Comscore Tracker

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Naruto

Ada ayah dan anak yang sama-sama kuat, lho!

Serial anime Naruto telah menampilkan banyak karakter shinobi yang memiliki kemampuan kontrol luar biasa Jutsu mereka. Hebatnya lagi, mereka memiliki berbagai jutsu yang sangat unik dan kuat. Meski begitu, dari sekian banyak terdapat juga beberapa karakter yang mampu menciptakan Jutsunya sendiri. Siapa saja mereka? Yuk disimak!

1. Kakashi Hatake

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutosyfy.com

Kakashi Hatake adalah murid Minato yang kemudian menjadi sensei Naruto dan pada akhirnya menjadi Hokage Keenam Konohagakure. Sejak dia masih kecil, Kakashi dianggap sosok yang genius. Setelah naik ke peringkat Jonin, tidak mengherankan bahwa Kakashi akhirnya dapat menciptakan beberapa ninjutsu.

Ciptaan pertamanya terjadi saat ia menjadi seorang Jonin. Dengan mencoba menambahkan manipulasi alam pada Rasengan-nya, ia akhirnya menciptakan Chidori. Setelah berakhirnya Perang Ninja Besar Keempat, Kakashi tidak bisa menggunakan teknik Raikiri lagi karena kehilangan Sharingan-nya, dan untuk mengimbanginya, ia menciptakan Jutsu lain yang dikenal sebagai Listrik Ungu.

2. Naruto Uzumaki

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutoalphacoders.com

Meskipun Naruto Uzumaki tampaknya tidak genius, dia cukup kreatif perihal Jutsu. Setelah mempelajari Rasengan dari Jiraiya, Naruto mengerjakan tugas yang gagal dilakukan ayahnya dan menyelesaikan Rasengan.

Di bawah bimbingan Kakashi, Naruto Uzumaki mampu menambahkan sifat chakra pelepasan angin ke dalam Rasengan, yang mengarah pada penciptaan Rasenshuriken. Seiring waktu, Naruto membuat Jutsu ini bahkan lebih kuat dengan menggabungkan kekuatannya dengan chakra Binatang Berekor.

3. Sasuke Uchiha

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutocbr.com

Sasuke berasal dari klan Uchiha di Konohagakure dan merupakan satu-satunya yang selamat dari pembantaian klan yang dilakukan saudaranya. Dikenal genius sejak dia masih kecil, tidak mengherankan bahwa Sasuke menemukan beberapa Jutsu sendiri juga.

Ciptaannya yang paling terkenal adalah Kirin, Jutsu gaya petir yang bergantung pada cuaca untuk menciptakan guntur besar. Sasuke juga menciptakan Jutsu lainnya seperti Kagutsuchi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasa

4. Tsunade Senju

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutoworldweet.com

Salah satu Sannin yang legendaris, Tsunade Senju adalah salah satu shinobi terhebat di masanya. Dia dianggap sebagai ninja medis elit yang keterampilannya berkontribusi besar terhadap kemenangan Konoha selama perang ninja besar kedua.

Setelah menyembuhkan banyak shinobi selama perang, Tsunade menemukan cara untuk menciptakan Jutsu yang dikenal sebagai Penciptaan Kelahiran Kembali. Teknik ini secara paksa meningkatkan pembelahan sel dalam tubuh penggunanya, dan dalam prosesnya, menyembuhkan setiap luka yang mereka dapatkan. 

5. Orochimaru

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutonaruto.fandom.com

Salah satu ninja elit Konoha di masa lalu, Orochimaru terobsesi untuk mempelajari semua Ninjutsu. Ia terinspirasi dari sosok Hiruzen, seorang pria yang dikatakan mengenal setiap Jutsu tunggal dalam sejarah Konoha. Berkat obsesinya tersebut, dia akhirnya menciptakan banyak teknik sendiri.

Sampai saat ini, teknik terkuat yang dikenal adalah teknik Reinkarnasi Living Corpse, juga dikenal sebagai Fushi Tensei dalam bahasa Jepang. Jutsu ini memungkinkan Orochimaru untuk mentransfer jiwanya ke tubuh orang lain, membuatnya abadi dengan cara tertentu

6. Might Guy

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutoshareitnow.net

Might Guy adalah sosok ninja yang unggul dalam pertarungan tangan kosong sebelum kehilangan kakinya selama Perang Ninja Besar Keempat. Bukan rahasia lagi bahwa spesialisasinya adalah teknik Eight Inner Gates, sesuatu yang diturunkan kepadanya oleh ayahnya, Might Dai.

Meskipun hampir semua tekniknya kemungkinan diciptakan oleh orang lain, ada beberapa yang mungkin diciptakan oleh Guy sendiri, seperti teknik yang disebut Night Guy. Teknik ini dinamai menurut namanya sendiri.

7. Boruto Uzumaki

Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Narutocbr.com

Boruto Uzumaki adalah putra Hokage Ketujuh Konoha, Naruto Uzumaki, dan protagonis dari seri anime Boruto: Naruto Next Generations. Tidak seperti Naruto, Boruto Uzumaki adalah anak genius. Meskipun usianya masih muda, ia memiliki kendali atas tiga jenis sifat dasar, suatu prestasi yang hanya dapat ditampilkan oleh shinobi tingkat Jonin.

Setelah mempelajari Rasengan dari Konohamaru, Boruto Uzumaki berhasil menambahkan jenis sifatnya, petir. Dalam prosesnya, ia menciptakan Vanishing Rasengan, teknik sederhana namun mematikan yang mampu mengalahkan musuh terkuat sekalipun.

Itulah 7 karakter dalam serial anime Naruto yang mampu menciptakan jutsunya sendiri. Ada favoritmu?

Baca Juga: Masih Mengganjal, 5 Masalah Dunia Naruto yang Belum Tuntas di Boruto

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya