Comscore Tracker

Bagusnya Kebangetan, 5 Film Bollywood Ini Dibuat Ulang oleh Hollywood

Kamu udah nonton yang mana saja?

Seperti yang kita ketahui, film-film buatan Hollywood sering kali menginspirasi para pembuat film di Bollywood. Pun begitu sebaliknya, film-film produksi Bollywood menginspirasi para sineas Hollywood.  

Tidak sedikit juga dari mereka yang memutuskan untuk me-remake atau membuat ulang film tersebut karena tidak ingin merusak originalitas cerita dari film itu sendiri. Sama seperti 5 film Bollywood yang dibuat ulang oleh Hollywood berikut ini.

1. Sangam (1964) – Pearl Harbour (2001)

Bagusnya Kebangetan, 5 Film Bollywood Ini Dibuat Ulang oleh Hollywoodindiatimes.in

Film Bollywood klasik Raj Kapoor ini menginspirasi Michael Bay untuk membuat film Pearl Harbour. Keduanya sama-sama menceritakan tentang cinta segitiga di masa peperangan. Bahkan, Pearl Harbour sukses mendapatkan 4 nominasi di ajang Academy Awards tahun 2002 silam.

2. Darr (1993) – Fear (1996)

Bagusnya Kebangetan, 5 Film Bollywood Ini Dibuat Ulang oleh Hollywoodpopdiaries.com

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari orang-orang yang berada di balik kesuksesan film Fear, namun banyak orang percaya bahwa Fear terinspirasi dari film besutan mendiang Yash Chopra berjudul Darr.

Selain karena judul kedua film tersebut memiliki makna yang sama, terdapat banyak adegan di dalam Fear yang terlihat sama persis dengan yang ada di dalam film Darr. Salah satu adegan yang membekas di dalam benak penikmat film adalah saat antagonis di kedua film tersebut sama-sama menyakiti protagonis dalam pelukan mereka.

Baca Juga: Masuk Festival Film Cannes, Ini 5 Fakta Menarik dari Film Parasite

3. Jab We Met (2007) – Leap Year (2010)

Bagusnya Kebangetan, 5 Film Bollywood Ini Dibuat Ulang oleh Hollywoodnaukrinama.com

Film romantis komedi besutan Imtiaz Ali ternyata membuat Anand Tucker termotivasi untuk me-remake film tersebut. Kedua film ini sama menjadikan petualangan yang dilakukan oleh dua orang asing dengan segala macam masalah dan kegundahan hati mereka hingga membuat mereka saling jatuh cinta sebagai premisnya.

4. A Wednesday (2008) – A Common Man (2013)

Bagusnya Kebangetan, 5 Film Bollywood Ini Dibuat Ulang oleh Hollywoodtimesofindia.indiatimes.com

Menawarkan premis yang tidak biasa dan brilian, film besutan Neeraj Pandya yang berjudul A Wednesday pun di-remake oleh Hollywood dengan judul A Common Man. Kedua film ini mengisahkan tentang pensiunan polisi yang mengenang kembali kasus paling berkesan dan berbahaya dalam kariernya.

5. Vicky Donor (2012) – Delivery Man (2013)

Bagusnya Kebangetan, 5 Film Bollywood Ini Dibuat Ulang oleh HollywoodBerbagai sumber

Pada awalnya film besutan Shoojit Sircar ini dibuat untuk mengedukasi warga India tentang bank sperma.

Mengisahkan tentang seorang pemuda yang menjadi pendonor di sebuah bank sperma dan sukses membantu banyak perempuan untuk mendapatkan anak, film debut Ayushmann Khurrana di Bollywood ini ternyata membuat sineas Hollywood tertarik untuk membuat ulang film tersebut di Hollywood.

Setahun kemudian, Delivery Man besutan Ken Scott yang terinspirasi dari Vicky Donor pun rilis dan menjadi menjadi box office.

Jadi, kamu udah nonton yang mana aja nih?

Baca Juga: Review Film 27 Steps Of May, Hidup Dalam Trauma Usai Pemerkosaan

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You