Comscore Tracker

Rekomendasi Film Thriller Korea untuk Kamu Pencinta Plot Twist Tegang

#IDNTimesHype Jangan sampai terlewatkan

Bicara soal film thriller, genre ini memang banyak diminati oleh banyak orang. Selain menegangkan, genre film thriller juga bikin penonton penasaran akan alur cerita yang kerap menyimpan banyak misteri untuk dikuak.Berbeda dengan horor, ketegangan yang ditawarkan oleh film bergenre thriller tidak hanya berkutat pada rasa takut dan kengerian saja. 

Gak cuma drama romantis aja, dalam dua dekade terakhir film Korea mampu menunjukkan kapabilitasnya dalam memproduksi berbagai film thriller yang mendapatkan banyak pujian secara internasional. 

Berikut rekomendasi film thriller korea untuk daftar tontonan kamu! Catat, ya! 

1. Forgotten

https://www.youtube.com/embed/05f2zrFV9f4

Forgotten bercerita tentang Jin-seok dan keluarganya yang pindah ke rumah baru. Pada suatu hari kakak laki-laki Jin-seok diculik oleh sekelompok orang yang tak dikenal. Setelah berhari-hari tanpa kabar, kakaknya kembali.

Tetapi, kakaknya mulai bersikap aneh dan Jin-seok mulai menemukan kejanggalan dalam keluarganya dan juga kejanggalan dalam ruangan kosong di rumahnya yang sering menimbulkan suara yang tidak boleh dia datangi.

Film Forgotten ini dibintangi oleh Kang ha-neul, Kim-mu yeol, Na young-here, Moon sang-keun. Jika kamu pecinta film dengan plot twist dan alur yang menyimpan banyak sekali teka-teki, film ini wajib banget kamu tonton.

2. Memories of Murder

https://www.youtube.com/embed/0n_HQwQU8ls

Memories of Murder merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata. Bercerita tentang Detektif Park yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai sekaligus pemerkosaan terhadap wanita di sebuah kota kecil Hwaseong.

Detektif Soe, detektif yang berasal dari Seoul, datang membantu Detektif Park menangani kasus ini. Sepanjang film kamu bakalan dibuat penasaran dengan siapa tersangka pembunuhan yang sebenarnya. Siap-siap untuk mendapatkan ending yang mencengangkan, ya!

Memories of Murder dibintangi oleh Song Kang-ho, Kim Sang-kyung, Park Hae-il, Kim Roi-ha, dan Jeong Mi-seon

Baca Juga: Horor Hingga Thriller, 5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Wi Ha Joon

3. Doorlock

https://www.youtube.com/embed/UY5rHUpG3tI

Doorlock bercerita tentang seorang perempuan bernama Kyung Min yang tinggal sendirian di sebuah apartemen studio. Kyun Min awalnya merasakan adanya kehadiran orang lain di apartemennya.

Dia makin terkejut ketika menemukan bukti bahwa ternyata ada orang yang tak dikenal menyelinap di apartemennya. Film ini dibintangi oleh Gong Hyo-jin, Kim Ye-won, Kim Sung-oh, Lee Chun-hee, dan Jo Bok-rae

4. Confession Of Murder

https://www.youtube.com/embed/PsLD7UHZsd4

Confession of Murder menceritakan seorang detektif yang menangani kasus pembunuhan berantai terhadap wanita. Sang detektif sebenarnya hampir menangkap si pembunuh, tetapi dalam pengejarannya, ia gagal karena tertangkap terlebih dahulu oleh sang pelaku pembunuhan.

Kasus ini pun akhirnya ditutup sebelum akhirnya, 17 tahun kemudian, ada orang yang mengaku bahwa dialah sang-pembunuh yang membuat khalayak publik ricuh dan terkejut. Film ini dibintangi oleh Park si-hoo, Jun jae young, Jiah-min.

5. The Call

https://www.youtube.com/embed/hxkKeniT-0Q

The Call bercerita tentang perempuan bernama Soe Yeon yang tidak sengaja menemukan telepon tua di rumah lamanya. Anehnya, dia sering mendapatkan panggilan di telepon itu dari wanita yang sedang mencari temannya.

Setelah Soe Yeon menerima panggilan itu, ia akhirnya tau bahwa wanita itu berasal dari masa lalu. Soe-yeon jadi makin sering berinteraksi lewat telepon dengan wanita itu. Film ini dibintangi oleh Park shin hye, Jeon jong seo, Lee-el.

Itulah lima rekomendasi film thriller Korea yang wajib berada di daftar watchlist kamu. Selain menegangkan, film-film di atas juga menyuguhkan alur cerita yang menarik dan dijamin bakal bikin kamu terus bertanya-tanya selama menontonnya. 

Jadi, film mana dulu yang bakal kamu nonton nanti malam? 

Baca Juga: Bergenre Thriller, 5 Fakta Menarik Serial Paradise Garden

Fathima Az Zahra Photo Writer Fathima Az Zahra

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya