Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film yang Disutradarai Peter Jackson, Wajib Nonton Nih!

Bertema petualangan sampai Perang Dunia I

Peter Jackson merupakan salah satu sutradara terkenal asal Selandia Baru. Karya-karyanya telah mendunia dan meraih banyak penghargaan. Tidak hanya itu, Peter Jackson juga berkontribusi dalam memperkenalkan tempat-tempat unik di Selandia Baru dalam film garapannya.

Berikut ini kelima film terbaik yang disutradarai oleh Peter Jackson. Udah nonton belum? 

1. The Hobbit

https://www.youtube.com/embed/OPVWy1tFXuc

Buat kamu penggemar film Hollywood pasti tidak asing dengan "The Hobbit". Film yang disutradarai Peter Jackson ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, karya J.R.R. Tolkien. 

Film ini merupakan film trilogi bertema petualangan dan fantasi. Film pertama dari trilogi tersebut rilis pada tahun 2012 dengan judul "The Hobbit: An Unexpected Journey". 

Petualangan Bilbo Baggins (Martin Freeman) untuk menemukan Kerajaan Erebor. Ia bersama 13 kurcaci melalui perjalanan yang penuh tantangan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Gandalf.

2. King Kong

https://www.youtube.com/embed/1TSidCNA7mQ

Film bertema petualangan yang disutradarai Peter Jackson kali ini merupakan remake dari film serupa. Film ini dirilis pada tahun 2005 di Amerik Serikat dan Selandia Baru.

Berawal dari Carl Denham (Jack Black), seorang sutradara, ia memilih Skull Island sebagai lokasi syuting. Seorang artis bernama Ann (Naomi Watts) dan beberapa crew meragukan idenya tersebut, sebab Skull Island dianggap hanya ada dalam mitos. 

3. Heavenly Creatures

https://www.youtube.com/embed/kJ2yZjnPwQc

Kalau kamu ingin nonton film thriller, "Heavenly Creatures" bisa menjadi salah satu pilihan. Film karya Peter Jackson ini memang sudah cukup lama dirilis, yaitu pada tahun 1994. Film ini merupakan adaptasi dari kasus kriminal di Selandia Baru. Selain itu, film ini juga meraih berbagai penghargaan.

Persahabatan tidak selalu membawa dampak baik, seperti yang dialami Pauline Parker (Melanie Lynskey) dan Juliet Hulme (Kate Winslet). Keduanya memang sangat dekat, bakan Pauline memilih tinggal bersama keluarga Juliet. Namun, siapa sangka bahwa kedekatan mereka justru awal dari sebuah pembunuhan.

Baca Juga: 6 Film Hollywood yang Bercerita Tentang Kisah Cinta Sejati, Awas Baper

4. They Shall Not Grow Old

https://www.youtube.com/embed/IrabKK9Bhds

Kalau kamu ingin melihat perjuangan para prajurit ketika perang, film satu ini layak buatmu. Konon, film dokumenter ini menggunakan cuplikan asli dari Perang Dunia I, lho. Peter Jackson mendedikasikan film untuk kakeknya yang pernah terlibat dalam Perang Dunia I. 

Film ini sudah melalui proses panjang supaya lebih menarik. Seperti penambahan warna dan sound effect pada video.

5. The Lord of the Rings

https://www.youtube.com/embed/V75dMMIW2B4

Bagi penggemar film Hollywood, film satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Film ini merupakan trilogi, diadaptasi dari novel karya J.R.R. Tolkien yang berjudul serupa. Masing-masing film dirilis pada tahun 2001, 2002 dan 2003. 

Bisa dibilang bahwa film ini menjadi film terbaik Peter Jackson. Pasalnya, banyak penghargaan dengan berbagai kategori telah diraihnya dalam Academy Awards dan Oscar.

Masih berhubungan dengan hobbit, Frodo (Elijah Wood) harus melakukan perjalanan untuk menghancurkan sebuah cincin. Cincin tersebut sengaja dibuat oleh Sauron (Sala Baker) untuk mengendalikan cincin lainnya, namun dengan kekuatan jahat. 

Nah, itulah kelima rekomendasi film yang disutradarai oleh Peter Jackson. Apa ada favoritmu?

Baca Juga: 5 Film Hollywood Terbaik yang Diangkat dari Serial TV

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You