Comscore Tracker

Sebelum Debut, Ternyata 5 Idol KPop Cowok Ini Dulunya YouTuber Lho

Kamu bisa cek sendiri nih channel-nya

Jika kini sudah banyak idol KPop yang mulai membuat channel YouTube dan menjadi seorang YouTuber, maka berbeda dengan deretan idol KPop ini. Pasalnya deretan idol KPop ini merupakan seorang YouTuber sebelum resmi debut sebagai idol KPop. Isi kontennya pun beragam, mulai dari cover lagu, dance, hingga tutorial dance.

Ini nih 5 idol KPop cowok yang dulunya seorang YouTuber sebelum resmi debut.

1. Jae (Day6)

Sebelum Debut, Ternyata 5 Idol KPop Cowok Ini Dulunya YouTuber Lhoaminoapps.com

Para pecinta KPop band pasti kebanyakan telah mengetahui bahwa Jae yang merupakan anggota dari Day6 ini dulunya merupakan seorang YouTuber. Ia kerap membagikan video cover-nya ke channel YouTube bernama yellowpostitman.

https://www.youtube.com/embed/vso75gWtXUc

2. Young K (Day6)

Sebelum Debut, Ternyata 5 Idol KPop Cowok Ini Dulunya YouTuber Lhoaminoapps.com

Selain Jae, member Day6 lainnya yang dulunya seorang YouTuber adalah Young K atau yang bernama asli Brian Kang. Young K ini dulunya bagian dari kelompok yang disebut '3rd Degree', yang ia bentuk dengan dua temannya, Terry He dan Don Lee. Namun kini channel YouTube itu dikelola oleh Terry He.

https://www.youtube.com/embed/hoGgfY8fQSE

3. B.M (KARD)

Sebelum Debut, Ternyata 5 Idol KPop Cowok Ini Dulunya YouTuber Lhonamesns.com

Jauh sebelum BM resmi debut sebagai idol KPop, ia merupakan YouTuber yang aktif. BM kerap membagikan video dance-nya ke channel YouTube pribadinya, bigmatheww. Skill-nya pun tak diragukan lagi, tak heran BM terpilih menjadi leader dari co-ed KPop, KARD.

https://www.youtube.com/embed/2zw0UzEpDFA

Baca Juga: 6 Video KPop dengan Views Terbanyak di YouTube Sepanjang Tahun 2018

4. Rome (C-Clown)

Sebelum Debut, Ternyata 5 Idol KPop Cowok Ini Dulunya YouTuber Lhosbs.com.au

Sebelum debut menjadi leader boyband C-Clown, Rome ini kerap membagikan video dance-nya ke channel YouTube pribadinya yang bernama Barom Yu. Dalam channel-nya itu, Rome bahkan membuat video khusus tutorial dance.

https://www.youtube.com/embed/xLhMHci0-Dk

5. Royal Pirates

Sebelum Debut, Ternyata 5 Idol KPop Cowok Ini Dulunya YouTuber Lhohallyusg.net

Sebelum resmi debut, Royal Pirates yang merupakan band rock Korea-Amerika ini kerap mengunggah video ke YouTube. Mereka pun mendapatkan popularitas setelah men-cover beberapa lagu hits KPop, seperti "Nobody" milik Wonder Girls. Setelah video cover-nya viral, mereka kemudian menandatangani kontrak dengan agensi Korea.

https://www.youtube.com/embed/59praKdtQ5o

Nah, itulah deretan idol KPop cowok yang dulunya aktif mengunggah video ke YouTube sebelum resmi debut. Selain mereka, Eric Nam juga seorang YouTuber sebelum ia debut. Namun kini channel YouTube-nya telah dihapus.

Baca Juga: 5 Grup KPop Ini Telah Konfirmasi Akan Comeback di Bulan Desember 2018

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya