10 Idol KPop Ini Juga Seorang Youtuber Lho! Ini Nama Channelnya

Ada yang sudah kamu subscribe belum?

Youtube menjadi media yang banyak digunakan bagi para perusahaan dan juga pribadi untuk memperlihatkan video yang dibuatnya dan juga mencari penghasilan. Tak terkecuali para idol K-Pop ini, selain sibuk konser dan juga menghadiri acara tertentu, idol KPop ini juga seorang youtuber.

Hal ini pun menjadi kabar gembira bagi para KPopers pasalnya mereka bisa mengenal lebih dalam idol KPop favoritnya melalui Youtube. Dalam channel-nya itu ada yang berisi vlog, challenge, tutorial makeup dan masih banyak lagi.

Inilah 10 idol KPop yang ternyata juga seorang youtuber dan nama channel youtube-nya.

1. Hoya ex INFINITE (REAL HOYA)

REAL HOYA merupakan nama channel Youtube yang dimiliki Hoya, mantan anggota boy group INFINITE. Dalam channel youtube-nya itu, Hoya mengunggah video cover lagu dan juga dance practice. Kini subscriber-nya sudah 91 ribu.

2. Amber 'f(x)' (Amber Liu)

Amber Liu mulai membuat channel youtube dan rajin mengunggah video pada tahun 2015. Channel-nya itu berisi vlog, challenge dan juga Q & A, dan pastinya setiap video ada subtitle inggris jadi nontonnya bakal seru. Kini Amber masih rajin mengunggah video dan subscriber-nya sudah 673 ribu.

3. Soohyun 'Akdong Musician' (Mochi Peach)

Mochi Peach merupakan channel youtube yang dibuat Soohyun pada pertengahan tahun 2017. Soohyun merupakan vokalis utama dari duo KPop kakak beradik, Akdong Musician. Meskipun belum genap setahun, namun subscriber-nya sudah 633 ribu. Isi channelnya antara lain vlog, tutorial makeup dan juga hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan.

4. Peniel 'BTOB' (POV)

Bagi penggemar BTOB, POV merupakan channel youtube yang wajib di subscribe. POV merupakan singkatan dari Peniel’s Official Vlog. Peniel membuat channel youtube POV pada tahun 2016, dalam channelnya berisi vlog, Q & A dan juga unboxing. Subscriber channel POV berjumlah 110 ribu.

5. Sandara Park (DARA TV)

Dara TV merupakan channel youtube Sandara Park. Para KPopers Indonesia pasti udah tahu channel youtube 'Dara TV' ini. Terbukti dalam postingan foto di instagram, Sandara Park membagikan negara mana yang paling banyak nonton video di channel youtube-nya, dan Indonesia menempati nomor 2.

Dara TV berisi vlog, dan dalam beberapa video ada yang menampilkan para idol Kpop populer. Ada juga video behind the scene konsernya G-Dragon di Manilla.

6. Jae 'Day6' (JaeSix)

Penggemar Day6 pasti seneng nih, pasalnya salah satu membernya yaitu Jae membuat channel youtube dan mengunggah video pertamanya pada bulan September tahun lalu. Channel-nya itu berisi vlog, ada juga Q & A bersama Nickhun '2PM'. Kini subscribernya telah mencapai 258 ribu.

7. Minhwan 'F.T. ISLAND' (ChoiMinHwan)

Dalam channel youtube 'ChoiMinHwan', Minhwan mengupload video pertamanya pada bulan Desember 2015. Beberapa video pertama yang di upload-nya menampilkan penampilan Minhwan saat main drum dalam konser F.T. ISLAND.

Namun pada bulan Juni 2017, Minhwan mengejutkan sekaligus membahagiakan para penggemarnya dengan tiba-tiba melakukan live streaming di channel-nya yang menampilkan Minhwan saat bermain game. Tapi sayangnya dalam channel youtube-nya, Minhwan menggunakan bahasa Korea dan tidak ada subtitle. Subscriber-nya ada 9,9 ribu.

8. Luna 'f(x)' (Luna’s Alphabet)

Luna’s Alphabet merupakan channel youtube milik Luna anggota girl group f(x). Dalam channel-nya berisi vlog, Q & A dan juga tips dan tutorial make-up. Luna mengunggah video pertamanya ke youtube pada bulan Agustus tahun 2016, dan kini subscriber-nya telah mencapai 122 ribu.

9. Coco 'CocoSori' (Rilaccoco)

Rilaccoco merupakan channel youtube milik Coco, anggota dari duet KPop CocoSori yang memulai debutnya pada tahun 2016. Coco mulai mengupload video ke youtube pada bulan Juli 2016 dan hingga kini terus mengunggahnya secara teratur. Isinya ada challenge dan ada juga vlog yang menampilkan behind the scene "Music Bank". Subscriber-nya kini mencapai 120 ribu.

10. Kasper (KASPER)

KASPER merupakan channel youtube milik yang memiliki 65 ribu subscriber. Kasper adalah seorang rapper solo dibawah agensi DSP Media, awalnya sebelum debut menjadi rapper solo, ia adalah kontestan 'Unpretty Rapstar 2'. Isi channel youtube KASPER adalah vlog dan tutorial makeup, namun sayang sekali dalam videonya semua memakai bahasa Korea dan tidak ada subtitle.

Itulah deretan idol KPop yang juga seorang youtuber, channel Youtube-nya siapa nih yang bakal meramaikan list subscribe-mu?

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya