Comscore Tracker

10 OST Anime hingga Drama yang Dinyanyikan V6, Bikin Nostalgia!

Ada Ultraman hingga Inuyasha #IDNTimesHype

V6 merupakan salah satu grup idola legendaris asal Jepang. Pasalnya, grup yang beranggotakan enam orang ini sudah debut sejak tahun 1995. Tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan dan karya yang dihasilkannya.

Sayangnya, grup yang berada di bawah naungan Johnny & Associates ini bakal bubar pada 1 November 2021. Sebelum mereka bubar, ada baiknya kamu menikmati lagu-lagu mereka.

Berikut ini 10 OST yang dinyanyikan oleh V6. Bisa bikin kamu bernostalgia, lho!

1. Breaktrough (Eyeshield 21)

https://www.youtube.com/embed/L01k_S5TxPY

Salah satu soundtrack yang pernah dinyanyikan V6, yakni "Breaktrough". Ini merupakan lagu pembuka anime Eyeshield 21. Anime tersebut juga pernah tayang di Indonesia, lho. 

Berawal dari manga karya Riichiro Inagaki dan Yukuse Murata, kemudian diadaptasi menjadi anime. Mengisahkan seorang cowok bernama Sena Kobayakawa yang bergabung dengan klub American Football. Ia mengenakan pelindung mata dan nomor punggung 21. 

2. Innocence (Eyeshield)

https://www.youtube.com/embed/D7-1oCY74wE

Masih menjadi OST anime yang sama, ada lagu pembuka lainnya yang dinyanyikan V6. Bedanya, "Innocence" dinyanyikan oleh sub-unit mereka, 20th Century. Sedangkan lagu sebelumnya, dinyanyikan oleh anggota Coming Century. 

3. Light in Your Heart (Superior Ultraman 8 Brothers)

https://www.youtube.com/embed/84u6604HYPw

Masih melantukan lagu untuk acara yang seru buat ditonton pada tahun 2000-an. Lagu "Light in Your Heart" menjadi OST film Superior Ultraman 8 Brothers yang tayang tahun 2008 lalu. 

Sesuai dengan judulnya, film tersebut mengisahkan tentang bergabungnya delapan ultraman. Film ini juga menjadi film Ultraman paling sukses secara komersial, lho. 

Baca Juga: Rilis Single Terbaru, 9 Fakta V6 yang akan Anniversary ke-25 Tahun

4. Take Me Higher (Ultraman Tiga)

https://www.youtube.com/embed/2FzlpZqyuKg

Berbeda dari sebelumnya, "Take Me Higher" yang menjadi OST Ultraman Tiga ini merupakan cover lagu "Everytime We Touch" (Maggie Reilly).

Serial Ultraman Tiga tayang di berbagai negara, termasuk Asia Tenggara hingga Amerika Serikat. Buat generasi 90-an pasti udah gak asing lagi sama lagu satu ini.

5. Orange (Hold Up Down)

https://www.youtube.com/embed/-7C4bs7PG9k

Kembali mengisi OST film, namun kali ini sedikit berbeda. Lagu "Orange" merupakan OST film Hold Up Down yang juga dibintangi oleh V6. Ini merupakan film komedi berlatar belakang waktu Natal.  

Saat malam Natal, ada dua orang tengah merampok bank dengan menyamar sebagai Santa. Setelah berhasil mengambil uang, mereka menuju kereta bawah tanah untuk menyimpan uang.

6. Darling (Kimi wa Petto)

https://www.youtube.com/embed/j9PV3ilwR_A

Setelah mengisi soundtrack anime dan film, V6 juga membawakan OST drama. Kali ini ada drama yang cukup populer pada tahun 2003, Kimi wa Petto. Drama tersebut dibintangi oleh Jun Matsumoto dan Koyuki.

Drama yang pernah di-remake di Korea Selatan ini mengisahkan tentang perempuan yang menemukan seorang laki-laki di depan rumahnya. Laki-laki itu diberi nama Momo dan menjadikannya seperti hewan peliharaan.

Baca Juga: 25 Tahun Berkarir, Boygroup Jepang V6 Akan Bubar Tahun Ini 

7. Feel Your Breeze (Gokusen)

https://www.youtube.com/embed/zbB9sg6pErg

Lagu "Feel Your Breeze" merupakan salah satu judul lagu dalam album V6 bertajuk serupa. Lagu tersebut rilis tahun 2002 dan menjadi OST drama Gokusen. Drama yang diadaptasi dari manga tersebut juga dibuat versi filmnya pada tahun 2009.

8. Dasenai Tegami (Neverland)

https://www.youtube.com/embed/cRSXi0V5v_k

V6 kembali menyanyikan soundtrack untuk drama, kali ini ada Neverland. Drama yang dibintangi Miyake Ken tersebut rilis pada Juli 2001. Lagu "Dasenai Tegami" menjadi single ke-20 V6 dan meraih posisi pertama selama sembilan minggu di tangga lagu Oricon.

9. Brand New World (Inuyasha)

https://www.youtube.com/embed/u6OBQ4FWF6Q

Kembali menyanyikan soundtrack anime, lagu "Brand New World" menjadi lagu penutup anime Inuyasha. Buat kamu generasi 900an hingga awal 2000-an tentu udah gak asing lagi dengan anime yang sempat populer di Indonesia ini. 

Berawal dari manga yang sudah terbit sejak tahun 1996, kemudian diadaptasi menjadi serial anime. Berkisah tentang siluman anjing setengah manusia, Inuyasha yang bertemu dengan siswa SMA bernama Kagome. 

10. Change The World (Inuyasha)

https://www.youtube.com/embed/Hok551J0Cbc

Selain lagu penutup, V6 juga menyanyikan lagu pembuka untuk anime yang sama, Inuyasha. Lagu "Change The World" menjadi salah satu lagu membuat nama V6 makin dikenal. Lagu tersebut bak lagu ikonik yang selalu terngiang di telinga generasi 90-an. 

Itulah sepuluh OST yang dinyanyikan oleh V6. Ada anime, film, hingga drama lawas yang populer. Mana, nih yang bikin kamu nostalgia?

Baca Juga: Ada Anime hingga Drama, 7 OST Ini Dinyanyikan Masaki Suda

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya