Comscore Tracker

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!

Hebat banget!

Untuk debut sebagai idol K-Pop butuh waktu lama, mereka biasanya menghabiskan waktu bertahun-tahun menjadi peserta pelatihan di agensi. Periode pelatihan rata-rata untuk idol adalah tiga sampai empat tahun. Beberapa idol bahkan berlatih selama 10 tahun atau lebih sebelum akhirnya berhasil debut.

Tapi ada juga yang sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun di agensi tapi tidak didebutkan.

Berbeda dengan kebanyakan idol yang menghabiskan waktu bertahun-tahun di agensi, 12 Idol K-Pop ini hanya menghabiskan waktu kurang dari setahun menjadi peserta pelatihan sebelum akhirnya didebutkan oleh agensi.

1. Suzy (miss A)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!indowarta.com

Suzy diajak oleh perekrut JYP dalam perjalanannya ke kamar mandi saat audisi untuk Mnet "Superstar K". Setelah berlatih selama 10 bulan, JYP menganggap Suzi bisa bernyanyi dan menari cukup kuat untuk debut sebagai maknae girl group miss A.

2. Baekhyun dan Chen (EXO)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!allkpop.com

Vokalis utama EXO, Baekhyun dan Chen, diterima di SM Entertainment hanya berbeda tiga hari satu sama lain. Baekhyun direkrut saat audisi untuk sebuah universitas musik, sementara Chen direkomendasikan ke perusahaan oleh instruktur vokalnya. Butuh waktu empat bulan latihan bagi kedua penyanyi tersebut untuk debut bersama EXO.

3. Youngjae ( GOT7)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!kprofiles.com

Tidak seperti rekan-rekannya sesama anggota, yang setidaknya memiliki dua tahun pelatihan. Youngjae hanya berlatih selama tujuh bulan sebelum memulai debutnya sebagai penyanyi utama GOT7. Bahkan dia menghabiskan tujuh bulan pelatihannya hanya untuk meningkatkan keterampilan menari.

4. Jiwoo (KARD)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!dbkpop.com

Hebat banget, Jiwoo melakukan rekaman untuk lagu pertama KARD "Oh Nana" pada hari yang sama dia mengikuti audisi untuk DSP Entertainment. Dengan kemampuan vokalnya yang telah diasah melalui musik klasiknya, perusahaan tersebut menganggapnya segera siap bergabung dengan grup tersebut.

5. Seungri (BIGBANG)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!habkorea.net

Anggota termuda BIGBANG ini bergabung dengan kelompok tersebut setelah hanya 10 bulan mengikuti pelatihan. 

6. Jung Eun Ji (Apink)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!traintokorea.com

Jung Eun Ji menjadi paserta pelatihan hanya dua bulan sebelum debut Apink. Karena audisinya sangat mengesankan perusahaan, gak heran mereka segera menjadikannya vokalis utama girl group Apink.

7. Yura (Girl’s Day)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!allkpop.com

Sebagai siswa SMA, Yura telah menerima tawaran casting dari 60 agensi yang berbeda. Dia berlatih hanya sebulan sebelum bergabung dengan Girl's Day, yang telah memulai debutnya beberapa bulan sebelumnya.

8. Ryeowook dan Kyuhyun (Super Junior)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!allkpop.com

Ryeowook bergabung dengan Super Junior beberapa minggu sebelum debut resmi grup pada tahun 2005. Selain itu hanya dengan dua bulan berlatih. Setahun kemudian, dia menyerahkan tempat itu sebagai maknae untuk Kyuhyun, yang mana menjadi peserta pelatihan di SM pada tahun 2006.

Kyuhyun hanya menghabiskan tiga bulan dalam pelatihan sebelum bergabung dengan grup tersebut untuk comeback "U" mereka.

9. Yeeun (Wonder Girls)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!soompi.com

Yeeun casting oleh JYP di reality show "MTV Wonder Girls", di mana perusahaan mengadakan audisi untuk anggota kelima dan terakhir dari girl group tersebut. Karena dia harus segera bergabung dengan grup, dia tidak pernah menjalani masa pelatihan sama sekali.

10. Hyuk (VIXX)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!kpopmap.com

Hyuk telah berlatih hanya tiga bulan sebelum ia muncul di acara survival show Mnet "MyDol," di mana ia terpilih sebagai salah satu anggota VIXX.

11. Yein (Lovelyz)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!soompi.com

Yein telah mengejar karir menari sebelum cedera pergelangan kaki saat di sekolah menengah yang memaksanya harus berhenti. Dia kemudian mendaftarkan diri di sebuah akademi musik, yang membantunya lulus audisi untuk Woollim dan debut dengan Lovelyz hanya dalam waktu empat bulan.

12. Dowoon (DAY6)

Jadi Trainee Kurang dari 1 Tahunn, 12 Idol K-Pop Sudah Mulai Debut!soompi.com

Sementara teman bandnya telah berlatih selama bertahun-tahun dengan nama 5Live, drummer DAY6 ini hanya menghabiskan beberapa bulan dalam pelatihan sebelum dia ditambahkan ke band untuk debut mereka di tahun 2015.

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya