Comscore Tracker

Tayang Perdana, 5 Hal Unik di KDrama 'Start-Up' Ini Bikin Wajib Nonton

Menyentuh banget sejak episode pertama #WaktunyaKorea

Setelah lama dinanti, drama Start-Up yang dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk akhirnya menayangkan episode perdananya pada 17 Oktober 2020. Menceritakan perjuangan anak-anak muda dalam mengembangkan bisnis di dunia start-up, drama yang tayang di tvN dan Netflix ini memiliki kisah yang fresh sekaligus heartwarming.

Start-Up disutradarai oleh Oh Choong Hwan yang pernah menyutradarai drama Hotel Del Luna, serta ditulis oleh Park Hye Run yang pernah menulis drama hits Dream High dan Pinocchio. Sebelumnya, Sutradara Oh Choong Hwan dan Penulis Park Hye Run pernah bekerja sama dalam drama While You Were Sleeping.

Baru tayang, berikut lima hal unik di Start-Up yang bikin drama ini wajib banget ditonton!

1. Kisah heartwarming dan bantuan tak terduga

Tayang Perdana, 5 Hal Unik di KDrama 'Start-Up' Ini Bikin Wajib Nontonhancinema.net

Menjadi pemeran utama dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi. Di balik sifat ceria dan pantang menyerahnya, Seo Dal Mi pernah mengalami waktu yang sulit saat kedua orangtuanya bercerai. Surat pena dari seseorang bernama Nam Do San membuat hari-hari Seo Dal Mi lebih hidup dan menumbuhkan harapan baru di hatinya. Bantuan tak terduga dari Nam Do San berhasil membuat Seo Dal Mi terus berjuang untuk meraih impian.

2. Makna filosofis perusahaan Sandbox

Tayang Perdana, 5 Hal Unik di KDrama 'Start-Up' Ini Bikin Wajib Nontonhancinema.net

Perusahaan Sandbox yang baru dirintis oleh Won In Jae (Kang Han Na) ternyata punya makna filosofis yang menyentuh. Perusaahan itu diberi nama "sandbox" atau berarti kotak pasir, dengan harapan agar perusahaan tersebut berjalan di bidang yang empuk seperti pasir. Hal ini berdasarkan dari perkataan sang ayah, "Jika bidang ini empuk seperti pasir, pasti aku akan senang dalam berbisnis."

Baca Juga: 10 Potret Kim Joo Hun, Ayah Suzy di KDrama 'Start-Up'

3. Second lead yang tak biasa

Tayang Perdana, 5 Hal Unik di KDrama 'Start-Up' Ini Bikin Wajib Nontonhancinema.net

Harus mandiri setelah keluar dari panti asuhan, Han In Pyeong bertemu dengan nenek Seo Dal Mi. Pertemuan itu merupakan awal baru kehidupan Han In Pyeong, termasuk juga jalan pertamanya merintis karier di bidang investasi.

Dekat dengan nenek Seo Dal Mi, Han In Pyeong ternyata belum pernah benar-benar mengenalkan diri pada Seo Dal Mi. Ia hanya berkirim surat pada Seo Dal Mi, tetapi menggunakan nama samaran. Kisah second lead yang satu ini unik karena malah ia yang jadi mak comblangnya Seo Dal Mi (Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk)!

4. Persaingan antara dua saudari yang terpisah 

Tayang Perdana, 5 Hal Unik di KDrama 'Start-Up' Ini Bikin Wajib Nontonhancinema.net

Karena perceraian orangtuanya, Seo Dal Mi dan Won In Jae tidak lagi tinggal di tempat yang sama. Seo Dal Mi tetap berada di Korea, sementara Won In Jae yang mengikuti marga ayah tirinya tinggal di Amerika. Kedua saudari itu mengeluti bidang yang sama dan akan bersaing dalam dunia start-up.

5. Sinematografi digital yang mengagumkan 

Tayang Perdana, 5 Hal Unik di KDrama 'Start-Up' Ini Bikin Wajib Nontonhancinema.net

Dibawakan dengan sinematografi memikat, Start-Up berhasil menampilkan efek visual yang berkaitan dengan dunia digital dengan sangat baik. Selain itu, Start-Up juga menampilkan visualisasi yang hangat dan menyentuh, yang bikin merasa terhubung dengan kehidupan para tokoh yang ada di drama.

Nah itu dia hal-hal unik yang ada di drama Start-Up. Dijamin bikin kagum sekaligus excited banget sama dramanya. Selamat menonton!

Baca Juga: Segera Tayang, Ini 5 Hal dari KDrama 'Start-Up' yang Bikin Penasaran

fitra aulianty Photo Writer fitra aulianty

Kosong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya