Comscore Tracker

5 Fakta "Flower Winter", Lagu Terbaru Younha yang Rajai iTunes AS

Lagu tentang kesehatan mental

Buat kamu penggemar musik Korea, tentu tidak asing lagi dengan Younha. Ia merupakan penyanyi solo perempuan yang bertalenta. Ia juga sering mengisi soundtrack drama Korea, lho.

Younha baru saja merilis minialbum yang bertajuk Unstable Mindset pada 6 Januari 2020. Lagu pertama dalam album tersebut yaitu "Winter Flower". Hebatnya, lagu tersebut telah memuncaki iTunes Amerika Serikat pada 7 Januari 2020. Mau tahu lebih lanjut mengenai lagu tersebut? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Belum ada sehari, ditonton ratusan ribu kali

https://www.youtube.com/embed/D-WEeTsh-ls

Unstable Mindset merupakan minialbum kelima Younha. Album tersebut terdiri dari lima lagu, yaitu "Winter Flower", "Rain Cloud", "See You Next Time", "One Day when I was Twenty", dan "26". Lagu pertama dalam album tersebut yaitu "Winter Flower".

"Winter Flower" memang belum menampilkan video klip di YouTube dan hanya berupa audio. Namun, lagu itu sudah diputar hampir 500 ribu kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, lho. Meski belum masuk dalam daftar trending di Indonesia, kamu bisa dengan mudah menemukan pada daftar trending khusus kategori musik. 

2. Hasil kolaborasi Younha dan RM BTS

5 Fakta Flower Winter, Lagu Terbaru Younha yang Rajai iTunes ASsoompi.com

RM atau Kim Nam Joon pasti sudah tidak asing lagi buatmu. Anggota BTS ini dikenal multitalenta, tidak hanya jadi rapper tapi juga penulis dan pencipta lagu. Ia sudah lama mengidolakan Younha dan kali ini dapat berkolaborasi dengannya. 

RM tidak hanya menyanyikan lagu "Winter Flower", tapi juga turut menulis liriknya. Suara lembut Younha yang berkolaborasi dengan RM membuat lagu tersebut semakin mengena. 

Baca Juga: Lagu Winter Flower Duduki Top iTunes AS, 10 Perjalanan Karier Younha

3. Proses panjang dalam pembuatan lagu

5 Fakta Flower Winter, Lagu Terbaru Younha yang Rajai iTunes ASinstagram.com/younha_holic

Seperti yang kamu tahu bahwa RM dan Younha merupakan penyanyi papan atas Korea Selatan. Tentu mereka selalu disibukkan dengan beragam jadwal yang berbeda. Hal tersebut membuat keduanya cukup sulit untuk koordinasi. 

Proses pembuatan lagu butuh waktu yang panjang terutama untuk liriknya. Sebab, mereka melakukannya melalui telepon dan surel untuk berkomunikasi.

4. Lagu tentang perjuangan dan kesehatan mental

Gemerlapnya dunia KPop dapat mengakibatkan banyak tekanan untuk para artis. Sudah banyak artis Korea Selatan yang mengalami gangguan mental dan bahkan bunuh diri di usia muda. Namun, banyak pula yang dapat bertahan dan semakin sukses. 

"Winter Flower" merupakan salah satu lagu yang menginspirasi. Lirik dari lagu ini mengisahkan tentang perjuangan, kesehatan mental, dan di mana kamu bisa menemukan tempat yang nyaman. 

5. Solois perempuan Korea pertama yang merajai iTunes AS

5 Fakta Flower Winter, Lagu Terbaru Younha yang Rajai iTunes ASkworb.net

"Winter Flower" mengantarkan Younha sebagai solois perempuan pertama asal Korea Selatan yang menjuarai tangga lagu iTunes Amerika Serikat. Baru rilis pada 6 Januari 2020, lagu ini sudah menjadi juara pada 7 Januari 2020. Wah, hebat!

Lagu tersebut telah mengalahkan lagu-lagu populer lainnya, seperti "Yummy" milik Justin Bieber dan "Dance Monkey" milik Tones and I. Hal tersebut menjadi kepuasan tersendiri setelah proses panjang dalam pengerjaan lagu. 

Itulah tadi kelima fakta lagu "Winter Flower". Tidak hanya memuncaki tangga lagu, tapi juga menginspirasi. Terus berkarya, Younha!

Baca Juga: 10 Potret Menawan Younha yang Duet Bareng RM BTS

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You