Comscore Tracker

5 Fakta Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol yang Sering Muncul di TV

Pernah ikut kontes bernyanyi tingkat nasional lainnya

Kezia Sirait sudah mulai mendapatkan tempat di hati penggemar Indonesian Idol Special Season. Ia dengan apik membawakan lagu-lagu berteknik tinggi. Bahkan, para juri seperti Maia Estianty, Judika, Anang Hermansyah, dan Ari Lasso juga minta diajari cara bernyanyi seperti Kezia. Ternyata, Kezia memiliki berbagai fakta menarik, lho!

1. Kezia dulu pernah ikut The Next Boy/Girl Band

5 Fakta Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol yang Sering Muncul di TVInstagram.com/keibieh

Bagi penonton setia The Next Boy/Girl Band pasti tak asing dengan wajah Kezia Sirait. Apalagi pada musim 1, boy band dan girl band amat digemari. Kezia yang dulunya punya nama panggung Key B adalah salah satu peserta The Next Boy/Girl Band Indonesia musim 1 (2017).

Saat audisi, Kezia sudah bisa mencuri hati para juri. Gamaliel Tapiheru, Melly Goeslaw, dan Widi Mulia Sunarya yang saat itu menjadi juri pun sampai beranjak dari tempat duduk mereka dan bernyanyi bersama Kezia di atas panggung. Keren banget!

2. Menyabet Juara 2 The Next Boy/Girl Band musim pertama

5 Fakta Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol yang Sering Muncul di TVInstagram.com/keibieh

Tak hanya menjadi peserta biasa, Kezia berhasil bertahan bahkan hingga babak final. Kezia besama grup girl pun mendapatkan posisi menjadi juara kedua The Next Boy/Girl Band pada musim pertama.

Seusai mendapatkan gelar juara, Kezia pun debut dalam girl band Soulsisters bersama Ruth, Vanya, Marsha, Zalfa, Fara, Fira, dan Chindy. Mereka kemudian mengeluarkan single perdana bertajuk "Curi Hatiku."

3. Sudah pernah sepanggung bahkan duet dengan penyanyi papan atas

5 Fakta Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol yang Sering Muncul di TVInstagram.com/keibieh

Selain The Next Boy/Girl Band Indonesia musim 1, perempuan asal Medan ini juga tercatat pernah mengikuti ajang bernyanyi tingkat nasional lainnya yaitu Just Duet pada 2016. Namun langkah Key B tak jauh dan terhenti di babak 11 besar.

Dari pengalamannya di Just Duet, Kezia sudah merasakan pengalaman berduet dengan penyanyi papan atas seperti Once dan Shandy Sandoro. Jangan kaget kalau nantinya Kezia sudah gak canggung di atas panggung.

Baca Juga: Pesona Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol Berteknik Tinggi

4. Kezia bisa main alat musik, dance, bahkan rap. Multitalenta banget!

5 Fakta Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol yang Sering Muncul di TVInstagram.com/keibieh

Sebagai seorang pelatih vokal, Kezia juga menguasai instrumen musik yang membantunya saat mengajari sang murid. Alat musik yang kerap digunakan oleh Kezia adalah piano. Ia pun sering mengunggah videonya saat bernyanyi sambil bermain piano ke akun media sosialnya.

Tak hanya cakap bernyanyi dan bermain piano, Kezia juga jago joget dan ngerap! Apakan kemampuan tambahan ini juga akan ditunjukkan Kezia di panggung Indonesian Idol?

5. Dapat lima standing ovation saat babak showcase

5 Fakta Kezia Sirait, Peserta Indonesian Idol yang Sering Muncul di TVInstagram.com/keibieh

Pada audisi Indonesian Idol Special Season, Kezia tak terlalu mendapatkan perhatian. Video audisinya diunggah bersamaan dengan dua peserta lain. Namun, pada babak eliminasi, Kezia semakin menonjol.

Bahkan, saat babak showcase, Kezia berhasil mendapatkan standing ovation dari lima orang juri yaitu Ari Lasso, Anang Hermansyah, Titi DJ, Judika, dan Maia Estianty. Kezia pun dijagokan akan melaju kencang ke babak spekta atau malah grand final sekaligus!

Dengan berbagai fakta menarik yang dimiliki Kezia Sirait alias Key B, apakah kamu sudah mulai menetapkan hati untuk mengidolakan dia? Jangan lupa dukung terus, ya!

Baca Juga: Fakta Fitri Novianti, si 'Kuda Poni Hitam' di Indonesian Idol!

Fitria Nur Madia Photo Verified Writer Fitria Nur Madia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya