis yang sedang ramai dibicarakan para pecinta film saat ini. Hal ini tidak lepas dari kesuksesannya memerankan karakter Alita, cyborg perempuan yang pandai bertarung dalam film Alita: Battle Angel. Film tersebut meraih pendapatan kotor sebesar USD 404,9 juta atau sebesar Rp5,76 triliun dan untuk sementara menempatkannya dalam posisi 10 besar worldwide box office tahun 2019.

Rosa Salazar bukanlah artis pendatang baru. Gadis kelahiran 16 Juli 1985 ini sering tampil dalam beberapa web series, seperti Old Friends (2010) dan College Humor (2011-2012). Karir akting profesionalnya dimulai ketika tampil dalam dua dua serial TV, yaitu American Horror Story: Murder House (2011) dan Parenthood (2011-2012). Tak lama setelah itu, tawaran akting pun terus berdatangan.

Selama hampir sembilan tahun kariernya dalam dunia hiburan, Rosa Salazar setidaknya telah membintangi puluhan film dan serial TV. Selain Alita: Battle Angel, di bawah ini ada 6 film keren yang pernah dimainkan oleh aktris bernama lengkap Rosa Bianca Salazar ini.  Wah, apa saja ya?

1. The Divergent Series: Insurgent (2015)

Selain Alita: Battle Angel, Rosa Salazar Sudah Membintangi 6 Filmcollider.com

The Divergent Series: Insurgent atau yang lebih dikenal dengan Insurgent merupakan sekuel kedua dari trilogi Divergent. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Veronica Roth. Rilis pada bulan Maret 2015, film yang dibintangi Shailene Woodly, Theo James, Kate Winslet, Naomi Watss, Ansel Elgort, Miles Teller, dan tentu saja Rosa Salazar ini menceritakan tentang kelanjutan dari sekuel sebelumnya, Divergent.

Pasca penyerangan faksi Abnegation oleh pemimpin Erudite, Jeanine Matthews (Kate Winslet), dan juga pasukan Dauntless yang dikontrol olehnya, Tris (Shailene Woodley), Four (Theo James), Caleb (Ansel Elgort), dan Peter (Miles Teller) harus bersembunyi di wilayah faksi Amity. Pasukan Jeanine mengejar mereka dan melakukan teror terus menerus. Tanpa direncanakan mereka bertemu dengan kelompok Factionless pimpinan Evelyn Johnson (Naomi Watts), ibu kandung Four.

Rosa Salazar berperan totalitas sebagai Lynn, seorang petarung Dauntless murni yang berada di kubu Tris. Ia berbadan kecil, kurus, berambut cepak hampir gundul, tetapi sangat lincah. Adiknya, Hector (Emjay Anthony) hampir terbunuh akibat serum simulasi Erudite tetapi berhasil diselamatkan oleh Tori (Maggie Q). Namun di akhir cerita, Lynn harus meregang nyawa akibat tertembak ketika peristiwa penyerangan di markas Erudite.

2. Maze Runner: The Scorch Trials (2015)

Selain Alita: Battle Angel, Rosa Salazar Sudah Membintangi 6 Filmscreenrant.com

Selain The Divergent Series, pada tahun yang sama Rosa Salazar juga membintangi film kedua dari trilogi Maze Runner, yaitu Maze Runner: Scorch Trials. Ia berperan sebagai Brenda, salah satu survivor dari labirin yang membentuk grup bersama Jorge (Giancarlo Esposito). Penampilan fisik Rosa dalam film ini tak jauh beda dengan dengan penampilannya dalam Insurgent, yaitu berambut cepak dan berbadan kurus tetapi sangat lincah.

Maze Runner: The Scorch Trials menceritakan tentang petualangan Thomas (Dylan O’Brien) dan kawan-kawan setelah melarikan diri dari labirin. Mereka diselamatkan oleh pasukan yang dipimpin Mr. Janson (Aidan Gillen) ke suatu tempat bernama The Scorch. Thomas yang selalu waspada menemukan fakta bahwa mereka hanya akan dijadikan obyek percobaan dan Mr. Janson juga bekerja untuk WCKD. Ia kemudian mengajak teman-temannya melarikan diri dari The Scorch dan bertemu dengan Brenda dan Jorge.

Namun, Mr. Janson mengetahui persembunyian mereka sehingga Jorge terpaksa menghancurkannya. Brenda dan Thomas tertinggal di dalam gedung sehingga mereka harus berjuang untuk keluar. Tanpa diduga mereka berdua bertemu dengan Cranks (sejenis zombie) dan Brenda terkena gigitannya. Untuk menyelamatkan Brenda dan semua teman-temannya, Thomas dan Jorge harus menemukan jalan menuju kawasan yang dihuni Right Arm, grup survivor lainnya.

Baca Juga: 5 Film Perang Terbaik yang Pernah Ada, Dijamin Seru!

3. CHiPs (2017)

Selain Alita: Battle Angel, Rosa Salazar Sudah Membintangi 6 Filmimdb.com

CHiPs adalah film komedi tentang kehidupan polisi yang diadaptasi dari serial berjudul sama dan pernah tayang di Amerika Serikat pada tahun 1977-1983. Film ini dibintangi oleh Dax Shepard, Michael Peña, Rosa Salazar, Adam Brody dan Vincent D'Onofrio. Selain pemeran, Dax Shepard juga berperan ganda sebagai sutradara dan penulis skenario.

ChiPs menceritakan tentang polisi-polisi yang bertugas sebagai California Highway Patrol (CHP). Jon Baker (Dax Shepard) dan Frank "Ponch" Poncherello (Michael Peña) memiliki tujuan yang berbeda ketika bergabung dengan CHP. Baker adalah seorang pengendara motor profesional yang sedang menata kembali hidupnya. Sedangkan Poncherello adalah agen FBI dan sedang menyelidiki pencurian multi-juta dolar yang kemungkinan dilakukan orang dalam CHP.

Keduanya memiliki sikap dan sudut pandang saling berseberangan tetapi sering ditugaskan secara bersamaan. Lambat laun Baker dan Ponch dapat bekerja sama dengan baik dan saling mengandalkan dalam menyelesaikan kasus.

Rosa Salazar berperan sebagai Ava Perez, seorang staf CHP yang sangat jujur tetapi cenderung sarkas dan realistis. Dalam sebuah wawancara, Rosa mengatakan bahwa Ava memiliki dua passion, yaitu polisi dan motor sehingga ia sangat mencintai pekerjaannya.

4. Maze Runner: The Death Cure (2018)

Selain Alita: Battle Angel, Rosa Salazar Sudah Membintangi 6 Filmimdb.com

Tiga tahun berselang setelah sekuel kedua dari trilogi Maze Runner, Rosa Salazar kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam sekuel terakhir berjudul Maze Runner: The Death Cure. Rosa masih memerankan tokoh Brenda. Bedanya kali ini dia hadir dengan tampilan rambut lebih panjang dari sebelumnya.

Maze Runner: The Death Cure menceritakan tentang kelanjutan petualangan Thomas (Dylan O’Brien) dan kawan-kawan melawan WCKD. Teresa (Kaya Scodelario), perempuan yang disukai Thomas, berkhianat dengan cara melaporkan keberadaan Right Arm kepada WCKD dan berhasil membawa beberapa survivor, termasuk Min-ho (Lee Ki-hong). Thomas dan kawan-kawan serta anggota Right Arm yang tersisa berusaha menyelamatkan mereka.

Perjuangan mereka belum usai. Rupanya Min-ho dijadikan bahan percobaan untuk menciptakan penawar bagi orang-orang yang terkena wabah Cranks (sejenis zombie). Brenda (Rosa Salazar) dengan berani membantu Thomas menyelamatkan orang-orang yang masih berada di dalam markas WCKD menggunakan bus.

5. The Kindergarten Teacher (2018)

https://www.youtube.com/embed/PRQhqoIfHms

The Kindergarten Teacher adalah film drama Amerika Serikat melakukan premiere perdananya dalam Sundance Film Festival pada 19 Januari 2018 dan dirilis di Netflix pada 12 Oktober 2018. Film yang dibintangi oleh Maggie Gyllenhaal, Parker Sevak, Anna Baryshnikov, Gael Garcia Bernal, dan juga Rosa Salazar ini pun memenangkan penghargaan dalam festival tersebut dalam kategori U.S. Dramatic: Directing atau penyutradaraan terbaik yang diraih oleh sang sutradara, Sara Colangelo.

The Kindergarten Teacher bercerita tentang Lisa Spinelli (Maggie Gyllenhaal), seorang guru TK yang sedang berjuang keluar dari rasa frustasi terhadap hidupnya. Ia tidak merasa bahagia meski memiliki suami dan anak-anak yang menyayanginya. Untuk menghibur diri, Maggie bergabung dengan kelas puisi yang dipimpin oleh Simon (Gael Garcia Bernal). Namun, Simon berpendapat bahwa puisi-puisi Lisa tidak otentik.

Suatu hari, Lisa mendengar muridnya, Jimmy Roy (Parker Sevak), sedang melantunkan sebuah puisi dan Lisa mencatatnya. Lisa kemudian membacakan puisi tersebut di kelas puisi dan rekan-rekannya terpesona. Pujian pun datang menghampirinya. Lisa menganggap Jimmy adalah keajaiban dan memutuskan akan mengasah bakatnya. Namun, tindakan Lisa rupanya melampaui batas. Ia pun nekat membawa Jimmy pergi tanpa seizin ayahnya.

Rosa Salazar berperan sebagai Becca, seorang artis paruh waktu sekaligus pengasuh bagi Jimmy. Lisa pernah meminta tolong Becca agar menulis puisi-puisi Jimmy. Becca pun patuh tetapi Lisa malah menganggapnya telah menghambat perkembangan Jimmy dan menyarankan kepada ayah Jimmy, Nikhil Roy (Ajay Naidu), untuk memecat Becca.

6. Bird Box (2018)

Selain Alita: Battle Angel, Rosa Salazar Sudah Membintangi 6 Filmscreenrant.com

Bird Box merupakan film fenomenal tahun 2018 yang sempat menjadi kontroversi karena banyak orang terluka ketika melakukan Bird Box Challenge. Bagaimana tidak, mereka berjalan, berkendara, dan melakukan aktivitas lainnya dengan mata tertutup. Namun, di balik kontroversinya, film yang dibintangi Sandra Bullock, Travante Rhodes, John Malkovich, Danielle Macdonald, Sarah Paulson, dan Rosa Salazar ini mampu menarik perhatian para kritikus dan penonton di seluruh dunia.

Bird Box bercerita tentang dunia pasca-apokaliptik yang tiba-tiba terjadi fenomena bunuh diri massal akibat adanya serangan dari entitas iblis. Siapa pun yang melihatnya akan bersikap tidak wajar kemudian bunuh diri dengan berbagai cara. Malorie Hayes (Sandra Bullock) yang sedang hamil harus menyaksikan saudarinya, Jessica (Sarah Paulson), bunuh diri di depan matanya.

Malorie kemudian diselamatkan oleh Tom (Trevante Rhodes) dan masuk ke dalam rumah bersama dengan para survivor lainnya. Mereka kemudian menutup semua pintu dan jendela agar tidak dapat melihat entitas yang akan mendorong mereka untuk bunuh diri. Lucy (Rosa Salazar), seorang peserta pelatihan polisi yang juga berada di rumah tersebut tetapi pada akhirnya kabur dan nasibnya tidak diketahui.

Lima tahun kemudian, Malorie membawa dua anak yang diberi nama “Boy and Girl” (Boy adalah anaknya, sedangkan Girl anak dari Olympia yang telah bunuh diri) menuju ke sebuah komunitas di hutan setelah menerima pesan dari Rick (Pruitt Taylor Vince). Jalan menuju hutan tidak mudah, mereka juga harus menghadapi bisikan-bisikan dari entitas yang menggoda mereka untuk membuka kain penutup mata.

Baca Juga: 5 Film Psychological Thriller Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You