Comscore Tracker

Selain The Hunger Games, 4 Film Keren J-Law Ini Adaptasi dari Buku

Kamu udah baca novelnya, belum?

Karier J-Law, sapaan akrab Jennifer Lawrence, sebagai aktris melambung setelah membintangi film trilogi The Hunger Games.

The Hunger Games sendiri adalah film yang diadaptasi dari novel distopia karya Suzzane Collins, berkisah tentang Katniss Everdeen yang secara sukarela menggantikan adik perempuannya di Hunger Games, acara televisi dimana dua remaja dari dua belas distrik Panem dipilih secara acak untuk bertempur sampai mati.

Selain trilogi The Hunger Games, Jennifer Lawrence juga membintangi film yang di adaptasi dari novel, lho! Penasaran? Yuk disimak!

1. Red Sparrow

Selain The Hunger Games, 4 Film Keren J-Law Ini Adaptasi dari BukuMetro.us

Pertama ada Red Sparrow yang diangkat dari novel trilogi dengan judul yang sama karya Jason Matthews. Red Sparrow merupakan buku pertama dari trilogi yang ditulis oleh mantan agen CIA. Buku kedua dan ketiganya yang berjudul Palace of Treason dan The Kremlin's Candidate rencananya akan difilmkan beberapa tahun setelah Red Sparrow dirilis pada Februari 2018 kemarin.

Red Sparrow sendiri menceritakan tentang Dominika Egorova, mantan ballerina Rusia yang dipaksa oleh pamannya untuk menjalani pelatihan spionase untuk pemerintah Rusia di Sparrow School, di mana orang dilatih untuk merayu target mereka.

2. Winter's Bone

Selain The Hunger Games, 4 Film Keren J-Law Ini Adaptasi dari BukuHollywoodreporter.com

Selanjutnya ada Winter's Bone karya Daniel Woodrell. Novel yang pertama rilis pada tahun 2006 ini diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2010.

Winter's Bone mengisahkan gadis berusia 17 tahun bernama Ree Dolly yang hidup bersama ibunya yang depresi di sebuah desa yang miskin. Namun dia dikejutkan dengan kedatangan Sheriff yang mengatakan bahwa ayahnya menggunakan rumah yang mereka tinggali sebagai jaminan. Jika ayahnya tidak muncul di persidangan dalam waktu satu minggu, mereka akan kehilangan semuanya. Sementara di sisi lain dia tahu kalau ayahnya terlibat dalam perdagangan obat-obatan terlarang dan menyuruhnya untuk tidak mengurusi urusannya.

Film ini mendapatkan banyak sekali penghargaan, salah satu di antaranya adalah Grand Jury Prize: Dramatic Film dan Best Screenplay dalam Sundance Film Festival tahun 2010, juga termasuk pada Academy Awarduntuk kategori Best Picture, Best Adapted Screenplay dan Best Supporting Actor. Akting memukau J-Law di film ini pun diganjar nominasi Best Actress di ajang Oscar untuk pertama kalinya.

3. The Silver Linings Playbook

Selain The Hunger Games, 4 Film Keren J-Law Ini Adaptasi dari BukuIndiewire.com

The Silver Linings Playbook diangkat dari novel debut penulis Matthew Quick. Di film ini juga Jennifer Lawrence mendapatkan Oscar pertamanya sebagai Best Actress untuk perannnya sebagai Tiffany pada 2013 lalu. Selain itu, The Silver Linings Playbook juga mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai ajang penghargaan seperti Film Independent Spirit Awards, British Academy Film Award, dan masih banyak lagi.

The Silver Linings Playbook menceritakan guru SMA bipolar, Pat (Bradley Cooper) dikirim ke psikiater setelah ia memicu insiden kekerasan di mana ia menemukan istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya. Delapan bulan kemudian ia dbebaskan dalam pengawasan perawatan orangtuanya. Ia berharap dapat mendapatkan kembali istrinya, meskipun ia telah menerima sebuah perintah penahanan dirinya Pat bertemu Tiffany (Jennifer Lawrence), seorang janda yang menawarkan bantuan untuk mendapatkan kembali istrinya jika Pat membantunya tampil disebuah kompetisi tari bersamanya.

4. Serena

Selain The Hunger Games, 4 Film Keren J-Law Ini Adaptasi dari Bukucinema10.com.br

Di film ini Jennifer Lawrence kembali beradu akting dengan Bradley Cooper. Serena merupakan film adaptasi dari judul yang sama karya Ron Rash yang rilis pada 2008.

Serena sendiri mengisahkan tentang George Pemberton (Bradley Cooper), seorang tukang kayu ambisius yang bertemu dengan Serena Shaw (Jennifer Lawrence), seorang wanita muda dengan masa lalu yang menyedihkan. Dia jatuh cinta padanya, mereka menikah, dan Serena tinggal bersama George di rumahnya. Di sana, dia mulai mengendalikan banyak hal, banyak menuntut dan mempertanyakan George, sambil tetap penuh kasih sayang padanya.

Selain film-film di atas, J-Law juga sudah mengonfirmasi kalau dirinya terlibat dalam pembuatan film Burial Rites yang disutradarai oleh Gary Ross. Belum ada kepastian kapan film ini akan di rilis. Burial Rites sendiri di adaptasi dari novel karya Hannah Kent.

Keren-keren ya. Kamu mau nonton yang mana dulu?

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You