Comscore Tracker

Wow, 6 MV Hits BTS Ini Tembus 400 Juta Viewers di YouTube Lho!

Lagi dan lagi, BTS daebak!

BTS kini makin membuktikan bahwa mereka adalah grup KPop yang paling diminati. Bukan hanya di negara asalnya namun juga di dunia, mereka kembali memecahkan rekor 400 juta views music video di YouTube.

Saat ini, BTS memiliki bukan hanya 1 atau 2 melainkan 6 video musik yang sudah ditonton lebih dari 400 juta viewers. Yuk kita lihat daftarnya!

1. DNA

https://www.youtube.com/embed/MBdVXkSdhwU

DNA merupakan bagian dari album kompilasi ketiga BTS Love Yourself : Answer. Dirilis pada 18 September 2017, video musik DNA meraih 100 juta views hanya dalam waktu kurang dari 25 hari dan 200 juta views sekitar 3 bulan setelah perilisannya.

Pada 9 Juni 2018, MV ini berhasil memecahkan rekor menjadi video musik grup KPop tercepat yang meraih angka 400 juta views. Dan sampai Januari 2019 sudah ditonton lebih dari 650 juta kali lho!

2. Fire

https://www.youtube.com/embed/ALj5MKjy2BU

Menyusul DNA, BTS kembali menjadi grup K-Pop yang memecahkan rekor 400 juta views di Youtube melalui video musik Fire yang dirilis pada 1 May 2016. Lagu Fire terdapat pada album kompilasi pertama BTS The Most Beautiful Moment in Life : Young Forever.

Setelah 2 tahun dan 3,5 bulan setelah perilisannya, atau sekitar bulan Agustus 2018, video musik Fire telah dilihat oleh lebih dari 400 juta viewers.

Baca Juga: Udah Rilis! Begini Karakter 7 Personel BTS dalam Webtoon 'Save Me'

3. Dope

https://www.youtube.com/embed/BVwAVbKYYeM

Dope adalah video musik ketiga BTS yang meraih angka 400 juta views setelah DNA dan Fire.

Dirilis pada 23 Juni 2015, video musik dari single yang terdapat dalam mini album The Most Beautiful Life, Part 1 ini berhasil meraih 400 juta views pada sekitar 12 Desember 2018.

4. Fake Love

https://www.youtube.com/embed/7C2z4GqqS5E

Fake Love merupakan single unggulan dalam album Love Yourself : Tear. Pada hari perilisannya, Fake Love telah dilihat sebanyak 35.9 juta kali dan menjadi video musik BTS yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam.

Dirilis pada 18 May 2018, hanya butuh sekitar 7 bulan yaitu pada Desember 2018 sudah berhasil memecahkan rekor 400 juta viewers lho!

5. Mic Drop (Steve Aoki Remix)

https://www.youtube.com/embed/kTlv5_Bs8aw

Masih di bulan yang sama yaitu Desember 2018, BTS kembali memecahkan rekor 400 juta views melalui video musik Mic Drop (Steve Aoki Remix) menyusul Dope dan Fake Love.

Single Mic Drop (Steve Aoki Remix) merupakan kolaborasi antara BTS dengan DJ Amerika Steve Aoki dan rapper Desiigner. Namun, dalam video musiknya rapper Desiigner tidak ditampilkan dan diganti dengan intro versi aslinya oleh J-Hope dan Suga.

6. Blood Sweat & Tears

https://www.youtube.com/embed/hmE9f-TEutc

20 Januari 2019 sepertinya merupakan salah satu hari bersejarah bukan hanya untuk BTS tapi juga untuk KPop. Video musik Blood Sweat & Tears akhirnya meraih lebih dari 400 juta views pada sekitar pukul 8.00 PM waktu Korea Selatan.

Dirilis pada 9 Oktober 2016, video musik untuk lagu yang terdapat dalam album Wings ini, menjadikan BTS sebagai satu-satunya grup KPop yang memiliki 6 video musik lagu yang berbeda dengan 400 juta views lho!

Hebat kan! Yang mana nih video musik BTS favoritmu?

Baca Juga: Mulai Terungkap, Ini 5 Jawaban Teori MV BTS dari Webtoon 'Save Me'

Fitri Ermawati Photo Community Writer Fitri Ermawati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You