Comscore Tracker

5 Film Action Korea Ini Bercerita tentang Penculikan

Penuh aksi brutal

Jika kamu pecinta film action Korea namun bingung harus menonton film apa, kamu bisa nih menonton film action yang bercerita tentang menolong korban penculikan.

Berbeda dari kebanyakan film bertema penculikan yang biasanya melibatkan detektif dan kepolisian, dalam beberapa film action Korea yang bercerita menolong korban penculikan ini bukan diselidiki oleh detektif sehingga penuh aksi yang brutal. Seperti dalam lima film Korea berikut ini.

1. The Man From Nowhere (2010)

https://www.youtube.com/embed/DmRHYq2wSzE

The Man From Nowhere ini merupakan film yang tak boleh kamu lewatkan. Berhasil tayang di berbagai festival film, film yang dirilis tahun 2010 ini meraih banyak penghargaan. The Man From Nowhere ini juga menjadi film terakhir yang dibintangi Won Bin.

Bercerita tentang Cha Tae Shik (Won Bin) yang hanya berteman dengan So Mi (Kim Sae Ron), gadis kecil yang sering datang ke toko gadainya. Ibu So Mi, Hyo Jeong (Kim Hyo Seo) merupakan pecandu narkoba. Suatu hari, Hyo Jeong mencuri narkoba sehingga membuatnya disiksa dan diculik bersama putrinya. Mengetahui So Mi diculik, Cha Tae Sik pun mulai melakukan aksi penyelamatannya yang mengancam jiwa.

2. The Target (2014)

https://www.youtube.com/embed/GtkVd3AahnA

Dirilis pada tahun 2014, film The Target ini merupakan hasil remake dari film Prancis berjudul Point Blank yang dirilis pada tahun 2010.

Filmnya sendiri bercerita tentang dokter Tae Joon (Lee Jin Wook) yang menyelamatkan Yeo Hoon (Ryoo Seung Ryong), mantan pembunuh bayaran yang dijebak atas pembunuhan seorang pemimpin perusahaan terkenal. Karena hal itu, istri Tae Joon yang tengah hamil diculik. Tae Joon kemudian bekerja sama dengan Yeo Hoon untuk menyelamatkan istrinya.

3. Midnight Runner (2017)

https://www.youtube.com/embed/cyVk51ksx4o

Baca Juga: 5 Film Korea Nominasi Terbaik di Buil Film Awards 2021

Midnight Runners ini bercerita tentang dua mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional Korea bernama Ki Joon (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul).

Suatu malam, Ki Joon dan Hee Yeol pergi jalan-jalan keluar dan melihat seorang gadis diculik. Mereka kemudian melaporkannya ke polisi namun mendapat respon acuh tak acuh. Mendapati gadis itu dalam bahaya, keduanya memutuskan untuk menyelamatkan gadis itu sebelum terlambat.

4. Unstoppable (2018)

https://www.youtube.com/embed/xh3gcsP-Ars

Dibintangi oleh aktor langganan film action, Ma Dong Seok, film ini bercerita tentang mantan gangster terkenal bernama Dong Chul yang kini hidup bahagia bersama istrinya, Ji Soo (Song Ji Hyo).

Suatu hari, saat Dong Chul pulang ke rumah ia menemukan rumahnya berantakan dan istrinya hilang. Tak lama kemudian Dong Chul menerima panggilan telepon dari orang yang menculik istrinya. Dong Chul pun mulai beraksi melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan istrinya.

5. Ordinary People (2018)

https://www.youtube.com/embed/3mDIdsZkfEg

Sama seperti film Unstoppable, film Ordinary People ini juga dibintangi oleh Ma Dong Seok. Bedanya dalam film ini Ma Dong Seok berperan sebagai Ki Cheol, mantan pelatih tinju yang mulai menjadi guru olahraga kontrak di sekolah menengah di pedesaan.

Suatu hari, seorang siswi menghilang namun tak ada yang peduli sama sekali. Sampai akhirnya Yoo Jin (Kim Sae Ron) bercerita kalau temannya itu diculik. Ki Cheol dan Yoo Jin akhirnya bekerja sama dan mulai mencari tahu keberadaan siswi yang hilang itu.

Wajib ditonton pecinta film action, deretan film diatas menampilkan aksi laga yang memukau dengan kisah yang seru. Film yang mana nih yang bakal masuk watchlist-mu?

Baca Juga: 5 Film Korea Box Office Karya Sutradara Ryoo Seung Wan

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya