Comscore Tracker

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahu

Rookie idol nih!

Nama TXT pastinya tak asing lagi bagi para pecinta musik KPop. Pasalnya boyband rookie yang debut pada 4 Maret 2019 ini bernaung dibawah agensi yang sama dengan BTS, yaitu Big Hit entertainment. Karena hal itu, TXT pun langsung mempunyai banyak fans sebelum debut resminya.

Di balik itu, selain TXT ada juga deretan boyband KPop lainnya yang debut awal tahun 2019, dan pastinya juga tak kalah berbakat. Siapa saja? Ini nih daftarnya!

1. M.O.N.T

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahutwitter.com/montlove1

M.O.N.T merupakan singkatan dari Members Of the National Team. Mereka adalah trio KPop yang beranggotakan Narachan, Bitsaeon, dan Roda.

M.O.N.T ini merupakan boyband KPop yang bernaung dibawah agensi Fly Music Entertainment. Mereka debut dengan merilis MV yang colorful berjudul "Will You Be My Girlfriend?" pada 4 Januari lalu.

2. ONEUS

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahutwitter.com/official_ONEUS

ONEUS merupakan boyband yang debut pada 9 Januari lalu di bawah agensi RBW Entertainment. ONEUS ini beranggotakan 6 member, yaitu Ravn, Seoho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong, dan Xion. Tiga dari enam member-nya itu merupakan mantan kontestan survival show Produce 101 Season 2.

ONEUS debut dengan merilis mini album bertajuk "Light Us" dengan title track "Valkyrie". Di awal debutnya, title track-nya itu berhasil puncaki iTunes Top KPop Songs charts di berbagai negara. Untuk nama fanclub resminya yaitu TO MOON.

Baca Juga: Bikin Iri & Terharu, Ini 5 Penampilan Duet Idol KPop Bersama Penggemar

3. VERIVERY

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahutwitter.com/the_verivery

VERIVERY merupakan boyband beranggotakan 7 orang, yaitu Dongheon, Hoyoung, Minchan, Gyehyeon, Yeonho, Yongseung dan Kangmin. Mereka debut dibawah agensi Jellyfish Entertainment dengan merilis MV berjudul "Ring Ring Ring" pada 9 Januari 2019, yang mana merupakan bagian dari mini album yang bertajuk "VERI-US".

Sebelum resmi debut, VERIVERY ini terlebih dahulu merilis lagu pre-debut mereka berjudul "Super Special" yang menjadi OST reality show mereka. Selain itu, fanclub resmi boyband VERIVERY ini bernama VERRER.

4. WayV

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahutwitter.com/WayV_official

WayV merupakan sub-unit dari NCT yang memfokuskan kariernya di China. WayV ini debut dibawah agensi SM Entertainment dan beranggotakan Kun, Ten, WinWin, Lucas, Xiao Jun, Hendery, dan YangYang. Mereka debut dengan merilis single album bertajuk "The Vision" pada 17 Januari 2019.

WayV ini merupakan boyband yang telah ditunggu-tunggu oleh para fans NCT. Kabar akan debutnya sub-unit NCT yang memfokuskan karier di China ini telah tersebar sejak awal tahun kemarin.

5. TREI

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahusoompi.com

TREI merupakan trio KPop yang beranggotakan Jaejun, Changhyun, dan Juntae. Mereka debut pada 19 Februari lalu dengan merilis MV "Gravity", yang mana merupakan title track untuk album debutnya.

Sebelum debut sebagai trio, TREI ini memulai kariernya sebagai duo pada Agustus 2017 kemudian bertambah satu anggota pada Mei 2018. Hingga akhirnya TREI debut resmi pada bulan Februari lalu sebagai trio.

6. ARGON

Selain TXT, 6 Boyband KPop Rookie Tahun 2019 Ini Juga Harus Kamu Tahutwitter.com/ARGON_twt

ARGON merupakan boyband beranggotakan 6 orang, yaitu Kain, Haneul, Roel, Yeoun, Gon, dan Jaeun. Mereka merupakan boyband yang bernaung di bawah agensi MSH Entertainment.

ARGON debut pada 11 Maret dengan merilis MV berjudul "Master Key". MV debutnya itu berkonsep fantasi dan dibintangi oleh aktris cilik Lee Hye In.

Nah, itulah deretan boyband KPop yang debut awal tahun 2019. Boyband yang mana nih yang paling kamu suka? Tulis di komentar ya!

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Grup TXT, Gak Pakai Embel-embel BTS!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya