Comscore Tracker

Selain Parasite, Ini 5 Film Choi Woo Shik yang Patut Ditonton Ulang

Ada film keluarga hingga dewasa

Choi Woo Shik menjadi salah satu aktor yang populer di dunia perfilman Korea Selatan. Ia yang besar di Kanada dan kembali ke Korea Selatan memang memiliki kemampuan akting luar biasa. Banyak penghargaan yang telah diraihnya, mulai dari Artis Pendatang Baru Terbaik hingga Aktor Terbaik. 

Film terbarunya yang berjudul Parasite telah sukses meraih penghargaan di Korea Selatan maupun internasional. Selain Parasite, masih ada beberapa film yang dibintangi Choi Woo Shik dan patut untuk ditonton ulang. Mau tahu film apa saja? Yuk, simak!

1. Set Me Free

Selain Parasite, Ini 5 Film Choi Woo Shik yang Patut Ditonton Ulangasianmoviepulse.com

Set Me Free merupakan salah satu film indie yang sukses di Korea Selatan. Film yang disutradarai oleh Kim Tae Young tersebut telah meraih berbagai penghargaan di Korea Selatan. Bahkan juga ditayangkan secara premier di International Film Festival Rotterdam 2015.

Film bertema keluarga ini mengisahkan kehidupan Young Jae (Choi Woo Shik) yang tinggal di Rumah Isaac, sebuah rumah asuh berafiliasi dengan gereja. Kehidupannya semakin kurang menyenangkan ketika beranjak dewasa. Orang tua asuhnya merasa tidak sanggup membiayai hidupnya. 

Ia diminta untuk kembali pada orang tuanya, bahkan dengan mengajak adiknya yang bernama Min Jae. Beban hidup menuntut Young Jae untuk bertahan, menjadikannya sebagai pribadi yang kurang baik. Ia sering mencuri barang sumbangan untuk dijual.

Film ini memang terkesan sederhana tapi mengena. Apalagi permasalahan dalam keluarga dan harus menghadapinya saat usia muda. Cocok buat renungan, nih!

2. Train to Busan

Selain Parasite, Ini 5 Film Choi Woo Shik yang Patut Ditonton Ulangwall.alphacoders.com

Kamu pasti sudah tidak asing dengan film Train to Busan  kan? Meski Choi Woo Shik tidak menjadi pemeran utama dalam film ini, tapi tetap seru untuk ditonton ulang. Aktingnya sebagai Young Guk patut untuk diacungi jempol.

Film tentang zombi ini berawal dari orang-orang yang berjuang untuk menghindari dan melawan virus yang mewabah di seluruh negeri. Mereka terperangkap dalam perjalanan menuju Busan yang cukup mengerikan. Sedangkan Busan dianggap sebagai kota yang aman dari zombi.

3. In the Room

Selain Parasite, Ini 5 Film Choi Woo Shik yang Patut Ditonton Ulangbiaswrecker.com

Film ini cukup unik tapi lebih cocok untuk kaum dewasa, karena banyak adegan erotis di dalamnya. Film Hongkong - Singapura ini terdiri dari enam kisah dan enam pasangan yang berbeda. Keenam pasangan tersebut memiliki tujuan masing-masing dan sebuah kamar di Hotel Singapura menjadi saksi bisu. 

Choi Woo Shik berperan sebagai anak laki-laki yang masih perjaka yang dipertemukan dengan Kim Kkobbi. Keduanya berbagi kamar, tapi tidaklah menyenangkan. Kim Kkobbi merupakan gadis yang cenderung bebas dalam urusan seksual.

Baca Juga: Mendunia Abis, 10 Potret Akrab Pemain Parasite Bareng Seleb Dunia

4. The Witch: Part 1 The Subversion

Selain Parasite, Ini 5 Film Choi Woo Shik yang Patut Ditonton Ulangwindowsonworlds.com

Choi Woo Shik berperan sebagai Nobleman yang merupakan ketua dari anak-anak hasil percobaan Dr. Baek. Ia merupakan sosok yang tampan tapi berhati dingin. Asal tahu saja bahwa ia pun dapat dengan mudah membunuh orang lain.

The Witch: Part 1 The Subversion berkisah tentang gadis bernama Ja Yoon (Kim Dami) yang kabur dari organisasi pembuat "senjata" manusia. Organisasi tersebut diketuai oleh Dr. Baek (Jo Minsu), ahli genetika yang melakukan percobaan untuk membuat manusia super. Ja Yoon merupakan hasil percobaan yang menjadikannya sangat hebat.

5. Monstrum

Selain Parasite, Ini 5 Film Choi Woo Shik yang Patut Ditonton Ulangvariety.com

Jika keempat film sebelumnya ber-setting waktu pada zaman modern, kini saatnya kamu kembali ke Dinasti Joseon. Monstrum mengisahkan adanya makhluk misterius yang mengganggu ketentraman masyarakat sekitar Gunung Ingwangsan. Bahkan, keberadaannya dapat mengancam stabilitas Dinasti Joseon yang saat itu dipimpin oleh Raja Jung Jong (Park Hee Soon).

Choi Woo Shik berperan sebagai Heo Yoon Gyum, petugas pengadilan di Kerajaan Joseon. Ia ditugaskan untuk menemukan makhluk misterius tersebut. Apakah makhluk misterius yang disebut-sebut Monstrum tersebut nyata?

Itulah tadi kelima film yang dibintangi Choi Woo Shik, selain Parasite dan patut untuk ditonton ulang. Meski tidak selalu menjadi pemeran utama, tapi kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Selain Parasite, 5 Film Asia Ini Juga Pernah Berjaya di Golden Globe

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya