Comscore Tracker

7 OST Anime Hingga Film yang Dinyanyikan YUI, Ikonik Banget!

Ada Naruto dan Midnight Sun, lho!

YUI merupakan penyanyi perempuan asal Jepang yang populer. Sebelum bersolo karir, ia tergabung dalam band "Flower Flower". Salah satu ciri khasnya dalam bernyanyi diiringi gitar, suaranya pun merdu dan unik. 

Suaranya yang khas sangat cocok untuk mengisi original soundtrack (OST) anime maupun film. Mau tahu OST apa saja yang dinyanyikan YUI? Yuk, simak!

1. Rolling Star - Bleach

https://www.youtube.com/embed/GSaEEtQXWiE

Apa kamu salah satu penggemar anime Jepang? Jika iya, tentu tidak asing lagi dengan Bleach yang pernah populer di Indonesia. Anime adaptasi dari manga ini mengisahkan tentang petualangan Ichigo yang memiliki kekuatan untuk melindungi dari roh jahat. 

Soundtrack yang penuh semangat saat opening dinyanyikan oleh YUI, lho. Suaranya khas dan mudah untuk dikenali 'kan? 

2. Life - Bleach

https://www.youtube.com/embed/RJcKxLjdrDA

Masih dari anime yang sama seperti sebelumnya, kali ini diawali dengan suara gitar sebagai ciri khas YUI. Jika sebelumnya merupakan lagu pembuka, Life menjadi lagu penutup kelima. Lagu ceria ini dirilis pada tahun 2005 dalam album bertajuk serupa. 

Lagu Life dalam album tersebut hadir menjadi dua versi, seperti yang kamu dengar sekarang dan versi instrumental. Kalau kamu suka yang mana? 

3. Love & Truth - Naruto Shippuden

https://www.youtube.com/embed/PSVKlWLWKps

Enggak cuma lagu ceria, YUI pun mampu membawakan lagu sedih. Lagi-lagi menjadi OST anime populer, kali ini Naruto Shippuden. Apa lagu ini mengingatkanmu pada momen menyedihkan dalam anime tersebut? 

Love & Truth menjadi salah satu dari empat lagu dalam album serupa. Lagu ini sudah rilis sejak tahun 2007 lalu. 

Baca Juga: 10 Lagu Jepang Ini Gak Kalah Keren Sama Lagu KPop, Coba Dengerin Dulu!

4. Again - Fullmetal Alcemist: Brotherhood

https://www.youtube.com/embed/2DYYVp4QXew

Selain dua anime di atas, YUI juga membawakan OST untuk anime Fullmetal Alcemist: Brotherhood. Salah satu anime terbaik ini dirilis sejak tahun 2000an. Berbeda dari kedua anime sebelumnya, kali ini cocok buat kamu yang suka petualangan dan fiksi ilmiah.

5. You - Paradise Kiss

https://www.youtube.com/embed/iNHcyKonTy4

Jika sebelumnya YUI membawakan OST untuk anime, kali ini giliran OST untuk film live action populer. You menjadi OST Paradise Kiss di bawah label Warner Music Japan yang rilis tahun 2011 lalu. 

Film tentang dunia perkuliahan dan fashion tersebut dibintangi oleh Keiko Kitagawa dan Osamu Mukai. Apa kamu sudah nonton? 

6. It's Happy Line - Taiyou no Uta

https://www.youtube.com/embed/8rt2HS1NjFc

Kali ini YUI menjadi pemeran utama dalam sebuah film bertajuk Taiyou no Uta atau Midnight Sun. Selain itu, beberapa soundtrack dalam film ini merupakan lagunya sendiri. Salah satu OST film ini yaitu It's Happy Line.

Taiyou no Uta menjadi salah satu film yang menguras air mata di tahun 2006. Kemudian film ini diadaptasi oleh Amerika Serikat pada tahun 2018 dengan menggunakan judul Midnight Sun.

7. Goodbye Days - Taiyou no Uta

https://www.youtube.com/embed/S-FPpuII6gA

Masih menjadi OST film yang sama seperti sebelumnya. Jika It's Happy Line merupakan lagu yang bermakna memiliki harapan dalam hidup, berbeda dengan Goodbye Days. Seperti judulnya, lagu sedih ini menjadi penutup di film tersebut.

Sebagai lagu perpisahan dan ungkapan syukur telah dipertemukan dengan orang-orang yang berarti. Goodbye Days menjadi salah satu lagu yang populer dan ikonik pada masanya. Apa ini juga favoritmu? 

Nah, sekarang kamu sudah tahu 'kan OST apa saja yang dinyanyikan YUI? Lagu mana nih yang sering kamu dengarkan? 

Baca Juga: 5 YouTuber Cover Lagu Jepang dan Anime yang Wajib Kamu Subscribe

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya