Comscore Tracker

5 Alasan Nonton Drama China City of Streamer, Penuh Teka-teki

Alur kisahnya bikin penasaran dan selalu dinantikan

City of Streamer merupakan salah satu drama China yang tayang sejak 20 Januari tahun ini. Meski bertema romantis, drama ini tidak hanya berfokus pada kisah cinta tokoh utama. Sejumlah permasalahan penuh teka-teki pun tersaji guna membuat perasaan pemirsanya naik turun.

Drama ini sendiri dibintangi oleh Timmy Xu (Rong Jiashang) dan Jing Tian (Feng Shizhen). Keduanya bertemu dengan tidak sengaja dan berdansa bersama. Tanpa diduga, Feng Shizhen menjadi guru privat di kediaman Rong Jiashang.

Kehadiran Feng Shizhen dalam keluarga Rong menimbulkan pro dan kontra. Ternyata ia memiliki tujuan tersembunyi. Demikian pula dengan sejumlah anggota keluarga Rong yang sengaja memilihnya sebagai guru privat.

Ingin tahu kelanjutan kisahnya? Berikut ini lima alasan mengapa kamu harus nonton drama City of Streamer.

1. Bertabur visual, didominasi oleh artis muda China

5 Alasan Nonton Drama China City of Streamer, Penuh Teka-tekipotret Asher Ma, Timmy Xu, Jing Tian, dan Wang Yifei (weibo.com/电视剧流光之城)

Drama berlatar waktu pada awal abad ke-20 ini diperankan oleh sejumlah artis muda China. Selain Jing Tian dan Timmy Xu sebagai pemeran utama, ada Wang Yifei (Xiao Baoli) dan Asher Ma (Wu Yunchi).

Jing Tiang berperan sebagai Feng Shizhen yang bekerja sama dengan Tua Muda ke-7, Meng Xuan, yang diperankan oleh Jing Chao. Ia ingin menyelidiki terkait kebakaran toko obat milik keluarganya. 

Berbeda dengan Rong Jiashang yang diperankan Timmy Xu, ia berasal dari keluarga kaya raya dan dikenal dingin dan angkuh. Di sisi lain, hatinya lembut dan berkeinginan untuk selalu melindungi keluarganya.

Wu Yunchi adalah sahabat karib Rong Jiashang yang tidak kalah menarik dan dikelilingi banyak wanita. Sedangkan Xiao Baoli adalah seorang wanita yang ingin menjadi artis dan berada di bawah kubu Meng Xuan.

Sesuai dengan setting waktu, semua pemain mengenakan kostum yang memadukan pakaian tradisional China dan Barat. Semuanya tampak rapi dengan visual memesona. Ditambah lagi setting lokasi drama ini yang benar-benar menggambarkan suasana era awal abad ke-20.

2. Cerita menarik dan penuh teka-teki yang bikin penonton ikut berpikir

5 Alasan Nonton Drama China City of Streamer, Penuh Teka-tekicuplikan drama City of Streamer (dok. WeTV/City of Streamer)

Kisah berawal dari Nyonya Rong yang tengah mencari guru privat untuk ketiga anak dari Keluarga Rong, yakni Rong Fanglin, Rong Fanghua, dan Rong Jiashang. Namun, pemilihan Feng Shizhen bukan tanpa alasan. 

Feng Shizhen bekerja sama dengan Meng Xuan yang dianggap saling menguntungkan. Ia berhasil masuk di kediaman Keluarga Rong untuk menyampaikan informasi kepada Meng Xuan. Hal tersebut dilakukan karena Rong Dingkun melakukan perdagangan ilegal dan kerap melakukan segala cara untuk bisnisnya.

Di sisi lain, Nyonya Rong dan Nyonya Wang ingin menyingkirkan selir Rong Dingkun, Nyonya Sun. Banyak cara ia lakukan untuk membuat Keluarga Sun tidak betah. Beruntungnya, Nyonya Sun melahirkan bayi laki-laki yang membuat Nyonya Rong makin tidak suka.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim Konflik

3. Perkembangan kisah asmara Rong Jiashang dan Feng Shizhen yang patut diikuti hingga akhir

5 Alasan Nonton Drama China City of Streamer, Penuh Teka-tekicuplikan drama City of Streamer (weibo.com/电视剧流光之城)

Pertemuan pertama Rong Jiashang dan Feng Shizhen begitu membekas untuk Jiashang. Tanpa diduga keduanya bertemu kembali di Kediaman Rong. Bukan menjadi teman, melainkan dalam hubungan guru dan murid.

Kehadiran Shizhen mampu memberikan kehangatan hati bagi Jiashang. Shizhen menyadari bahwa ia bertugas untuk mencari informasi dan mengungkap kebenaran. Namun, karakternya mampu membuat Jiashang takluk.

Ia menunjukkan perasaanya secara terang-terangan. Adegan manis keduanya pun tampak alami dan tidak berlebih. Sebab, Shizhen masih terus berusaha mengendalikan dirinya supaya tidak jatuh hati pada Jiashang.

Keduanya memang berada di kubu berbeda yang berlawanan. Lantas bagaimana kisah asmara Rong Jiashang dan Feng Shizhen?

4. Diwarnai adegan mendebarkan di setiap menjalankan misi secara diam-diam

5 Alasan Nonton Drama China City of Streamer, Penuh Teka-tekicuplikan drama City of Streamer (dok. WeTV/City of Streamer)

Feng Shizhen selalu bersikap tenang dalam menjalankan misinya. Ia berhasil mendapatkan citra baik di mata Keluarga Rong. Kecerdasannya dalam menggali informasi dan menerjemahkan sandi atau kode patut diacungi jempol.

Namun, tidak semua yang dilakukannya berjalan lancar. Yang Xiucheng, sepupu Jiashang, sempat mencurigai Shizhen. Hingga kepergian seorang selir membuat Shizhen dipecat sebagai guru privat.

Adegan mendebarkan tentu tidak terpisahkan. Saat Shizhen harus mencari dokumen penting dan menyampaikan informasi tanpa dicurigai, banyaknya pelayan yang memihak masing-masing selir juga membuat Shizhen makin waspada.

5. Dialog penuh makna

5 Alasan Nonton Drama China City of Streamer, Penuh Teka-tekicuplikan drama City of Streamer (dok. WeTV/City of Streamer)

Berkisah tentang lingkungan sosial keluarga bangsawan berpendidikan tinggi menjadikan setiap dialog serta adegan sederhana di drama ini jadi lebih berbobot. Meski ada konflik keluarga dan perdebatan, dialog yang disampaikan setiap tokoh terdengar berkelas. Bahkan, para tokoh kerap menyindir dengan halus tapi menusuk.

Demikian pula dialog antara Shizhen dan Jiashang. Tak jarang kamu bakal menemui kata pepatah atau peribahasa yang populer bagi masyarakat China.

Sekarang kamu udah dapat sedikit bocoran tentang drama City of Streamer, bukan? Salah satu drama on going yang patut diikuti hingga akhir, nih! Jangan lupa tambahkan ke daftar tontonanmu, ya!

Baca Juga: 15 Drama China dengan Rating Tertinggi, Banjir Ulasan Positif!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya