Comscore Tracker

Superhero sampai Penari, 5 Karakter yang Diperankan Della Dartyan

#IDNTimesHype Sukses bikin penonton terpukau

Della Dartyan udah gak asing lagi di telinga penggemar film Indonesia. Mengawali karier sebagai Puteri Indonesia, kini ia telah membintangi beberapa film layar lebar. Bahkan, telah meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendatang Baru Terbaik di Indonesia Movie Actors Awards 2019.

Ia kembali didapuk sebagai pemeran utama dalam film terbarunya, Tarian Lengger Maut. Film tersebut telah tayang di bioskop sejak tanggal 13 Mei lalu. Sebelum membintangi film thriller, ia pun turut berperan dalam film romantis hingga horor.

Masih penasaran dengan kemampuan akting Della Dartyan? Yuk, simak lima karakter yang pernah diperankannya dalam film!

1. Pacar sewaan yang bikin jatuh hati (Love for Sale)

Superhero sampai Penari, 5 Karakter yang Diperankan Della Dartyancuplikan film Love for Sale 2 (instagram.com/loveforsalefilm)

Love for Sale menjadi film debut Della Dartyan di dunia seni peran. Ia didapuk sebagai Arini Kusuma, pacar yang disewa oleh Richard (Gading Marten). Meski awalnya hanya untuk menemani kondangan, tapi sikap Arini bikin Richard jatuh hati.

Masih dengan peran yang sama, Della Dartyan didapuk sebagai Arini Chaniago di Love for Sale 2. Kali ini, ia beradu peran dengan Adipati Dolken (Ican) dan berhasil bikin baper sang ibu, Rosmaida.

Arini memang terbilang profesional sebagai pacar sewaan, hingga membuat Richard maupun keluarga Ican baper. Ia pun berhasil bikin penonton geregetan dengan sikapnya yang udah ghosting Richard serta keluarga Ican, terutama Ibu Rosmaida.

2. Illustrator berjiwa bebas (Akhirat: A Love Story)

Superhero sampai Penari, 5 Karakter yang Diperankan Della Dartyanfirst look film Akhirat: A Love Story (instagram.com/base.id)

Della Dartyan kembali dipasangkan dengan Adipati Dolken dalam film Akhirat: A Love Story. Film fantasi romantis ini, kabarnya bakal tayang tahun 2021, sedangkan proses syuting sudah berlangsung pada September tahun lalu.

Della Dartyan didapuk sebagai Mentari, seorang illustrator yang berjiwa bebas. Sedangkan Adipati Dolken sebagai Timur, akuntan muda yang jatuh cinta padanya. Alih-alih menjalani kisah cinta pada umumnya, keduanya justru berada di persimpangan antara alam manusia dan alam baka. 

3. Jurnalis yang ingin mengungkap kasus pembunuhan (Pocong the Origin)

Superhero sampai Penari, 5 Karakter yang Diperankan Della Dartyancuplikan film Pocong the Origin (youtube.com/StarvisionPlus)

Berbeda dari kedua film sebelumnya, Della Dartyan didapuk sebagai jurnalis bernama Jayanthi. Ia berusaha untuk mengungkap pembunuhan yang dilakukan oleh Ananta (Surya Saputra). Pasalnya, sahabat beserta keluarganya termasuk korban dari pembunuhan tersebut.

Pocong the Origin berkisah mengenai Ananta, pembunuh yang telah dieksekusi mati. Jenazahnya akan disemayamkan di kampung halamannya, Cicaman. Jasadnya di antar oleh sang anak, Sasthi (Nadya Arina) dan sipir penjara, Yama (Samuel Rizal).

Perjalanan menuju kampung halaman gak mulus. Mereka diganggu oleh makhluk tak asat mata. Kehadiran Jayanthi yang ingin mengungkap kasus pembunuhan, bikin perjalanan makin pelik.

Baca Juga: Makin Serius, 10 Potret Gaya Pacaran Della Dartyan dan Nino Kayam

4. Superhero Nila Umaya (Gundala)

Superhero sampai Penari, 5 Karakter yang Diperankan Della DartyanDella Dartyan (Instagram.com/delladartyan | twitter.com/jokoanwar)

Gundala menjadi salah satu film superhero Indonesia yang cukup menarik perhatian. Della Dartyan pun turut ambil peran dalam film tersebut, ia didapuk sebagai Nila Umaya. Karakter yang diperankannya terbilang baru dan tidak ada dalam komik.

Sebagian menganggap bahwa Nila Umaya menjadi superhero wanita, benarkah demikian? Salah satu adegan, ia muncul sebagai istri dari teman ayah Sancaka yang berkhianat. Bagaimana menurutmu, villain atau hero?

5. Penari Lengger Desa Pageralas (Tarian Lengger Maut)

Superhero sampai Penari, 5 Karakter yang Diperankan Della Dartyancuplikan film Tarian Lengger Maut (instagram.com/delladartyan)

Satu lagi nih karakter yang diperankan oleh Della Dartyan, kali ini ia  didapuk sebagai Sukma, penari Lengger dari Desa Pageralas. Ia merupakan gadis lemah lembut, berparas menawan yang kemudian dinobatkan sebagai penari Lengger.

Berawal dari kehadiran seorang dokter Jati Arya Permana (Refal Hady), membuat satu per satu penduduk desa menghilang. Yups, Jati merupakan doker psikopat yang terobsesi dengan detak jantung. Ia pun mengambil jantung beberapa penduduk desa dan membuang mayatnya ke sungai.

Suatu hari, Sukma mengetahui tindakan Dokter Jati. Meski berusaha melarikan diri, namun Sukma tertangkap juga. Bagaimana nasib Sukma selanjutnya?

Itulah tadi kelima karakter yang pernah diperankan Della Dartyan dalam film. Gak cuma jago bikin baper dalam film romantis, bahkan juga bikin penasaran di film superhero. Karakter mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Adu Gaya Denira Wiraguna Vs Della Dartyan, Fashion Selalu Kece!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya