Comscore Tracker

Bareng Maliq & D'Essentials, Ini Keseruan Road to Soundrenaline Yogya

Kehadiran Angga dkk berhasil menyihir penonton

Bantul, IDN Times - Soundrenaline 2019 siap digelar pada 7-8 September di Bali. Puluhan musisi baik dalam maupun luar negeri siap menghibur penonton di Garuda Wisnu Kencana. Sebelum acara berlangsung, selama sebulan ini, Soundrenaline mengadakan roadshow musik ke berbagai kota besar, salah satunya Yogyakarta.

Ratusan penonton ikut bernyanyi bersama tatkala Angga, vokalis Maliq & D’Essentials, mulai menyanyikan single berjudul ‘Dia’. Penonton yang kebanyakan Millennial ini terhanyut dengan lantunan musik Maliq & D’Essentials yang membawakan tujuh lagu di acara Road to Soundrenaline di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (18/8) malam.

Salah seorang penonton, Cindy mengatakan dirinya fans berat Maliq & D’Essentials. “Saya penggemar beratnya, dan sangat ingin mendengar lagu mereka Untitled. Senangnya mereka tadi nyanyi lagu itu,” ujarnya.

Demikian juga yang disampaikan Ajeng. Penggemar Elephant Kind ini mengaku sudah lama ingin melihat aksi panggung grup musik aktif sejak tahun 2013 ini. 

“Saya ingin lihat lagu mereka ‘True Love’, itu asyik banget,” ujar Ajeng.

Artis-artis kenamaan seperti Maliq & D’Essentials, FSTVLST, The S.I.G.I.T, Elephant Kind, Prontaxan, Rubah di Selatan serta Red Fang hadir menghibur publik musik di Yogyakarta saat tampil di Road to Soundrenaline 'The Spirit of All Time’ yang digelar di JEC Yogyakarta, 17-18 Agustus 2019.

1. THE S.I.G.I.T antusias ikut Soundrenaline

Bareng Maliq & D'Essentials, Ini Keseruan Road to Soundrenaline YogyaDok. Road to Soundrenaline 2019

Salah satu artis utama di Road to Soundrenaline, THE S.I.G.I.T, mengaku antusias bisa terlibat dalam gelaran yang diadakan di tujuh kota ini. Ajang ini menjadi pemanasan menuju Soundrenaline 2019.

“Road to Soundrenaline selalu berkesan buat kami karena energi pengunjung yang gak pernah habis. Apalagi di Soundrenaline selalu menjadi sebuah panggung spesial buat kami. Selama kira-kira lebih dari 10 kali kami manggung di Soundrenaline, semangat kami selalu tinggi untuk bisa memberikan penampilan spesial. Kami harap Soundrenaline nanti akan kembali penuh sesak dengan berbagai karya dan kolaborasi yang menginspirasi,” tutur Rekti Yuwono, vokalis/gitaris THE S.I.G.I.T.

Baca Juga: Festival Musik Terbesar, 5 Alasan Wajib Datang ke Soundrenaline 2019

2. Turut mewadahi musisi baru

Bareng Maliq & D'Essentials, Ini Keseruan Road to Soundrenaline YogyaDok. Road to Soundrenaline 2019

Selain THE S.I.G.I.T, sejumlah musisi baru dengan karya yang segar juga berhasil naik panggung lewat kesempatan yang diberikan di ajang Road to Soundrenaline. Natinson, band folk asal Makassar, menjadi salah satu local heroes yang berkesempatan menampilkan karya mereka di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

“Kami sangat beruntung bisa diberi kesempatan untuk keluar dari Makassar dan melihat bagaimana berbagai audiens dari kota berbeda dapat menikmati karya kami. Apalagi kesempatan untuk manggung di festival sebesar Soundrenaline. Kami sangat antusias karena selain bisa memperkenalkan karya kami ke publik yang lebih luas, kami juga bisa bertemu dengan berbagai musisi dari genre dan generasi yang berbeda,” jelas Nazar, vokal utama dari duo Natinson.

3. Ajang di Yogyakarta merupakan roadshow musik sebelum digelarnya Soundrenaline di Bali

Bareng Maliq & D'Essentials, Ini Keseruan Road to Soundrenaline YogyaIDN Times/Paulus Risang

Gelaran yang berlangsung selama dua hari, 17-18 Agustus 2019, tersebut merupakan sebuah roadshow music menuju festival terbesar di Asia Tenggara yaitu Soundrenaline.

“Baik itu rangkaian kegiatan menuju Soundrenaline maupun festival utama di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada tanggal 7-8 September 2019, ‘The Spirit of All Time’ merupakan semangat utama yang kami usung. Konsistensi Soundrenaline sebagai festival musik yang mewadahi berbagai musisi dan kreator progresif selama 17 tahun patut untuk dirayakan agar dapat terus menginspirasi. Setiap insan kreatif yang hadir baik itu di Road to Soundrenaline maupun Soundrenaline akan diajak untuk bebas berekspresi, selalu berprogres, dan berkolaborasi bersama melalui timeless festival experience,” jelas Widi Puradiredja, music curator Soundrenaline 2019 di sela-sela acara.

Widi menambahkan bahwa Soundrenaline mengusung timeless festival experience yang diwujudkan melalui berbagai elemen musik, baik itu populer, nostalgic, sampai rock ‘n roll. Selain itu, di setiap area Soundrenaline juga didukung dengan balutan seni yang kental demi menyuguhkan pengalaman yang unik dan berkesan kepada audiens.

Baca Juga: Diadakan Kembali di Bali, Soundrenaline 2019 Siapkan Kejutan Besar!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You