Comscore Tracker

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!

Cerminan sosok cerdas dan pekerja keras

Kamu sudah biasa nonton drama China dengan pemeran wanita yang manis dan ceria? Beberapa aktris China ini mampu memerankan karakter perempuan tangguh yang serius mengejar kariernya sebagai pengacara di drama. Yap, pengacara wanita di drama China biasanya memiliki karakter tangguh dan pekerja keras.

Selain nonton dramanya, kamu juga bisa melihat pendalaman karakter dan genrenya yang gak hanya berfokus pada kisah cinta. Berikut beberapa aktris yang memerankan pengacara dalam drama China dengan akting juara!

1. Wang Xiao Chen - Simmer Down (2022)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Wang Xiao Chen sebagai Liao Wang di drama Simmer Down (dok. MGTV/Simmer Down)

Wang Xiao Chen didapuk sebagai pengacara dalam drama Simmer Down (2022) bernama Liao Wang. Ia sosok pekerja keras, tangguh, dan berprestasi di mata bosnya. Namun, selama ini ia menghindari untuk menangani konflik dan kasus perselisihan keluarga.

Suatu hari, Liao Wang ditunjuk sebagai pengacara untuk mewakili Ibu Yang Guang. Kasus kali ini tentang perebutan hak kepemilikan rumah antara Ibu Yang Guang dan Yang Guang (Chen Xiao). Selama proses penanganan kasus tersebut, komunikasi antara Yang Guang dan ibunya membaik. 

2. Qi Wei - No Secrets (2019)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Qi Wei sebagai Lin Xing Ran di drama No Secrets (dok. WeTV/No Secrets)

Qi Wei yang juga dikenal sebagai Stephy Qi memerankan karakter Lin Xing Ran, pengacara wanita. Ia sosok yang terbilang impulsif. Sedangkan lingkungan kerjanya cukup kompetitif, dengan adanya Gu Si Yu (Maggie Huang), sang rival, dan bosnya, Zhang Xiao Yang (Sunny Wang), yang tidak pernah kalah dalam menangani kasus.

No Secrets (2019) merupakan remake dari drama Korea I Hear Your Voice (2013). Namun sedikit berbeda, kisahnya lebih berfokus pada romantisme Lin Xing Ran dan Jiang Xia (Jin Han). Keduanya dipertemukan 10 tahun kemudian, setelah kasus kecelakaan tragis yang melibatkan mereka.

3. Adi Kan - If Paris Downcast (2018)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Adi Kan sebagai Ruan Man Jun di drama If Paris Downcast (dok.MGTV/If Paris Downcast)

Adi Kan didapuk sebagai pengacara bernama Ruan Man Jun dalam drama If Paris Downcast (2018). Ia terbawa emosi, lalu bersekongkol dan membantu pacarnya dari kebangkrutan. Sayangnya, ia melakukan dengan cara kotor dan membuat lisensi pengacaranya dicabut serta menjalani hukuman penjara.

Setelah selesai menjalankan hukumannya, kenyataan pahit kembali diterima Ruan Man Jun. Pacarnya, Dai Jingjie (Lin Yu Shen), justru menikah dengan orang lain. Hal ini membuatnya semakin sakit hati dan menjadi masa-masa tergelap dalam hidupnya.

Ia bertemu Tong Zhuo Yao (Zhang Han), laki-laki dengan luka batin yang gak kalah berat dari masa lalunya. Ia ingin membantu Ruan Ma Jun, tapi teguh pada tekadnya untuk tetap tegar. 

Baca Juga: 5 Drama China Tentang Sahabat jadi Cinta, Bikin Gemas!

4. Tang Song Yun - Dear Mayang Street (2020)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Tang Song Yun sebagai Ma Xiao Xiao di drama Dear Mayang Street (dok. YOUKU/Dear Mayang Street)

Dear Mayang Street (2020) memang tidak berfokus pada karier Tang Song Yun yang memerankan karakter Ma Xiao Xiao sebagai pengacara. Ia gadis yang tinggal di Jalan Mayang, bertemu dengan Yi Dong Dong (Niu Jun Feng) dan Ou Xiao Jian (Timmy Xu) yang menjadi tetangganya. Saat dewasa ia menjadi pengacara.

Berbeda dengan Yi Dong Dong yang telah lulus ujian sebagai pegawai negeri setempat. Sedangkan Ou Xiao Jian mengalami banyak pasang surut. Ketiganya memiliki tantangan dalam kehidupan, demikian pula dengan cinta segitiga yang melibatkan mereka.

5. Liu Min Tao - Lady of Law (2022)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Liu Min Tao sebagai Chen Ran di drama Lady of Law (dok. CCTV-8/Lady of Law)

Bebeda dari keempat drama sebelumnya yang lebih menonjolkan sisi romantis, Lady of Law (2022) justru mengisahkan dua pengacara perempuan. Liu Min Tao berperan sebagai Chen Ran, pengacara yang diam-diam menyelidiki kasus suap Chen Wen Guang, ayahnya sendiri.

Selama proses penyelidikan, ia bertemu Xu Jie (Jiang Shuying), pengacara yang menangani kasus tersebut. Meski sama-sama pengacara, keduanya memiliki cara serta pandangan yang yang bertentangan. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling memahami satu sama lain.

6. Jiang Shu Ying - Lady of Law (2022)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Jiang Shu Ying sebagai Xu Jie di drama Lady of law (dok. CCTV-8/Lady of Law)

Jiang Shu Ying memerankan karakter Xu Jie, pengacara yang direkrut Firma Hukum Mingtang untuk menangani kasus suap Chen Wen Guang. Kesempatan itu hadir saat dirinya tengah frustrasi dengan pekerjaan dan hubungannya. Ia pun menjadi karyawan magang di firma hukum tersebut.

Selama menangani kasus suap yang melibatkan Chen Wen Guang, Xu Jie bertemu dengan Chen Ran (Liu Min tao). Kedua pengacara ini memiliki pandangan yang bertentangan, tapi berangsur memahami satu sama lain untuk mengungkap kebenaran dan menjadi sahabat.

7. Yang Mi - She and Her Perfect Husband (2022)

7 Aktris yang Perankan Pengacara di Drama China, Aktingnya Wah!Yang Mi sebagai Qin Shi di drama She and Her Perfect Husband (dok. WeTV/She and Her Perfect Husban

Yang Mi kali ini berperan sebagai Qin Shi, pengacara yang fokus pada kariernya. Ia bekerja di Firma Hukum Cheng and Hui dengan persyaratan sudah menikah. Dari situlah ia menjadikan Yang Hua (Xu Kai) sebagai suaminya.

Karier semakin cemerlang, hubungannya dengan Yang Hua juga semakin dekat. Namun, perjalanan hidup tak selalu mulus. Kariernya meredup setelah kehadiran Tao Jun Hi (Li Zefeng), mantan pacar Qin Shi, di firma hukum yang sama.

Pengacara merupakan salah satu profesi yang butuh ketelitian dan kemampuan analisis tinggi untuk membantu menyelesaikan kasus. Demikian pula dengan karakter dalam drama yang gak kaleng-kaleng. Ketujuh aktris tersebut dapat memeran pengacara perempuan dengan baik, meski genre dramanya tetap menyoroti sisi percintaan.

Baca Juga: 10 Fakta CDrama Love Is Panacea, Luo Yun Xi Jadi Ahli Bedah Saraf

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya