Comscore Tracker

Bakal ke Indonesia, 7 Lagu Arashi di Tahun 2000an yang Bikin Nostalgia

Arashian, mana nih suaranya?!

Buat kamu pecinta musik pop Jepang tentu tidak asing dengan salah satu boyband yang populer ini, Arashi. Boyband tersebut beranggotakan Jun Matsumoto, Masaki Aiba, Sho Sakurai, Satoshi Onho dan Kazunari Ninomiya. Belakangan ini cukup ramai dibicarakan oleh media, setelah 20 tahun terbentuk dan berencana untuk hiatus pada akhir 2020 mendatang. 

Setelah melakukan konferensi pers dadakan, mereka pun punya kejutan untuk datang ke beberapa negara di Asia. Bahkan, rencananya akan datang ke Jakarta, Indonesia pada 9-10 November mendatang. Sebelum menyambut kedatangan mereka, yuk, nostalgia dengan ketujuh lagu Arashi berikut!

1. Wish

https://www.youtube.com/embed/5Zg2j0qymvw

Machi ni ai no uta nagare hajimetara
hitobito wa yorisoiau
kagayaki no naka he boku wa kimi wo kitto
tsurete itte miseru yo

Lagu yang sepenuhnya berbahasa Jepang tersebut mengisahkan tentang orang yang sedang jatuh cinta. Ia pun berharap bisa memiliki dan hidup bahagia bersama orang yang dicintainya. Meski tidak mudah, namun akan berusaha untuk mendapatkannya. 

2. Snowflake

https://www.youtube.com/embed/szK7xDCeWuY

Sasayaka na mainichi no naka de
dore dake kimi wo mitsuketa darou
nagareru kisetsu ga tooza karu mae ni
mou ichido dake

Snowflake menjadi lagu yang tepat untuk buat kamu yang sedang merindukan seseorang. Beberapa momen seperti musim dingin atau musim hujan memiliki kenangan manis maupun pahit bagi setiap orang. Kenangan seperti apa yang membuatmu ingin kembali melihat orang tersayang?

3. Love so sweet

https://www.youtube.com/embed/EAgACSowE5k

Omoide zutto zutto wasurenai sora futari ga hanarete ittemo
konna suki na hito ni deau kisetsu nido to nai
hikatte motto saikou no Lady kitto sotto omoi todoku
shinjiru koto ga subete Love so sweet

Pernah nonton Hana Yori Dango versi Jepang? Lagu ini menjadi salah satu soundtrack-nya, lho. Kamu pasti juga tidak asing dengan Jun Matsumoto yang memerankan Domyoji Tsukasa. Selain itu, lagu ini juga menjadi salah satu track dalam album Time ini dirilis tahun 2007.

Baca Juga: Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-an

4. Happiness

https://www.youtube.com/embed/HeXVJvEYynw

Tomenaide tomenaide
ima wo ugokasu kimochi
Donna ni chiisana tsubomi demo
Hitotsu dake no Happiness

Happiness menjadi salah satu lagu ceria yang bisa membangkitkan semangatmu. Lagu yang dirilis tahun 2008 ini bermakna bahwa kamu tidak perlu mengkhawatirkan apapun. Jangan berhenti berusaha untuk masa depan yang lebih bahagia.

5. Step and go

https://www.youtube.com/embed/gwr6Xd5udzk

We're gonna step and go to brand new story
yoru wo toori nukete Rolling Rolling on
I'm gonna go there with my memories
sekai wa maru de towa e no Escape

Step and Go  lagu Arashi yang satu ini juga bisa bikin kamu semangat untuk menjalani aktivitas harian sambil bernostalgia. Salah satu motivasi yang tersirat yaitu, tanpa tahu masa depan akan seperti apa, tetaplah melangkah untuk mengukir kisah baru. Meski punya pengalaman buruk di masa lalu, bukan halangan untuk masa depan yang lebih baik.

6. Truth

https://www.youtube.com/embed/8etBhO7i7bM

Todokanai koe ni nokoru ai wa sotto fukinukeru kaze no you ni
(kobore ochita namida no ato kakushikirenu futatsu no kao)
owaranai yoru ni nemuru yume no kizuato ni nokoshita itami

Berbeda dari konsep lagu-lagu sebelumnya, kali ini Arashi diiringi dengan biola dan piano. Lagu ini rilis pertama kali pada tahun 2008. Kemudian dirilis kembali tahun 2009 dalam album All the Best! 1999 - 2009 dan menjadi salah satu yang ikonik. Selain itu, menjadi soundtrack dari drama berjudul Mao.

7. Be with you

https://www.youtube.com/embed/PiE43nfNh3o

Kimi no koe de sono egao de sono subete de
me wo hiraite boku wa arukeru
donna kako mo donna asu mo wakachiaou
dakara boku wa kimi no moto ni

Setelah mendengarkan lagu-lagu ceria Arashi, kini dengan Be with You membuatmu sedikit mellow. Be with You pertama kali dirilis dalam album Time di tahun 2007. Kemudian dirilis kembali dalam kumpulan lagu terbaik Arashi All the Best! 1999 - 2009 di tahun 2009.

Itulah tadi ketujuh lagu Arashi di tahun 2000an yang cocok buat nostalgia. Meski sudah 20 tahun tergabung dalam satu grup, namun mereka tidak mengalami perubahan personel lho. Wah, hebat kan? 

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Lagu Jepang Ini Punya Makna yang Dalam

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You