Comscore Tracker

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hady

Tampil totalitas di setiap peran #IDNTimesHype

Refal Hady menjadi salah satu aktor pendatang baru di perfilman Indonesia. Namanya mulai dikenal luas setelah membintangi film Galih dan Ratna. Yups, ia didapuk sebagai Galih dan beradu akting dengan Sheryl Sheinafia. 

Kemampuan aktingnya semakin terasah dengan membintangi beberapa genre film berbeda. Gak melulu film romantis, ia turut mengambil peran dalam film komedi hingga thriller

Berikut ini sembilan karakter yang pernah diperankan Refal Hady di film. Yuk, simak ulasannya!

1. Karyawan resort berdarah Sumba (Susah Sinyal)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadycuplikan film Susah Sinyal (youtube.com/StarvisionPlus)

Susah Sinyal menjadi salah satu film mengisahkan hubungan antara ibu dan anak. Film garapan Ernest Prakasa ini dianggap sebagai ajang reuni bagi pemeran Cek Toko Sebelah. Gak cuma kisahnya, kamu pun bisa melihat keindahan alam Sumba melalui film tersebut. 

Refal Hady didapuk sebagai Abe, karyawan resort berdarah Sumba. Ia pula yang menghibur serta menemani Kiara (Aurora Ribero) keliling Sumba. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi cowok kelahiran Jakarta tersebut untuk berperan sebagai orang Sumba. 

2. Cowok pecicilan yang bikin baper banyak cewek (Critical Eleven)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadycuplikan film Critical Eleven (youtube.com/StarvisionPlus)

Berbeda dari sebelumnya, Refal Hady didapuk sebagai Harris Risjad dalam film Critical Eleven. Ia memiliki sifat yang bertolak belakang dengan kakaknya, Aldebaran Risjad atau Ale (Reza Rahardian). 

Harris memiliki kekasih bernama Keara (Anggika Bolsterli). Meski dikenal pecicilan, namun karakter Harris mampu membuat banyak cewek baper. Berbeda dengan Ale, sosok yang dikenal lebih dewasa. 

3. Sosok dewasa dan ambisius (Antologi Rasa)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadycuplikan film Antologi Rasa (youtube.com/Soraya Intercine Films)

Antologi Rasa merupakan film spin-off dari Critical Eleven. Film tersebut mengisahkan asmara antara empat orang sahabat, Harris, Keara, Ruly, dan Denise. Berbeda dari sebelumnya, Refal Hady justru didapuk sebagai Ruly, sedangkan Harris diperankan oleh Herjunot Ali. 

Ruly merupakan sosok yang dewasa dan ambisius. Sayang, kisah asmara yang dijalaninya tak begitu mulus. Ia justru mencintai Denise (Atikah Suhaime), sahabat mereka yang telah menikah. 

4. Cowok kutu buku, berhasil bikin penasaran (Galih dan Ratna)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadycuplikan film Galih dan Ratna (instagram.com/filmgalihdanratna)

Masih membintangi film romantis, Refal Hady sempat didapuk sebagai Galih. Yups, Galih merupakan siswa SMA yang dikenal introvert dan dituntut untuk fokus pada pendidikannya. Cowok kutu buku ini kerap mendengarkan lagu-lagu radikal yang menginspirasinya. 

Suatu hari, ia dipertemukan dengan Ratna (Sheryl Sheinafia), siswa baru di sekolah Galih. Keduanya pun mulai akrab dan bertukar kisah kehidupan masing-masing.

5. Rival Dilan yang sayang untuk ditolak (Dilan 1990)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadypotret pemeran film Dilan 1990 di belakang layar (twitter.com/DilanQuote)

Buat kamu yang pernah nonton Dilan 1990 dan Dilan 1991, tentu udah gak asing dengan Kang Adi. Ia merupakan anak kuliahan sekaligus guru les Milea. Selain itu, ia juga anak dari teman ayah Milea. 

Ia memang menyukai Milea, gak heran kalau selalu ingin terlihat pintar di depan Milea. Meski penggemar Dilan dibikin khawatir, karena Kang Adi bisa saja merebut Milea. Namun, sebagian penonton justru berharap Milea bersama Kang Adi yang dianggap lebih dewasa. 

Baca Juga: Akting di An Anthology of Feelings, Ini 10 Potret Menawan Refal Hady

6. Cowok dewasa, romantis, dan sabar (#TemanTapiMenikah)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal HadyRefal Hady (instagram.com/refalhady)

Masih dengan film romantis, kali ini ada #TemanTapi Menikah yang diangkat dari kisah cinta Ditto dan Ayudia Bing Slamet. Refal Hady didapuk sebagai Rifnu, mantan pacar Ayu. Ia menjadi sosok yang berhati lapang. 

Ayu dan Rifnu memang sempat berpacaran, hingga Rifnu berencana untuk mengajaknya ke jenjang yang lebih serius. Sayang, cowok yang dikenal dewasa dan romantis itu mengetahui perasaan Ayu pada Ditto. Hal tersebut pula yang membuatnya mundur. 

7. Mahasiswa pekerja keras (Orang Kaya Baru)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadypotret Refal Hady di belakang layar film Orang Kaya Baru (instagram.com/film_okb)

Kembali didapuk sebagai mahasiswa, namun bernasib beda dari Kang Adi dalam film Dilan 1990. Ia berperan sebagai mahasiswa sederhana yang harus kerja paruh waktu untuk bisa tetap kuliah. Gigih dan pekerja keras, menjadikan Banyu bisa menjadi sosok panutan.

Terlepas dari usahanya untuk tetap bisa mengenyam pendidikan, ia pun tak luput dari kisah asmara. Kehidupan Banyu berubah sejak mengenal Tika (Raline Shah), orang kaya baru. 

8. Insinyur berhati dingin yang ingin membahagiakan orang tuanya (Wedding Agreement)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadyposter film Wedding Agreement (instagram.com/btari_hapsari)

Kembali menjadi pemeran utama, Refal Hady didapuk sebagai Byantara Wicaksana. Ia merupakan insinyur yang dijodohkan dengan Tari, pengusaha muda. Padahal, Byan telah memiliki kekasih bernama Sarah.

Byan menikahi Tari hanya untuk membahagiakan orang tuanya. Ia pun berencana menceraikan Tari, setelah satu tahun menikah. 

9. Dokter psikopat yang bikin geregetan (Tarian Lengger Maut)

Karyawan hingga Dokter Psikopat, 9 Karakter yang Diperankan Refal Hadycuplikan film Tarian Lengger Maut (instagram.com/tarianlenggermaut)

Berbeda dari kedelapan film sebelumnya, kali ini Refal Hady dipercaya memerankan seorang dokter bernama Jati. Alih-alih menyembuhkan warga Desa Pager Alas yang sakit, justru menjadikan mereka sebagai korban. Ia terobsesi dengan detak jantung, hingga tak segan mengambil jantung pasiennya. 

Tarian Lengger Maut menjadi film terbarunya yang tayang pada 13 Mei lalu. Ia beradu peran dengan Della Dartyan yang didapuk sebagai penari Lengger, bernama Sukma.

Itulah tadi kesembilan karakter yang pernah diperankan oleh Refal Hady. Ia sukses berperan sebagai siswa SMA hingga dokter psikopat. Hal tersebut gak terlepas dari upayanya mendalami karakter. Seperti membaca novel sampai belajar langsung pada yang lebih berpengalaman.

Baca Juga: Sibling Goals, 10 Potret Kekompakan Refal Hady dan Sang Kakak

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya