Comscore Tracker

5 Hal Menarik dari Trailer Film Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent benar-benar jadi jahat, gak, ya?  

Beberapa tahun terakhir, Disney kerap membuat ulang beberapa film animasi, yang sudah pernah rilis belasan hingga puluhan tahun lalu, dalam versi live action. Adapun, di antaranya, seperti Alice in Wonderland (2010), Maleficent (2014), Cinderella (2015), The Jungle Book (2016), Beauty and The Beast (2017), hingga The Lion King (2019).

Khusus untuk Maleficent, Disney telah menyiapkan sekuelnya yang akan tayang pada 18 Oktober mendatang berjudul Maleficent: Mistress of Evil. Disney telah merilis trailer resminya sejak satu bulan yang lalu. Ada lima hal menarik yang akan membuat kalian semakin penasaran dengan film yang dibintangi Angelina Jolie ini. berikut di antaranya!

1. Aurora menerima lamaran sang pangeran

5 Hal Menarik dari Trailer Film Maleficent: Mistress of Evilmovies.disney.id

Dalam akhir film Maleficent yang tayang 2014 lalu, Putri Aurora (Elle Fanning) memutuskan untuk tinggal bersama dengan Maleficent (Angelina Jolie) di Moors dan diangkat menjadi ratu di sana.

Lima tahun berlalu, Pangeran Phillip (Harris Dickinson) melamar Aurora karena tidak mau kehilangan dia lagi. Aurora pun menerimanya dengan senyum merekah penuh kebahagiaan.

2. Aurora dan Maleficent memiliki perbedaan pandangan tentang cinta dan pernikahan

5 Hal Menarik dari Trailer Film Maleficent: Mistress of Evilmovies.disney.id

Aurora mengatakan kepada Maleficent bahwa ia menerima lamaran Pangeran Phillip, tetapi Maleficent terlihat tidak setuju sembari berkata, "Love doesn’t end well, Beasty." Tentu hal ini dipengaruhi dengan pengalaman masa lalu Maleficent yang sakit hati akibat pengkhianatan dari ayah Aurora, Raja Stefan.

Raja Stefan semula adalah rakyat jelata dan merupakan cinta pertama Maleficent, namun terobsesi menjadi raja. Ia mengikuti sayembara membunuh Maleficent. Hal ini tentu mudah dilakukan oleh Stefan mengingat Maleficent sangat mencintainya.

Namun, ia urung lakukan karena tidak tega. Stefan hanya memotong kedua sayap Maleficent dan menyerahkannya pada raja yang berkuasa saat itu.

Pengkhianatan inilah yang membuat Maleficent tidak percaya adanya cinta sejati, ciuman sejati, bahkan pernikahan. Itu sebabnya, ia tidak setuju apabila Aurora menikah. Namun, Aurora berusaha membuktikan kepada Maleficent bahwa pandangannya tersebut salah.

Baca Juga: Gak Lulus SMA, Ini 5 Fakta Walt Disney yang Jarang Diketahui Orang

3. Ratu Ingrith berusaha mengambil alih Aurora sehingga memicu kemarahan Maleficent

5 Hal Menarik dari Trailer Film Maleficent: Mistress of Evilmovies.disney.id

Maleficent dan tangan kanannya, Diaval (Sam Riley) mendatangi istana. Kemungkinan, ia diundang dan dipaksa untuk merestui pernikahan Aurora dan Phillip.

Kemudian, terdengar suara perempuan yang mengatakan bahwa Maleficent telah melakukan tugasnya dengan baik membesarkan Aurora. Aurora telah mendapatkan kasih sayang dari ibu sebenarnya. Diketahui bahwa wanita tersebut adalah Ratu Ingrith (Michelle Pfeiffer), ibunda Phillip.

Ratu Ingrith pun menambahkan bahwa Aurora adalah "miliknya". Hal ini pun memicu kemarahan Maleficent. Kemudian, ia menyerang beberapa orang di istana, termasuk Raja John (Robert Lindsay), menggunakan sihirnya.

Ia juga mengajak Aurora pulang ke Moors, tetapi ditolak. Ratu Ingrith terus berusaha memengaruhi Aurora bahwa Maleficent merupakan ancaman bagi setiap orang.

4. Terjadi peperangan besar antara Maleficent dan Ratu Ingrith

5 Hal Menarik dari Trailer Film Maleficent: Mistress of Evilmovies.disney.id

Ratu Ingrith sangat terobsesi mengalahkan Maleficent dan memiliki Aurora. Sehingga, ia mempersiapkan pasukan dan perlengkapan perang. Terjadilah peperangan besar antara Maleficent dan istana yang dipimpin langsung oleh Ratu Ingrith.

Aurora sebenarnya berusaha mencegah Maleficent. Sayangnya, Maleficent telah dikuasai amarah dan menggunakan kekuatannya untuk menyerang istana. Pihak istana juga berusaha menyerang Maleficent dari berbagai arah.

5. Secara mengejutkan, Maleficent bertemu dengan kaumnya

5 Hal Menarik dari Trailer Film Maleficent: Mistress of Evilmovies.disney.id

Dalam salah satu adegan, Maleficent terkena serangan yang menyebabkan tubuhnya terluka dan jatuh ke dalam air. Ia berusaha mengeluarkan diri dan berjalan di sebuah labirin. Sesuatu yang tak terduga dan membuatnya terkejut pun terjadi. Ia bertemu dengan makhluk lain yang tak lain merupakan kaumnya sendiri.

Dilansir dari situs berita Screen Rant, sebenarnya adegan pengenalan asal-usul Maleficent dan kaumnya direncanakan pada film pertama. Miranda Richardson dan Peter Capaldi telah ditunjuk sebagai bibi dan paman Maleficent.

Namun, tanpa alasan jelas, rencana tersebut dibatalkan hingga akhirnya kerabat Maleficent baru dimunculkan pada film kedua ini. Jadi semakin penasaran, 'kan, seperti apa cerita lengkapnya?

Bonus, nih, buat kamu yang belum nonton cuplikannya!

https://www.youtube.com/embed/n0OFH4xpPr4

Kita tunggu film ini rilis, ya. Semoga sesuai dengan ekspektasi dan gak mengecewakan.

Baca Juga: Bak Negeri Dongeng! 7 Tempat Liburan Nyata Seperti di Film Disney

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You