Comscore Tracker

5 Fakta Takin' It Back, Album Comeback Meghan Trainor yang Dinantikan!

Takin' It Back usung genre seperti "All About That Bass"

Nama Meghan Trainor melambung tinggi sejak dirinya merilis single "All About That Bass" pada 2014. Selama 8 tahun berkarya, Meghan terbilang aktif merilis album terbaiknya. Sudah ada tiga album yang ia rilis: Title (2015), Thank You (2016), danTreat Myself (2020).

Setelah setahun belakangan sibuk sebagai ibu, Meghan akhirnya akan kembali merilis album terbarunya bertajuk Takin' It Back. Penyanyi yang lahir di Massachusetts, Amerika Serikat ini sudah siap menggebrak industri musik dunia dengan lagu-lagunya yang catchy.

1. Takin' It Back mengusung genre doo-wop

5 Fakta Takin' It Back, Album Comeback Meghan Trainor yang Dinantikan!Meghan Trainor (instagram.com/meghan_trainor)

Mungkin banyak penggemar yang penasaran dengan makna di balik penamaan judul album terbaru Meghan Trainor. Sesuai namanya, album Takin' It Back akan membawa kembali popularitas Meghan Trainor yang sempat tenggelam.

Dilansir People, dalam album terbarunya ini, Meghan mengusung genre doo-wop. Hal tersebut sebelumnya sudah ia lakukan pada beberapa lagu hitsnya, seperti "All About That Bass" dan "Dear Future Husband". 

Semua berawal ketika lagu lamanya, "Title", viral di TikTok beberapa waktu lalu. "Aku penggemar berat TikTok. Ketika lagu tersebut meledak kembali, aku langsung merasa bahwa alam semesta telah berbicara kepadaku untuk kembali di musik di mana aku berasal," ujar Meghan.

2. Album keempat yang berisi lima belas lagu baru

5 Fakta Takin' It Back, Album Comeback Meghan Trainor yang Dinantikan!album cover Takin' It Back (instagram.com/meghantrainor)

Meghan terakhir kali merilis album musiknya pada Januari 2020 dengan judul Treat Myself. Sayangnya, album ketiganya tersebut sangat underrated. Padahal ada banyak lagu seru di dalamnya, seperti "Nice to Meet Ya" dan "Evil Twin".

Tak mau terpuruk berlama-lama, Meghan kini siap kembali ke dunia musik dengan album keempatnya, Takin' It Back. Album terbaru Meghan ini rencananya rilis pada 21 Oktober 2022.

Seakan ingin menebus rasa rindu para penggemar, Meghan tak tanggung-tanggung dalam memberikan lagu baru di album Takin' It Back. Setidaknya ada lima lagu baru yang ia hadirkan.

  1. “Sensitive” ft. Scott Hoying
  2. “Made You Look”
  3. “Takin’ It Back”
  4. “Don’t I Make It Look Easy”
  5. “Shook”
  6. “Bad For Me” ft. Teddy Swims
  7. “Superwoman”
  8. “Rainbow”
  9. “Breezy” ft. Theron Theron
  10. “Mama Wanna Mambo” ft. Natti Natasha and Arturo Sandoval
  11. “Drama Queen”
  12. “While You’re Young”
  13. “Lucky”
  14. “Dance About It”
  15. “Final Breath”

Baca Juga: 9 Hair Do ala Meghan Trainor, Rambut Panjang Terlihat Fresh!

3. "Bad For Me" jadi single pembuka album Takin' It Back

https://www.youtube.com/embed/SDZ3r8pG9QM

Setelah mengumumkan akan merilis album keempatnya pada Kamis (23/6/2022), Meghan tak lantas diam. Ternyata, istri Daryl Sabara ini juga memberikan kejutan lainnya berupa perilisan single bertajuk "Bad For Me".

"Bad For Me" menjadi single pembuka dari album terbarunya. Tak dinyanyikan sendiri, Meghan mengajak idolanya, Teddy Swims, untuk menyanyikan lagu tersebut bersamanya. Hasilnya, perpaduan suara Meghan dan Teddy begitu menggetarkan telinga.

Dilansir Rolling Stone, Meghan menulis lagu ini berdasarkan pengalamannya. "Bad For Me" mengisahkan hubungan toksik yang terjadi dalam keluarga.

"Hubungan toksik bisa berasal dari keluargamu dan kamu bisa menjauhkan diri dari hal menyebalkan itu. Aku menulis lagu ini bersama Wrabel dan Stint," ujarnya.

Meghan bahkan sudah merilis video klip dari "Bad For Me". Konsep video klip yang dihadirkan begitu simpel dengan sentuhan bunga berwarna-warni. Jangan menilai dari penampilannya, lirik lagu "Bad For Me" menyentuh banget, lho!

4. Meghan menghadirkan lagu tentang self-love dan body positivity

5 Fakta Takin' It Back, Album Comeback Meghan Trainor yang Dinantikan!Meghan Trainor (instagram.com/meghan_trainor)

Meghan Trainoer sebenarnya cukup sering mengangkat topik self-love dan body positivity melalui lagu-lagunya. Seperti yang kamu tahu, "All About That Bass" adalah salah satu lagu yang mengajakmu untuk mencintai tubuhmu apa adanya.

Gak cuma itu, Meghan juga mencurahkan pesannya kepada penggemar untuk mencintai diri sendiri melalui lagu "Me Too" dan "I Love Me". Maka dari itu, tak heran jika Meghan kembali menyisipkan dua topik tersebut ke dalam lagu barunya.

Saat diwawancarai Rolling Stone, musisi yang sudah memenangi Grammy ini mengaku sulit mencintai dirinya setelah melahirkan. Kata Meghan, ia mendapatkan stretch mark setelah melahirkan putranya, Riley Sabara. Meghan merasa tak percaya diri dan malu.

Kini sudah menerima diri apa adanya, Meghan menuliskan pengalaman penting dalam hidupnya itu dalam lagu "Made You Look" yang ia masukkan dalam album Takin' It Back. 

"Aku menulis lagu itu karena aku sendiri sangat membutuhkannya," kata Meghan.

5. Menjadi ibu membuat Meghan lebih dewasa dalam bermusik

5 Fakta Takin' It Back, Album Comeback Meghan Trainor yang Dinantikan!Meghan Trainor, Daryl Sabara, dan Riley Sabara (instagram.com/meghan_trainor)

Takin' It Back menjadi album perdana Meghan Trainor setelah resmi menjadi ibu. Tentu saja peran barunya tersebut mempengaruhi pembuatan musiknya.

Meghan merasa seperti setengah dari lagu dalam album barunya berisi tentang dirinya menjadi seorang ibu. Namun, Meghan mengemasnya dengan sempurna agar lebih nyambung pada semua kalangan.

Lagu “Don’t Make It Look Easy” dalam album terbarunya ini mengisahkan dirinya sebagai seorang ibu. Lagu itu ia buat berdasarkan keresahannya di media sosial.

"Jangan percaya semua yang kamu lihat secara online. Hidup adalah kebohongan di media sosial," kata Meghan saat diwawancarai Rolling Stone.

Takin' It Back akan rilis pada 21 Oktober 2022 mendatang. Meghan Trainor siap kembali membuatmu menari dengan lagu-lagu bergenre doo-wop terbarunya. Sembari menunggu album itu rilis, kamu bisa mendengarkan single pembukanya, "Bad For Me".

Baca Juga: 9 Perjuangan Meghan Trainor Saat Melahirkan Anak Pertama, Menegangkan!

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya