Comscore Tracker

5 Teknik Kutukan Terunik dalam Anime Jujutsu Kaisen

Mulai dari yang sederhana sampai kompleks!

Teknik kutukan dalam Jujutsu Kaisen merupakan unsur penting yang harus dimiliki oleh para pengguna kutukan, baik karakter protagonis atau antagonis. Dari banyaknya karakter pengguna kutukan, ada beberapa karakter yang memiliki teknik dan konsep kekuatan yang unik, lho!

Bagi yang belum membaca manganya tidak perlu khawatir karena teknik kutukan yang dibahas hanya yang ada dalam animenya saja, jadi tidak akan terkena spoiler. Inilah lima teknik kutukan terunik dalam anime Jujutsu Kaisen.

1. Boogie Woogie

5 Teknik Kutukan Terunik dalam Anime Jujutsu KaisenTodo Aoi saat mengaktifkan energi kutukannya (jujutsukaisen.jp)

Todo selaku pengguna teknik kutukan Boogie Woogie merupakan siswa SMA Jujutsu Kyoto yang keterampilannya telah diakui oleh pihak akademi. Memiliki kemampuan fisik yang mumpuni ditambah dengan teknik kutukannya membuat ia menjadi salah satu murid terkuat di akademi Jujutsu.

Boogie Woogie memungkinkan Todo untuk menukar posisinya dengan orang lain ataupun benda mati secepat kilat. Dengan menepuk kedua tangannya ia mampu mengaktifkan teknik kutukannya. Meski konsep dan kekuatan Boogie Woogie cukup sederhana, teknik kutukan Todo ini berhasil membuat roh terkutuk kelas spesial seperti Hanami kewalahan.

2. Cursed Speech

5 Teknik Kutukan Terunik dalam Anime Jujutsu KaisenLambang ular dan taring klan Inumaki (jujutsukaisen.jp)

Selama ini alasan Inumaki Toge berbicara dengan aneh adalah untuk mencegah teknik kutukannya aktif. Cursed Speech milik Inumaki Toge merupakan teknik turun-temurun dari klan Inumaki, teknik kutukan Inumaki memungkinkannya memaksa musuh melalukan apapun perintah yang ia ucapkan.

Meski Cursed Speech merupakan teknik yang praktis dan kuat, Inumaki akan mengalami sakit tenggorokan jika terlalu sering menggunakannya. Teknik milik Inumaki juga memiliki batasan perbandingan kekuatan dengan musuhnya. Inumaki bisa dengan mudah melawan roh terkutuk yang lebih lemah dengan Cursed Speech, namun ia akan sangat kewalahan saat bertarung dengan roh terkutuk kelas spesial. Terbukti setelah ia memaksakan batasan tekniknya saat mengaktifkannya pada Hanami, seketika tenggorokannya hancur dan mengeluarkan banyak darah dari mulutnya.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen: 5 Teknik yang Membuat Satoru Gojo Penyihir Terkuat

3. Ratio Technique

5 Teknik Kutukan Terunik dalam Anime Jujutsu Kaisenjujutsukaisen.jp

Sebagai penyihir senior Nanami sangat terampil baik dalam memanipulasi teknik kutukan maupun teknik pertarungan fisiknya. Penyihir akademi Jujutsu keturunan Denmark ini mempunyai teknik kutukan yang unik bernama Ratio Technique

Ratio Technique dapat digunakan Nanami untuk membagi targetnya dalam sepuluh bagian dengan perbandingan rasio 7 : 3. Dengan menggunakan pisau sebagai senjatanya Nanami mampu memotong apapun selama tepat pada rasio tujuh banding tiga. Teknik kutukannya mirip seperti critical hit pada video game, dengan teknik kutukannya yang unik ia mampu menyerang lawannya dengan cepat dan efisien.

4. Idle Transfiguration

5 Teknik Kutukan Terunik dalam Anime Jujutsu KaisenMahito mengaktifkan energi kutukannya saat melawan Nanami (jujutsukaisen.jp)

Karakter yang dibenci para penggemarJujutsu Kaisen ini memiliki teknik kutukan yang sangat berbahaya, Idle Transfiguration milik Mahito membuatnya dapat mengubah bentuk jiwanya sendiri maupun orang lain.

Dijelaskan dalam animenya bahwa jiwa ada sebelum tubuh terbentuk, dengan mengubah jiwa maka tubuh juga akan berubah. Kemampuan Mahito memungkinkan merubah anggota tubuhnya ke bentuk lain seperti hewan, sehingga ia mampu untuk beradaptasi dalam keadaan apapun. Mahito juga dapat mengubah jiwa musuhnya untuk menyerang maupun menjadikannya sebagai sekutu, dengan Idle Transfiguration ia mampu beregenerasi dengan sangat cepat.

5. Limitless

5 Teknik Kutukan Terunik dalam Anime Jujutsu KaisenGojo Satoru saat bertarung dengan Jogo (jujutsukaisen.jp)

Masih banyak yang kebingungan dengan konsep Limitless milik Gojo Satoru, singkatnya teknik ini memungkinkan Gojo untuk memanipulasi ruangan dimensi. Dengan Limitless Gojo dapat menciptakan teknik lain bernama Mugen, yang membuat segala sesuatu yang berada di dekatnya melambat seolah berhenti.

Ada banyak varian teknik lain yang dikembangkan Gojo dari Limitless, seperti Limitless : Red yang bersifat menolak apapun disekitarnya menjadi terpental jauh. Selain itu juga ada Hollow Purple yang menggabungkan teknik merah dan biru sehingga menciptakan bola energi berdaya hancur tingkat tinggi. Selain dikaruniai Six Eyes, Limitless milik Gojo juga membuat dirinya menjadi overpower dan dijuluki sebagai penyihir terkuat di dunia.

Selain dari lima teknik kutukan di atas, ada banyak teknik dengan konsep dan kekuatan yang unik nan aneh di manga Jujutsu Kaisen yang belum ditampilkan di animenya. Jika bisa memilih, teknik kutukan seperti apa yang kamu inginkan?

Baca Juga: 5 Anime Shounen yang akan Mendominasi Beberapa Tahun Mendatang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya