Comscore Tracker

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!

Villain perempuan Disney sangat kuat dan menakutkan

Apalah arti sebuah film tanpa adanya karakter antagonis. Karakter antagonis tersebut biasanya disebut villain. Gak selalu dalam film-film aksi, ternyata villain yang menakutkan juga hadir dalam film Disney.

Disney dengan sukses menghadirkan villain terbaiknya selama beberapa dekade ini. Bahkan, tak selalu laki-laki, kebanyakan villain yang Disney tampilkan adalah perempuan.

Mulai dari film animasi klasik sampai saat ini, villain perempuan di film animasi Disney terkenal menakutkan dan licik. Namun, tetap saja banyak penggemar yang terkesima dengan aksi mereka.

1. Muncul di Alice in Wonderland (1951), Queen Of Hearts terlihat menggemaskan, padahal sangat menakutkan. Ia kejam dan mengintimidasi

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Queen Of Hearts (dok. Walt Disney Animation Studio/Alice in Wonderland)

2. Manipulatif dan suka mengekang, Mother Gothel hadir di Tangled (2010). Dirinya memaksa Rapunzel untuk tak keluar dari menara

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Mother Gothel (dok. Walt Disney Animation Studios/Tangled)

3. Madame Medusa yang tampil dalam The Rescuers (1977) kerap diremehkan. Ia terobsesi untuk mendapatkan perhiasan sebanyak mungkin

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Madame Medusa (dok. Walt Disney Animation Studios/The Rescues)

4. Sleeping Beauty (1959) sangat sukses berkat ceritanya yang unik. Maleficent, penyihir hitam yang memberikan mantra terkutuk, jadi karakter antagonis

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Maleficent (dok. Walt Disney Animation Studios/Sleeping Beauty)

5. Karakter Yzma memang sangat lucu, tetapi ia adalah villain di The Emperor's New Groove (2000). Meski begitu, rencananya selalu saja gagal

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Yzma (dok. Walt Disney Animation Studios/The Emperor's New Groove)

Baca Juga: 10 Pasangan Animasi Disney Paling Romantis, Sehidup Semati!

6. Dalam Moana (2016), sepanjang perjalanan melintasi lautan, Moana meyakini Te Ka adalah musuhnya. Memang seram, tapi ternyata Te Ka adalah Te Fiti

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Te Ka (dok. Walt Disney Animation Studios/Moana)

7. Lady Tremaine dalam Cinderella (1950) dikenal sebagai ibu tiri yang kejam dan suka menyiksa. Meski tak punya kekuatan sihir, tetap saja ia menakutkan

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Lady Tremaine (dok. Walt Disney Animation Studios/Cinderella)

8. Snow White And The Seven Dwarfs (1937) hadirkan sosok Evil Queen. Ratu ini menggunakan cermin ajaib untuk mencoba mengakhiri hidup Snow White

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!The Evil Queen (dok. Walt Disney Animation Studios/Snow White and The Seven Dwarfs)

9. Sosok Cruella de Vil sangat melekat dalam 101 Dalmantions (1961). Ia dikenal culas dan suka memburu hewan untuk dijadikan pakaian

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Cruella de Vil (dok. Walt Disney Animation Studios/101Dalmantions)

10. Ursula dalam The Little Mermaid (1989) menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan buruknya. Kekuatan yang dimilikinya pun banyak!

10 Villain Perempuan di Film Animasi Disney, Semuanya Licik!Ursula (dok. Walt Disney Animation Studios/The Little Mermaid)

Disney dengan sangat baik menampilkan villain perempuan di berbagai film animasinya. Hampir semuanya disukai penggemar berat film Disney. Meski begitu, tetap saja sifat buruk yang dibawa para villain tersebut tak patut untuk ditiru.

Baca Juga: 5 Villain One Piece yang Punya Kisah Masa Lalu Paling Sedih

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya