Comscore Tracker

5 Film Paling Modis Sepanjang Masa Versi Harper’s Bazaar

Udah nonton belum?

Lagi kehabisan stok film buat kamu tonton di waktu luang? Atau lagi ingin mencoba genre lain yang bukan kamu banget?

Apa pun itu alasannya, IDN Times punya rekomendasi film tentang fashion terbaik versi Harper’s Bazaar untuk mengisi kegabutan kamu. Gak cuma itu, kamu juga bisa mengetahui sejarah di balik brand mode ternama dunia hingga belajar tampil chic tanpa terlihat norak di setiap kesempatan. Penasaran, kan? Yuk, disimak.

1. Crazy Rich Asians (2018)

https://www.youtube.com/embed/ZQ-YX-5bAs0

Film yang rilis pada tahun 2018 ini akan mengikuti perjuangan Rachel Wu (Constance Wu) dalam menghadapi dan mendapatkan restu dari keluarga kekasihnya, Nick Young (Henry Golding), yang ternyata salah satu dari keluarga paling kaya di Asia.

Menyorot keluarga konglomerat keturunan Asia dengan gaya hidup mereka yang super glamor, tidak heran jika di sepanjang film kita melihat para pemain film memakai pakaian serta perhiasan yang sangat menawan. Mulai dari gaun pernikahan Araminta Lee yang bertabur swarovski hingga gaun dengan vintage look yang dikenakan Rachel Chu di pesta yang di adakan di kediaman keluarga besar pacarnya.

2. Ocean’s Eight (2018)

https://www.youtube.com/embed/MFWF9dU5Zc0

Remake dari film Ocean’s Eleven, Ocean’s Eight sendiri menceritakan tentang sekelompok wanita yang mencoba mencuri perhiasan dengan nilai sejarah yang tinggi saat acara Met Gala berlangsung.

Tidak heran rasanya jika para pemain film seperti Cate Blanchett, Sandra Bullock, hingga Rihanna tampil modis di sepanjang film. Bahkan designer serta model ternama seperti Kim Kardashian West, Serena William, Dakota Fanning, hingga Gigi Hadid ikut tampil dalam film sebagai cameo.

3. The Devils Wears Prada (2006)

https://www.youtube.com/embed/6ZOZwUQKu3E

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukan film yang satu ini ke dalam daftar film fashion terbaik sepanjang masa. Yap. The Devil Wears Prada.

Mulai dari selera berbusana sang pemimpin redaksi majalah fashion, Miranda Prisestly yang dibawakan dengan apik oleh Meryl Streep. Sampai make-over montage yang dilakukan oleh asistennya, Andie (Anne Hathaway), demi menunjukkan keseriusannya dalam bekerja sukses membuat kita terpesona dengan mode fashion yang sedang tren pada tahun 2000-an.

Baca Juga: Daftar Film Pemenang Toronto Film Critics Association, Ada Parasite!

4. The September Issue (2009)

https://www.youtube.com/embed/Ph7HLll8XmA

The September Issue adalah film pertama yang menunjukan apa yang sebenarnya terjadi di balik glamornya sebuah majalah fashion. Film ini berfokus pada pembuatan majalah Amecian Vogue’s tahun 2007 untuk edisi bulan September—yang merupakan waktu paling penting dalam dunia mode.

Tidak hanya berfokus pada hubungan pimpinan redaksi, Anna Wintour, dan mantan creative director, Grace Coddington, saja. Film ini juga menyorot persiapan yang dilakukan staf majalah serta model selama proses pembuatan majalah tersebut berlangsung.

5. Coco Before Chanel (2009)

https://www.youtube.com/embed/isEnyrd2Moc

Last but not least, ada film biopik yang mengisahkan seorang pelayan bar bernama Gabrielle Chanel (Audrey Tatou) dalam mewujudkan impiannya sebagai seorang pembuat topi untuk kaum bangsawan. Namun kepiawaiannya dalam dunia mode membuatnya menjadi seorang desainer terkenal hingga menjadi legenda seperti sekarang.

Menarik, bukan? Kamu mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Film-film Animasi dari Ghibli Akhirnya Ada di Netflix, Catat Jadwalnya

Febby Arshani Photo Verified Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya