Comscore Tracker

5 Kartun Masa Kecil yang Ternyata Masih Produksi, Ada Tom & Jerry!

Masih digemari anak-anak era sekarang

Masa kecil milenial yang luar bisa disuguhi dengan tontonan menarik di televisi, termasuk kartun-kartun yang diproduksi berbagai perusahaan terkemuka. Namun, waktu yang makin padat membuat milenial akhirnya sedikit melupakan masa kecil.

Kamu tahu gak, sih, kalau ternyata ada beberapa kartun dari masa kecil milenial, entah itu dari Barat maupun Jepang, yang masih diproduksi hingga saat ini?

1. Tom & Jerry

https://www.youtube.com/embed/id7XSe3UFzk

Masih membawa tingkah laku jenaka semenjak awal diciptakan, Tom & Jerry tak pernah lepas dari hati penggemarnya. Dalam produksinya saat ini, Tom & Jerry berada di bawah naungan Turner Entertainment dan Warner Bros Animation yang kemudian ditayangkan di Cartoon Network dan HBO Max.

Trailer di atas merupakan seri Tom & Jerry in New York yang telah tayang pada 2021 lalu hingga saat ini memasuki musim kedua. Pihak Warner Bros tengah memproduksi seri baru untuk 2022 ini. Bahkan, ada juga film yang telah tayang di bioskop pada Januari lalu dengan judul Tom and Jerry: Cowboy Up!.

2. SpongeBob SquarePants

https://www.youtube.com/embed/qrnUXu_BIgI

Siapa, sih, yang gak kenal dengan sponge kuning yang suka memasak krabby patty satu ini? Dialah SpongeBob SquarePants. Sponge kotak berwarna kuning yang selalu bikin kesal Squidward ini tetap jadi favorit pemirsa di rumah.

Kartun yang diproduksi Nickelodeon ini masih tayang hingga sekarang. Ia berada pada musim ke-13 sejak pertama kali mengudara pada 1999. Animasi yang makin terlihat modern dan jalan cerita yang kadang out of the box menjadi primadona kartun satu ini.

Baca Juga: 9 Fakta Sandy Cheeks, Karakter Terpintar di Kartun Spongebob

3. Doraemon

https://www.youtube.com/embed/ucCpumB6Z3U

Doraemon, sebuah robot kucing berwarna biru, dikirim dari masa depan untuk membantu Nobita dalam menjalani hari-harinya. Serial kartun Jepang atau biasa kita sebut anime satu ini sudah jadi langganan tontonan pagi hari pada akhir pekan.

Serial ini masih aktif tayang tiap minggu di Jepang maupun Indonesia, lho! Terdapat banyak sekali episode baru yang, mungkin, belum pernah kamu tonton. Meskipun pengisi suaranya telah banyak yang diganti, kelucuan anime satu ini tidak akan pernah surut.

4. Crayon Shin-chan

https://www.youtube.com/embed/7-b8ATFuVzY

Anak TK yang nakal dan genit terhadap perempuan cantik ini sudah melekat dalam karakter Nohara Shinnosuke atau yang lebih dikenal dengan nama Shin-chan. Pertama kali mengudara pada 1992, Crayon Shin-chan tetap eksis hingga saat ini di pertelevisian.

Crayon Shin-chan disiarkan tiap minggu di salah satu media Jepang bernama TV Asahi. Tiap tahunnya bahkan ada film baru yang dirilis, termasuk salah satunya pada 2022 ini, yang telah rilis beberapa pekan lalu di bioskop yang ada di Jepang.

Film Shin-chan pada tahun ini diberi judul Crayon Shin-chan: Mononoke Ninja Chinfuuden. Mengangkat tema ninja, petualangan Shinchan pada era Jepang masa lalu bergulir sangat seru.

5. Pokemon

https://www.youtube.com/embed/tnG676O7CPw

Pikachu, monster langka yang ada di dalam kartun terkenal, Pokemon, berawal dari game yang dirilis pada 1996 berjudul Pocket Monsters: Red and Green. Game ini membuat waralaba Pokemon sangat terkenal saat itu.

Nintendo, yang menjadi perusahaan utama game tersebut, lantas membuat sebuah waralaba kartun berjudul Pokemon pada 1997. Ciri khas kartun ini ialah menangkap monster dengan sebuah bola, lalu melatihnya untuk dipakai di arena pertarungan.

Sayang sekali, versi terbaru anime ini tidak lagi hadir di televisi Indonesia. Padahal Pokemon: Ultimate Journeys tengah mengudara di pertelevisian Jepang sejak Desember 2021.

Jadi, gimana? Tertarik untuk menonton lima animasi di atas lagi? Tenang saja, ceritanya masih seru, kok!

Baca Juga: 5 Film Kartun Disney Ini Cocok Ditonton Orang Dewasa, Relatable Banget

Firman Fahroni Photo Verified Writer Firman Fahroni

Rocket science and planets exploration hobbyist. Keep moving forward!!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya