Comscore Tracker

5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terduga

Gak perlu takut gak dapet temen, nih!

Manusia adalah makhluk sosial, maka tidak heran di mana pun dan seperti apa pun karakternya, semua orang pasti berusaha untuk mencari teman. Saat kita masih sekolah dan harus pindah sekolah, jujur saja deh. Bukan soal ketertinggalan pelajaran yang paling kita takutkan, tapi soal teman. Sedih meninggalkan teman lama dan takut tak mendapatkan teman baru.

Sama seperti berpindah sekolah, dalam hidup kita pasti pernah berpindah komunitas. Kekhawatiran tidak mendapat teman juga pasti ada. Tapi jangan khawatir, bahkan dalam situasi yang paling tidak kita duga sekalipun, menjalin pertemanan adalah hal yang mungkin.

Seperti 7 drama Korea berikut yang mengisahkan pertemanan yang setia meski di tempat dan kondisi yang tidak kita duga.

1. Persahabatan dalam sel penjara ala Wise Prison Life

5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terdugafacebook.com/tvNprisonplaybook

Kim Je Hyuk yang seorang atlet baseball top Korea harus masuk penjara saat tak sengaja membunuh pelaku kekerasan seksual terhadap adiknya. Di dalam penjara, ia mendapat banyak dukungan dari teman-teman satu sel dan penghuni penjara lainnya.

Kisah persahabatan antara pembunuh, gangster, penipu, pecandu narkoba, hingga korban fitnah dan para sipir penjara ini memang sangat unik dan menggelikan. Wise Prison Life menceritakan kisah persahabatan yang hangat di tempat yang tampak paling dingin. Meski dikemas dalam bentuk komedi, Wise Prison Life adalah drama Korea yang penuh pesan moral.

2. Crash Landing on You dengan Yoon Seri dan para prajurit Korea Utara

5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terdugadramabeans.com

Bicara soal persahabatan, tentu tidak bisa melupakan drama yang sangat populer di awal 2020 ini. Yoon Seri yang mendarat di Korea Utara karena kecelakaan saat olahraga paralayang malah dilindungi oleh lima orang tentara yang tidak sengaja meloloskannya. Bahkan seorang yang tidak sengaja jadi "penyusup" di Korea utara saja bisa mendapat teman sedekat dan sesetia itu, mengapa kita tidak?

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis Banget

3. Ketika pendeta kasar berkawan dengan polisi dan jaksa korup di The Fiery Priest

5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terdugasbsfune.sbs.co.kr

Pernah melihat pendeta yang hobi melakukan kekerasan? Ya, Kim Hae Il orangnya. Ia jadi tambah meradang ketika gerombolan mafia membunuh seorang pendeta senior yang selama ini membimbingnya. Dalam menyelidiki kasus itu, ia dibantu oleh seorang polisi bersama asistennya.

Seorang jaksa korup yang dulu menentangnya akhirnya berbalik mendukung. Mereka menjadi tim yang solid dalam memberantas kejahatan. Meski kisah yang diangkat tampak berat, namun drama ini adalah drama komedi yang cukup mengocok perut.

4. Supir taksi, pendeta dan detektif yang mengejar hantu dalam The Guest

5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terdugatheseoulstory.com

Tidak ada yang akan menduga ketika Hwa Pyung bisa bersahabat dengan Choi Yoon dan Kang Gil Young. Pasalnya, hubungan mereka memang tragis. Hantu yang harusnya merasuki Hwa Pyung justru membunuh keluarga Choi Yoon dan ibu Kang Gil Young saat berusaha menolong Choi Yoon.

Didorong oleh dendam yang sama dan rasa kewajiban mencegah kejahatan lain oleh si hantu jahat, mereka pun bekerja sama mengusir hantu Park Il do. Drama horor ini menyajikan kisah persahabatan dengan segala tekad dan pengorbanannya.

5. Chief Kim dan rekan-rekan se-tim yang membencinya juga bisa jadi sahabat

5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terdugadramabeans.com

Jika kamu harus pindah ke tempat di mana semua orang membencimu, nasibmu sama dengan Chief Kim. Tapi jangan khawatir, dengan menjadi dirinya sendiri, Chief Kim akhirnya menjadikan orang-orang yang membencinya berbalik menjadi kawan.

Chief Kim yang awalnya datang untuk menggelapkan uang pun berbalik bersama "komplotannya" menyerang perusahaan yang kelewat korup.

Itu dia kisah-kisah persahabatan yang tidak diduga-duga. Bersahabat memang bisa di mana saja dan dengan siapa saja, ya guys!

Baca Juga: Drama Korea yang Tayang di Bulan Maret 2020, Segera Bikin Listnya!

Olia Fiamay Photo Verified Writer Olia Fiamay

Love reading books Thanks Widuri for being my first love

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya