Comscore Tracker

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'

Perannya dalam drama apa yang paling kalian ingat? 

Para penggemar drama Hi Bye, Mama! pasti tidak asing dengan aktris Go Bo-gyeol, pemeran Oh Min-jeong alias ibu tiri Cho Seo-woo yang penyayang dan baik hati. Perannya yang bikin baper dalam drama ini rupanya juga berhasil membuat namanya bersinar di kalangan penggemar KDrama.

Aktris kelahiran 2 Mei 1988 ini sudah malang-melintang di dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2014. Meski terhitung baru, ternyata ia sudah membintangi 3 film, 4 TV Movies, dan 14 drama lho!

Di bawah ini ada 9 drama keren yang pernah dibintangi Go Bo-gyeol sebelum ia sukses membintangi Hi Bye, Mama!. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. The Producers (KBS2, 2015) 

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'asianwiki.com

The Producers merupakan salah satu drama fenomenal yang tayang di KBS2 pada tahun 2015. Drama ini berlatar belakang industri hiburan Korea Selatan dan orang-orang di balik layar yang bekerja di sebuah stasiun televisi. Uniknya, plot yang ditampilkan dan latar dalam drama ini dibuat se-real mungkin dengan KBS2, khususnya dalam divisi hiburan yang mengelola reality show.

The Producers menceritakan tentang perjuangan Baek Seung-chan (Kim Soo-Hyun) beradaptasi dengan lingkungan kerja KBS2 yang berbeda dengan ekspektasi dan latar belakang pendidikannya. Sebenarnya ia bekerja di sana untuk mengejar cinta seorang staff, tapi cintanya bertepuk sebelah tangan. Kesulitan dan rintangan bekerja di industri hiburan harus ia hadapi. Ditambah lagi ia kerap menjadi sasaran kekesalan para seniornya.

Dalam drama ini, Go Bo-gyeol berperan sebagai Wang Min-jung, seorang penulis skenario untuk program reality show "2 Days & 1 Nights".

2. Bubble Gum (tvN, 2015) 

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'asianwiki.com

Dari judulnya aja udah kelihatan ada manis-manisnya gitu kan? Bubble Gum merupakan drama romatis dan bertema keluarga yang ditayangkan tvN pada tahun 2015. Go Bo-gyeol berperan sebagai No Dong-hwa dan beradu akting dengan Lee Dong-wook, Jung Ryeo-won, Lee Jong-hyuk, Park Hee-von, Bae Jong-ok, Lee Seung-joon, Kim Ri-na, dan banyak lainnya.

Bubble Gum menceritakan tentang Park Ri-hwan (Lee Dong-wook), seorang dokter yang berasal dari keluarga chaebol. Ia memiliki long-time bestfriend bernama Kim Haeng-ah (Jung Ryeo-won) yang bekerja sebagai produser radio untuk siaran malam. Keduanya memiliki perasaan suka satu sama lain tetapi saling menutupi karena ibu Ri-hwan tidak setuju jika mereka bersama.

3. Dear My Friends (tvN, 2016) 

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'asianwiki.com

Dear My Friends dapat dikatakan sebagai dramanya “para senior” karena para pemain utamanya adalah aktor dan aktris senior yang telah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia hiburan Korea Selatan. Mereka adalah Kim Hye-ja, Na Moon-hee, Ko Du-shim, Park Won-suk, Youn Yuh-jung, Joo Hyun, Kim Young-ok, dan Shin Goo serta beberapa pemain muda seperti Go Hyun-jung, Jo In-sung, Lee Kwang-soo, dan Go Bo-gyeol.

Dear My Friends menceritakan tentang persahabatan orang-orang “berjiwa muda” meski usianya sudah lebih dari ½ abad. Mereka selalu menanamkan pemahaman satu sama lain bahwa “It’s not the end, we’re still alive”.

Suatu hari, Jang Nan-hee (Go Du-shim) menyuruh anaknya, Park Wan (Go Hyun-jung), untuk menulis kisah dari sudut pandang sahabat-sahabatnya yang telah memasuki usia senja, terutama tentang pandangan mereka tentang hidup, berbagai hal yang telah dilalui, dan keinginan mereka sebelum mati.

Go Bo-gyeol sendiri berperan sebagai Ha-neul, istri dari Yoo Min-ho (Lee Kwang-soo) sekaligus cucu menantu termuda dari Jo Hee-ja (Kim Hye-ja).

Baca Juga: 10 Potret Manis Go Bo Gyeol, Istri Lee Kyu Hyung di Hi Bye, Mama!

4. Cinderella and Four Knights (tvN, 2016) 

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'asianwiki.com

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang ditinggal mati ibunya kemudian sang ayah menikah lagi sehingga ia memiliki saudara tiri yang selalu berlaku buruk padanya.

Namun, sang Cinderella, yaitu Eun Ha-won (Park So-dam), tidak dikurung untuk membersihkan rumah, melainkan harus bekerja paruh waktu di luar rumah sepulang sekolah. Ia pun tidak betah di rumah karena keberadaan saudara tirinya, Choi Yoo-na (Go Bo-gyeol), yang menyebalkan.

Sementara itu, Kang Ji-woon (Jung Il-woo), Kang Hyun-min (Ahn Jae-hyeon), dan Kang Seo-woo (Lee Jung-shin) merupakan saudara sepupu dan berasal dari keluarga kaya yang tinggal bersama di Sky House. Ketiganya memiliki kepribadian berbeda dan saling tidak menyukai. Bahkan Ji-woon dan Hyun-min terlibat dengan cinta segitiga yang rumit dengan Hye-Ji (Son Na-Eun).

5. Guardian: The Lonely and Great God (tvN, 2016-2017) 

https://www.youtube.com/embed/VVWHcwLTYGA

Siapa sangka Go Bo-gyeol ternyata juga terlibat dalam mega proyek drama Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin. Meski hanya muncul dalam beberapa episode, perannya sebagai Kim Yoo-na, ketua kelas ketika SMA sekaligus teman Eun-tak pun tak bisa diabaikan lho!

Yoo-na merupakan salah satu teman dekat Eun-tak yang selalu peduli dan mendorongnya untuk berkencan serta menemukan pasangan hidup. Apalagi setelah Kim Shin (Gong Yoo) menghilang selama 9 tahun dan ingatan Eun-tak tentangnya pun turut hilang. Yoo-na juga kerap terlihat menemani Eun-tak minum atau ketika sedang sendirian.

6. Queen for Seven Days (KBS2, 2017)  

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'soompi.com

Queen for Seven Days merupakan drama saeguk pertama yang dimainkan oleh Go Bo-gyeol. Ia pun menerima tantangan menjadi tokoh antagonis bernama Yoon Myung-hee, keponakan dari Park Won-jong (Park Won-sang). Dalam drama ini, Bo-gyeol beradu akting dengan Park Min-young, Yeon Woo-jin, Lee Dong-gun, Chansung 2PM, Kang Ki-young, dan masih banyak lagi.

Queen for Seven Days menceritakan tentang kisah cinta dan tragedi di Dinasti Joseon pada masa pemerintahan Raja Yeonsangun (Lee Dong-gun). Sang raja mengasingkan adiknya, Pangeran Jinseong (Yeo Woo-jin) karena diyakini akan mengancam posisinya.

Singkat cerita, sang adik akhirnya berhasil merebut takhta dan bergelar Raja Jungjong. Tujuh hari setelah penobatan, istrinya, Shin Chae-kyung (Park Min-young), harus diasingkan karena dianggap bagian dari keluarga pengkhianat.

Yoon Myung-hee (Go Bo-gyeol) sendiri mencintai Pangeran Jinseong dan kerap membantunya selama masa pengasingan. Bahkan ia juga turut menyusun rencana kudeta dan balas dendam kepada sang raja.

7. Go Back Couple (KBS2, 2017) 

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'hancinema.net

Go Back Couple merupakan drama rom-com yang diangkat dari webtoon berjudul “Do It One More Time” karya Hong Seung-pyo dan Kim Hye-yeon. Drama ini dibintangi Jang Na-ra, Son Ho-jun, Jang Ki-young, Heo Jeong-min, Go Bo-gyeol, Han Bo-reum, Cho Hye-jung, Lee Yi-kyung, Kim Mi-hyung, hingga Lee Byung-joon.

Go Back Couple menceritakan tentang perjalanan waktu Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra). Sebelumnya mereka adalah suami istri yang memutuskan bercerai karena buruknya komunikasi dan ketidakdewasaan mereka dalam menghadapi masalah rumah tangga. Tiba-tiba keduanya kembali ke masa kuliah ketika masih berusia 20 tahun, tepat pada hari pertama mereka bertemu.

Go Bo-gyeol di sini berperan sebagai Min Seo-young, seorang mahasiswi jurusan Seni Tari yang cantik dan menjadi idola di seantero kampus. Ia juga merupakan cinta pertama Choi Ban-do.

8. Mother (tvN, 2018) 

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'soompi.com

Mother merupakan melodrama yang menceritakan tentang Kang Soo-jin (Lee Bo-young), seorang ornitolog (peneiliti burung) yang sedang mengisi waktu luang sebagai guru di sekolah dasar. Ia memiliki seorang murid bernama Kim Hye-na (Hee Yool) yang sering dirisak oleh teman-temannya karena terlihat tidak terurus, kuku-kukunya panjang dan kotor serta memiliki aroma tubuh yang kurang sedap.

Ternyata Hye-na sering mengalami kekerasan dari ibunya, Ja Young (Ko Seung-hee) dan kekasihnya. Namun, Hye-na pandai menutupi itu semua karena ia sangat menyayangi ibunya. Suatu hari, Soo-jin menemukan Hye-na di dalam kantong sampah plastik di depan rumahnya. Tanpa berpikir panjang, Soo-jin membawa Hye-na kabur untuk melindunginya.

Go Bo-gyeol berperan sebagai Hyun-jin, seorang reporter berita yang bertugas meliput berita tentang penculikan yang dilakukan kakaknya sendiri, Soo-jin. Ia pun harus rela kehilangan pekerjaannya untuk melindungi sang kakak.

9. Arthdal Chronicles (tvN, 2019)

9 KDrama Go Bo-Gyeol Sebelum Sukses Membintangi 'Hi Bye, Mama!'instagram.com/gobogyeol

Menjadi salah satu drama fenomenal 2019 lalu, Arthdal Chronicles sukses mencuri perhatian para penggemar K-Drama di seluruh penjuru dunia. Selain karena jalan ceritanya yang berbeda dengan drama pada umumnya, para pemainnya merupakan jajaran aktor dan aktris papan atas, mulai dari Song Joong-ki, Kim Ji-won, Jang Dong-gun, Kim Ok-vin, Kim Eui-sang, Park Hae-joon, Yoo Teo, hingga Nickhun.

Go Bo-gyeol sendiri berperan sebagai Chae-eun, seorang tabib muda yang menolong Eun Seom (Song Joong-ki). Seiring waktu, ia pun menjadi informan bagi Eun Seom yang sedang mencari Tanya (Kim Ji-won) dan suku Wahan ke Arthdal.

Kabar baiknya, produksi Arthdal Chronicles Season 2 sudah dimulai lho! Udah gak sabar banget nih nunggu akting dari pemain-pemain berkelas dan tentunya petualangan Chae-eun dan adiknya, Nun-byeol, dalam membantu Eun Seom.

Nah, itu dia 9 KDrama yang pernah dimainkan Go Bo-gyeol sebelum sukses berperan dalam drama Hi Bye, Mama!. Menurut kalian, aktingnya dalam drama apa yang paling kece dan susah banget untuk dilupakan?

Baca Juga: 10 Potret Go Bo Gyeol, Informan Song Joong Ki di Arthdal Chronicles

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya