Comscore Tracker

Genap 26 Tahun, 5 Film Terbaik Alia Bhatt Ini Wajib Kamu Tonton

Happy birthday Alia Bhatt!

Bollymania mana sih yang nggak tahu sama si cantik Alia Bhatt? Ya! Aktris yang sedang menjalin hubungan dengan aktor tampan Ranbir Kapoor ini sedang berulang tahun, lho!

Pada tanggal 15 Maret lalu, Alia Bhatt genap berusia 26 tahun. Putri dari sutradara handal Mahesh Bhatt ini terlihat semakin memukau dan kualitas aktingnya pun semakin meningkat. Hal ini terbukti dari performanya dalam membintangi 5 film box office berikut ini.

1. Gully Boy (2019)

Genap 26 Tahun, 5 Film Terbaik Alia Bhatt Ini Wajib Kamu Tontonindianexpress.com

Baru dirilis pada awal tahun 2019, Gully Boy mengisahkan tentang perjuangan Murad (Ranveer Singh) dalam mewujudkan mimpinya sebagai seorang rapper saat orangtuanya menginginkannya untuk melanjutkan pendidikannya agar dapat memperbaiki perekonomian keluarganya.

Di sini, Alia Bhatt berperan sebagai Safeena Firdausi, kekasih Murad yang posesif dan cemburuan. Alia sukses menghidupkan peran Safeena karena banyak penonton yang merasa gemas dengan tingkah Safeena.

2. Raazi (2018)

Genap 26 Tahun, 5 Film Terbaik Alia Bhatt Ini Wajib Kamu Tontonreutersmedia.net

Dalam film produksi Karan Johar, Alia Bhatt berperan sebagai Sehmat, gadis muda yang rela meninggalkan pendidikannya demi menjadi mata-mata India dan menikahi polisi Pakistan, Iqbal Syed (Vicky Kaushal) saat perang antara Pakistan-India berlangsung di tahun 1971.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini sukses menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi dimana wanita sebagai pemeran utamanya. Film ini juga sukses mengukuhkan karir Alia Bhatt di industri perfilman Bollywood.

Baca Juga: Terpaut Usia 11 Tahun, 10 Potret Alia Bhatt Pencuri Hati Ranbir Kapoor

3. Udta Punjab (2016)

Genap 26 Tahun, 5 Film Terbaik Alia Bhatt Ini Wajib Kamu Tontonindianexpress.com

Dalam film ini, Alia Bhatt berperan sebagai Kumari Pinky, seorang buruh asing dan bekerja di ladang gandum yang harus disekap dan disiksa oleh bos gembong narkoba karena mencuri & membuang "paket" ke dalam sumur tua.

Tidak hanya Alia saja, film ini juga menceritakan kehidupan seorang rocker yang tidak lepas dari narkoba yang diperankan oleh Shahid Kapoor. Kemudian ada seorang polisi korup yang membantu melancarkan bisnis narkoba di wilayah tersebut dan diperankan oleh Diljit Dosanjh, dan seorang dokter yang mencoba melawan narkoba di daerah tersebut dan diperankan oleh Kareena Kapoor.

Performanya yang ciamik dalam film arahan sutradara Abhishek Chaubey pun diganjar dengan memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik di ajang Filmfare Award, Star Screen Award, IIFA, dan masih banyak lagi.

4. Highway (2014)

Genap 26 Tahun, 5 Film Terbaik Alia Bhatt Ini Wajib Kamu Tontonhollywoodreporter.com

Disutradarai oleh Imtiaz Ali, Highway mengisahkan tentang Veera Tripathi (Alia Bhatt) yang diculik oleh komplotan penjahat saat sedang mengisi bensin di SPBU tepat sehari sebelum hari pernikahannya. Saat tahu bahwa ayahnya mempunyai koneksi di pemerintahan, Mahabir (Randeep Hooda) si penculik pun membawa kabur korbannya dari satu kota ke kota lain.

Lewat film ini, Alia membuktikan bahwa dia mampu berakting dan tidak mengandalkan nama besar ayahnya untuk berkarir di Bollywood. Hal tersebut pun dikukuhkan dengan Alia yang memenangkan penghargaan Filmfare Critics Award for Best Actreess.

5. Dear Zindagi (2016)

Genap 26 Tahun, 5 Film Terbaik Alia Bhatt Ini Wajib Kamu Tontonindiatoday.in

Dear Zindagi mengisahkan bagaimana Kaira (Alia Bhatt), seorang sinematografer yang mengalami stres berat karena orang yang dicintainya ternyata sudah bertunangan dan keluarganya yang menuntutnya untuk segera menikah. Kaira pun memutuskan untuk mengadukan setiap masalah hidupnya pada terapis bernama dr. Jahengir Khan (Shah Rukh Khan) dan perlahan-lahan mampu memperbaiki hidupnya.

Itulah sederetan judul yang dibintangi oleh Alia Bhatt. Jadi, kamu mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Pasangan Serasi, 7 Aktor Bollywood Ini Menikahi Lawan Mainnya di Film

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You