Comscore Tracker

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento Yamazaki

Adaptasi novel legendaris

Yamazaki Kento sukses membintangi drama bergenre fiksi ilmiah, 'Alice in Bonderland' yang telah tayang di Netflix. Kini, ia kembali ditunjuk sebagai pemeran utama dalam genre fiksi ilmiah. Berbeda dari sebelumnya, kali ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Robert A. Hinein.

'The Door into Summer' merupakan film adaptasi novel legendaris bertajuk serupa yang dijadwalkan tayang pada 19 Februari 2021 mendatang. Sambil menunggu filmnya tayang, ada baiknya kamu mengetahui fakta-fakta berikut. 

1. Adaptasi novel legendaris, karya Robert A. Hinein

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento YamazakiBerbagai sumber

Robert A. Hiein merupakan seorang penulis Amerika yang memiliki pengaruh besar dalam genre fiksi ilmiah. Ia mampu menjelaskan sisi ilmiah yang cukup mendetail dan akurat dalam karya fiksinya. Ia pun menjadi salah satu pelopor dalamm sub genre hard science fiction

Karya-karyanya pun sering menjadi best seller, salah satunya 'The Door into Summer'. Sebelum dicetak menjadi sebuah novel, awalnya merupakan cerita bersambung di The Magazine of Fantasy & Science Fiction. Kemudian resmi diterbitkan sebagai novel pada tahun 1957.

Novel tersebut memang termasuk hard science fiction, namun kisahnya diwarnai unsur fantasi dan romansa. Sebelum diadaptasi sebagai film Jepang, ada sedikit penyesuaian dan diterjemahkan oleh Masami Fukushima. 

2. Mengusung cerita tentang ilmuwan pembuat robot yang tidur pada tahun 1995 dan terbangun tahun 2025

https://www.youtube.com/embed/zb_ZsWDZx2E

Film satu ini berlatar waktu tahun 1995 dan 2025. Berawal dari Soichiro Takakura, seorang ilmuwan dan pengembang robot yang tengah menyelesaikan baterai penyimpanan plasma. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti keinginan teman almarhum ayahnya, Matsushita. 

Sayangnya ia dikhianati oleh rekan bisnis dan tunangannya. Ia pun kehilangan kehilangan kendali atas perusahaan dan pekerjaannya. Takakura memutuskan untuk melakukan cold sleep dan berharap menemukan masa depan yang lebih baik. Ia terbangun pada tahun 2025, saat semua sudah berubah. 

3. Film science fiction pertama yang dibintangi Yamaken

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento Yamazakiyamazaki-kento.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ini merupakan film science fiction pertama Kento Yamazaki. Namun, bukanlah pertama kalinya ia memerankan karakter untuk genre sci-fi. Sebelumnya ia sukses membintangi serial bergenre serupa, 'Alice in Bonderland'.

Yamaken populer dengan membintangi film-film bergenre romance atau youth. Namun, beberapa tahun belakangan ia mulai mencoba genre lain, seperti action dalam film 'Kingdom'. Kini ia berperan sebagai ilmuwan bernama Soichiro Takakura di film 'The Door into Summer'.

Baca Juga: 10 Potret Kento Yamazaki, Pemeran Arisu di 'Alice in Borderland'

4. Menampilkan aktris muda bertalenta, Kaya Kiyohara

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento Yamazakinatsu-eno-tobira.com

Selain Yamaken, film tersebut juga menampilkan aktris muda bertalenta, Kaya Kiyohara. Ia berperan sebagai Riko Matsushita, putri dari pemilik tempat kerja Soichiro Takakura. Riko meninggal secara misterius dan menjadi salah satu alasan Takakura membekukan dirinya sendiri. 

Gadis yang memulai debutnya tahun 2015 lalu sudah mebintangi banyak film dan drama. Bahkan, ada lima film yang dibintanginya bakal tayang sepanjang tahun 2021, lho. Enggak cuma film, ada pula satu dramanya dijadwalkan pada tahun yang sama.

5. Tantangan tersendiri bagi sutradara film-film populer, Miki Takahiro

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento Yamazakistardust.co.jp

'The Door into Summer' menjadi salah satu film yang patut dinantikan pada tahun 2021 ini. Selain diadaptasi dari novel legendaris, pemerannya yang enggak kalah menarik, sutradaranya pun cukup laris. Miki Takahiro, salah satu sutradara asal Jepang yang sudah banyak menggarap film-film live action

Film-film garapannya pun sering kali meraih popularitas tinggi di kalangan anak muda. Salah satu film terbaru yang digarapnya, yakni 'Your Eyes Tell'. Sebuah film remake film Korea Selatan, 'Always'. 

Namun, ia lebih sering menggarap film bergenre romance, life, drama maupun youth, berbeda dengan 'The Door into Summer'. Menggarap film bergenre science fiction, apalagi diadaptasi dari novel karya penulis legendaris, tentu menjadi tantang tersendiri bagi Miki Takahiro. 

6. Soundtrack-nya ditulis dan dinyanyikan oleh penyanyi ternama, LiSA

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento Yamazakitwitter.com/LiSA_OLiVE

Satu lagi nih pelengkap yang membuat film 'The Door into Summer' patut untuk dinantikan, yakni soundtrack-nya dinyanyikan oleh LiSA. Penyanyi wanita satu ini memang sudah langganan mengisi OST anime atau film. Enggak heran kalau ia pun ditunjuk untuk menyanyikan OST film 'The Door into Summer'.

Bukan sekedar menyanyikan, tapi LiSA pula yang menulis liriknya. Kemudian diaransemen oleh Koichiro Takahashi. Soundtrack tersebut berjudul 'Surprise' yang bermakna betapa penting dan berharganya hal-hal yang ada di sekitar kita.

7. Distrik Koto, Koshigaya dan Takasaki dipilih sebagai lokasi syuting

7 Fakta 'The Door into Summer', Film Sci-Fi Pertama Kento Yamazakitwitter.com/natsu_doormovie

Satu lagi nih fakta yang perlu kamu tahu tentang film 'The Door into Summer'. Distrik Koto menjadi salah satu distrik istimewa di Tokyo yang dipilih sebagai latar tempat. Lokasinya berada di bagian timur Tokyo yang memiliki banyak pantai dan menyejukkan dengan tanaman hijau. Beberapa tempat di sana masih memertahankan suasana kota tradisional Era Edo. 

Lokasi selanjutnya yakni Koshigaya yang terletak di Prefektur Saitama. Kota satu ini dikenal sebagai pembuat boneka daruma. Selain itu pernah menjadi lokasi kediaman semantara shogun Tokugawa pada Zaman Edo.

Sedangkan Takasaki terletak di bagian barat daya Prefektur Gunma. Kota ini dikenal sebagai kampung halaman boneka daruma yang dianggap mewakili Buddha dan simbol keberuntungan. Kamu bisa melihat Gunung akagi, Haruna dan Myogi dari kota tersebut.

Itulah tadi ketujuh fakta film 'The Door into Summer' yang dijadwalkan tayang pada 19 Februari 2021 mendatang. Udah siap nonton dan menikmati keseruannya? 

Tonton dulu trailernya,  yuk!

https://www.youtube.com/embed/UFFoStg5zyo

Baca Juga: 10 Potret Kento Yamazaki, Pemeran Arisu di 'Alice in Borderland'

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya