Comscore Tracker

Hanya Ingin Dihargai, 5 Pelajaran Rumah Tangga dari Serial Little Mom

Ambil hikmahnya saja dari Little Mom

Little Mom merupakan serial yang dibintangi Natasha Wilona, Teuku Rassya, dan Al Ghazali yang mengisahkan percintaan anak muda berujung hamil di luar nikah. Itu terjadi karena mereka menjalin hubungan yang tidak sehat.

Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari serial tersebut. Berikut lima pelajaran rumah tangga dari serial Little Mom.

1. Patuh terhadap orangtua jika tidak ingin menyesal

Hanya Ingin Dihargai, 5 Pelajaran Rumah Tangga dari Serial Little MomNatasha Wilona di series Little Mom (dok. WeTV)

Sebagai anak satu-satunya, Naura menjadi harapan besar orang tuanya. Akan tetapi, harapan itu pupus karena ia menjalin hubungan tidak sehat. Hubungan itu mengakibatkan Naura hamil di luar nikah saat ia mengejar mimpi menjadi dokter kandungan. 

Anak yang tidak patuh terhadap orangtua masa depannya bisa jadi tidak baik-baik saja. Hal itu dirasakan oleh Naura yang kehilangan masa depannya karena hamil di luar nikah dan mempunyai anak.

2. Jangan berani bersikap kasar terhadap orangtua

Hanya Ingin Dihargai, 5 Pelajaran Rumah Tangga dari Serial Little MomElina Joerg di series Little Mom (dok. WeTV)

Orangtua merupakan orang yang harus dihormati tanpa terkecuali. Meskipun sikap orangtua kadang membuat hati tidak nyaman, jangan sekali-kali bersikap kasar kepada mereka.

Tingkah laku Celine selalu salah di depan orangtuanya. Celine merasa semua itu tidak adil sehingga ia marah kepada ayahnya. Hal seperti itu jangan ditiru, ya, kawan, tidak baik. 

Baca Juga: 10 Fakta Serial Netflix 'Maid' yang Angkat Isu Kekerasan Perempuan

3. Hargai prestasi yang telah anak dapatkan

Hanya Ingin Dihargai, 5 Pelajaran Rumah Tangga dari Serial Little MomElina Joerg di series Little Mom (dok. WeTV)

Anak bekerja keras untuk mendapatkan nilai bagus supaya orangtua bangga kepadanya. Sebagai orangtua, setidaknya bisa menghargai apa yang telah diraih anaknya, bukan malah merendahkan pencapaiannya itu.

Celine meraih juara dua di kelasnya, tetapi ayahnya menginginkannya untuk juara satu. Padahal mendapatkan juara itu tidak mudah. Ketika Celine mendapatkan juara satu di kelas, ayah Celine tetap tidak menghargai pencapaiannya. 

4. Tidak membeda-bedakan anak

Hanya Ingin Dihargai, 5 Pelajaran Rumah Tangga dari Serial Little MomElina Joerg di series Little Mom (dok. WeTV)

Semua anak berhak diperlakukan sama dengan anak lainnya, meskipun itu anak kandung dan anak tiri. Celine sebagai anak tiri selalu dibeda-bedakan dengan kakak tirinya. Hal itu membuat hati Celine sakit.

Celine merasa kecil di dunia ini karena tidak ada yang berpihak kepadanya. Salah satunya orang tua Celine. Apa yang diperbuat selalu tidak disukai orangtuanya. 

5. Orangtua berhak memarahi anak jika anak berperilaku menyimpang

Hanya Ingin Dihargai, 5 Pelajaran Rumah Tangga dari Serial Little MomTeuku Rassya di series Little Mom (dok. WeTV)

Ayah Yuda tak segan-segan memarahi Yuda karena bertingkah tidak senonoh. Menjadi orangtua harus tegas terhadap anaknya supaya dijadikan pelajaran ke depannya. 

Itulah lima pelajaran rumah tangga dari serial Little Mom. Untuk mengetahui berbagai pelajaran yang lebih menarik lagi, simak serialnya saja, ya. 

Baca Juga: 5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY Times

Fioriska Putri Meyzwari Photo Verified Writer Fioriska Putri Meyzwari

Si penggemar quotes dan puisi mari kumpul. Kunjungi profilku yuk dan juga instagramku @fioriskaa, terima kasih!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya