Comscore Tracker

Muda & Berbakat, Zendaya Sudah Membintangi 8 Film & Serial Ini

Sudah meraih berbagai macam penghargaan juga, lho!

Siapa yang tak kenal dengan Zendaya? Aktris muda dan berbakat ini sedang ramai menjadi perbincangan karena kepiawaiannya beradu akting dengan Tom Holland dalam film terbaru Marvel Studios, Spider-Man: Far From Home. Ia mulai belajar akting sejak kecil di sebuah teater di California yang dikelola oleh ibunya.

Selama hampir 10 tahun karirnya, Zendaya setidaknya sudah membintangi belasan serial dan film. 8 diantaranya memiliki rating yang tinggi bahkan menembus box office, lho! Wah, kira-kira apa saja ya?

1. Shake It Up (2010 – 2013)

https://www.youtube.com/embed/mAOXvFg8Skk

Zendaya memulai debut aktingnya dalam serial Shake It Up yang ditayangkan sebanyak 75 episode (3 musim) oleh Disney Channel sejak 7 November 2010 hingga 10 November 2013. Dalam serial ini, Zendaya berperan sebagai Raquel “Rocky” Blue, seorang gadis yang tidak hanya pintar dalam akademik, tetapi juga memiliki hobi menari. Ia beradu peran dengan Bella Thorne sebagai CeCe Jones.

2. Freenemies (2012)

https://www.youtube.com/embed/1mZv-OwR3jk

Freenemies merupakan film omnibus yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Alexa Young. Film ini dirilis oleh Disney Channel Amerika Serikat dan Kanada pada 13 Januari 2012. Sebagai film omnibus, jalan ceritanya terbagi menjadi 3 yang masing-masing dibintangi oleh orang-orang yang berbeda.

Persamaannya, ketiga bagian tersebut menceritakan tentang persahabatan sepasang anak manusia yang penuh dengan liku-liku dari sahabat menjadi musuh, kemudian berusaha memperbaiki hubungan dan bersahabat lagi.

3. Zapped (2014)

https://www.youtube.com/embed/vcqcmib3eKI

Disney Channel kembali merilis film yang dibintangi Zendaya berjudul Zapped pada 27 Juni 2014 lalu. Zendaya berperan sebagai Zoey Stevens, seorang siswa sekolah menengah yang pandai menari dan sedikit perfeksionis. Ia beradu peran dengan Chanelle Peloso (Rachel), Spencer Boldman (Jackson), Emilia McCarthy (Taylor), dan masih banyak lagi. Film Zapped ini diadaptasi dari novel berjudul Boys Are Dogs karya Leslie Margolis.

4. K.C. Undercover (2015-2018)

https://www.youtube.com/embed/_4tynKL-zyM

Zendaya kembali menunjukkan kemampuan akting dalam serial berjudul K.C. Undercover yang tayang di Disney Channel sejak 18 Januari 2015 hingga 2 Februari 2018. Serial ini dibagi dalam 3 musim dengan jumlah episode sebanyak 75. Dalam serial ini, Zendaya tidak hanya berperan sebagai pemain utama, tetapi juga sebagai produser, lho!

Karena penampilan bagus serta bakat akting yang mumpuni dalam serial ini, Zendaya pun meraih penghargaan dari 2016 Nickelodeon Kid’s Choice Awards sebagai Favorite Female TV Star.

Baca Juga: 8 Fakta Zendaya, Si MJ di Film Spiderman yang Keren dan Multitalenta

5. Spider-Man: Homecoming (2017)

https://www.youtube.com/embed/39udgGPyYMg

Keterlibatan Zendaya sebagai MJ a.k.a Michelle Jones dalam Spider-Man: Homecoming membuat film tersebut menjadi lebih fresh dan beda dengan sebelumnya karena Peter Parker (Tom Holland) nantinya memiliki crush seorang wanita Afro-Amerika.

Seperti diketahui bahwa dalam dua seri sekuel sebelumnya, pemeran kekasih Peter Parker merupakan wanita berkulit putih, yaitu Kirsten Dunst (Mary Jane Watson – juga dipanggil MJ) dan Emma Stone (Gwen Stacy).

6. The Greatest Showman (2017)

https://www.youtube.com/embed/AXCTMGYUg9A

Zendaya berperan sebagai Anne Wheeler, seorang artis akrobat dan trapeze (palang gantung) yang direkrut oleh Phineas T. Barnum (Hugh Jackman) sebagai bagian dari pertunjukkan sirkusnya. Anne selalu berduet dengan kakaknya, W.D. Wheeler (Yahya Abdul-Mateen II) yang juga pandai berakrobat. Ia pun jatuh cinta dengan Philip Carlyle (Zac Efron), rekan Barnum.

7. Euphoria (2019)

https://www.youtube.com/embed/ziMUD0_TTg0

Euphoria merupakan serial terbaru yang dibintangi Zendaya. Musim pertama serial ini tayang di HBO sejak 16 Juni 2019 hingga 4 Agustus 2019 dengan jumlah episode sebanyak 8. Penggarapan musim keduanya telah dijalankan sejak bulan Juli 2019 lalu.

Serial ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja pecandu narkoba bernama Rue Bennet (Zendaya) yang baru saja kembali dari masa rehabilitasi setelah sebelumnya ia mengalami overdosis. Bukannya berhenti, Rue malah semakin menjadi dan membeli lebih banyak narkoba dari temannya, Fezco (Angus Cloud). 

8. Spider-Man: Far From Home (2019)

https://www.youtube.com/embed/Nt9L1jCKGnE

Dalam film ini, Peter dan teman-teman sekolahnya melakukan summer field trip ke Eropa. Ia juga berencana mengungkapkan perasaanya kepada MJ (Zendaya). Beberapa kejadian telah merusak kegiatan mereka. Bahkan Nick Fury (Samuel L. Jackson) pun membajak beberapa agenda agar Peter bersedia membantunya mengalahkan The Elementals bersama Quentin Beck a.k.a Mysterio (Jake Gyllenhaal).

Bagaimana menurutmu akting Zendaya? Kalau belum nonton, segera tonton setidaknya satu di antara tayangan yang ada Zendayanya.

Baca Juga: Jadi Romantic Interestnya Spiderman, 10 Foto Zendaya yang Kece Abis!

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You